Yoshikawa Marble Coating. Murah dan Berkualitas? Ini Reviewnya

trillos15x 0
yoshikawa

Peralatan masak seperti pan adalah barang yang sangat dibutuhkan untuk keperluan masak di dapur. Belakangan banyak sekali peralatan masak yang muncul, berbagai merk dan juga bahan. Modelnya pun beragam dan menarik. Salah satunya yoshikawa marble pan review ini, yuk dibaca.

Banyak sekali jenis lapisan, mulai dari coating granit, titanium, marble, enamel hingga keramik. Jenis coating yang beragam juga menentukan model, motif atau desain pan itu sendiri. 

Mengenal Marble Coating

marble coating
pfluon.com

Saat ini teknologi semakin berkembang dan melakukan banyak sekali inovasi. Dilansir Icdself.com, Marble coating adalah salah satu teknologi terbaru dalam dunia permasakan.

Marble atau dikenal dengan lapisan marmer, memiliki sifat ergonomis. Panci model ini lebih baik daripada jenis coating teflon. Jenis ini lebih menghantarkan panas merata, dan lebih stabil dari goresan. 

Salah satu peralatan masak yang menggunakan teknologi marble adalah Yoshikawa marble pan. Panci ini banyak digunakan banyak orang karena bahan dan juga modelnya yang lebih terkini. 

Yoshikawa Marble Pan Review 

Panci yoshikawa marble adalah produk keluaran jepang, pan ini memiliki tampilan yang cantik dan eksklusif, bahannya terbuat dari lapisan marble yang tebal, namun tidak berat. Lapisan bagian dalamnya memiliki tekstur marmer, dan kualitas anti lengketnya pun sangat bagus. 

Tapi harus selalu menggunakan api kecil, ya. Karen bahan marble cepat menghantarkan panas, jika memakai api besar, kemungkinan bawah pan akan cepat gosong.

Pan ini memiliki harga yang cukup terjangkau. Memiliki harga yang murah namun memiliki kualitas yang bagus. Cocok untuk Anda yang membutuhkan pan, murah namun berkualitas, berikut beberapa tipe pan dari yoshikawa marble pan. 

1. Yoshikawa fry pan marble 26 & 28 cm

yoshikawa 

 

Pan Yoshikawa ini, sudah food grade dan bebas PFOA free, wajan ini dilapisi marble, dan tidak mudah tergores, dan memiliki anti lengket yang bagus.

Bentuk pan sangat handy, memiliki tampilan yang cantik dengan permukaan pan berwarna abu-abu, membuatnya tidak terlihat kotor.

Wajan bagian bawah terdapat keramik, yang membuat distribusi panas merata, penting untuk ingat memakai api sedang cenderung kecil untuk memasak. Agar hasil masakan memuaskan, tentunya hal ini membuat Anda menghemat gas.

Dengan ukuran 26 & 28 cm Anda bisa membuat masakan lebih banyak, panjang gagang 17cm membuat Anda mudah dalam memasak. Tidak terlalu pendek ataupun tidak terlalu panjang.

Harga dari Yoshikawa fry pan marble ukuran 26 & 28 cm ini, berkisar Rp 195.000 – 199.000

2. Yoshikawa marble fry pan 22 cm 

yoshikawa

 

Baca juga   Cara Efektif Menambal Panci yang Bocor

Ukuran pan ini, cukup sedang untuk Anda yang memasak dengan jumlah yang cukup banyak. Walaupun besar, tapi pegangan dari yoshikawa sangat handy, aman dan tidak akan patah.

Yoshikawa marble pan tidak hanya untuk kompor gas, juga bisa digunakan untuk kompor induksi, karena memiliki magnetis yang bisa digunakan hampir semua jenis, kompor, dari gas, induksi dan lainnya.

Anda juga bisa membaca Kompor Tanam Modena. Harga dari Yoshikawa fry pan marble ukuran 24cm ini, berkisar Rp 140.000

3. Yoshikawa marble fry pan 20 cm 

yoshikawa

Memiliki ukuran lebih kecil dari 24 cm, wajan ini cocok untuk Anda yang ingin membuat tumisan, dan juga membuat masakan dalam jumlah yang sedang.

Wajan yang pas dengan kebutuhan tentunya sangat membantu Anda menyiapkan masakan dengan relatif lebih cepat. Harga dari Yoshikawa fry pan marble ukuran 22cm ini,berkisar Rp 158.000

4. Yoshikawa marble fry pan 18 & 16 cm 

yoshikawa

Memiliki handle semi kayu, nyaman digenggam, membuat ukuran frypan ini cocok untuk Anda yang hanya ingin memasak yang simple, seperti salmon, tuna, omelet dan lainnya. 

Ukuran mini ini, memudahkan Anda dalam menyimpan dan juga merawatnya. 

Frypan ukuran 16 dan 18  cm sangat ideal digunakan untuk hal-hal yang kecil di dapur.

Seperti memanaskan makanan, membuat telur, pancake, dan lainnya. Ukuran ini akan sangat diperlukan dirumah. 

Yoshikawa adalah brand jepang, yang mementingkan kualitas namun juga memiliki harga yang terjangkau. Menurut mereka, yoshikawa marble pan, tidak masalah jika memakai spatula stainless steel, karena memiliki keramik anti gores yang cukup kuat.

Tapi tetap saja ya, disarankan menggunakan spatula silikon atau kayu agar frypan tetap bagus dan awet. Harga dari Yoshikawa fry pan marble ukuran 18 & 16 cm ini,berkisar Rp 134.000 – 142.000

5. Yoshikawa Casserole pan 24 cm 

yoshikawa

Casserole pan adalah peralatan serbaguna yang bisa untuk oven dan juga kompor. Dengan ukuran 24 cm, cukup besar untuk Anda yang membutuhkan memasak dalam jumlah banyak.

Tetap anti lengket dan juga tahan terhadap goresan. Bebas PFOA free dan juga PTFE free. Wajan ini memiliki pegangan yang cukup kuat, walaupun dipakai kurun waktu yang lama. Harga dari Yoshikawa Casserole pan 24 cm berkisar Rp 273.000

6. Yoshikawa Casserole pan 20 cm, 3 & 4 Liter 

yoshikawa

Sama-sama memiliki ukuran diameter 20cm, tapi memiliki liter yang berbeda. Casserole pan dengan ukuran 4 Liter cukup untuk Anda yang membutuhkan masak dalam jumlah sedang, sedangkan casserole pan dengan ukuran 3 liter, untuk Anda yang membutuhkan memasak dalam jumlah yang kecil.

Casserole pan dengan diameter 20 cm, 4 liter memiliki kedalaman 14 cm meter, sedangkan Casserole pan dengan diameter 20 cm, 3 liter, memiliki kedalaman lebih kecil, yaitu hanya 10 cm. 

Kedalam kecil, cocok untuk Anda yang hanya ingin memasak, mie instan, ramen dan sebagainya. Karena tidak perlu memakai ukuran yang lebih besar. Harga dari Yoshikawa Casserole pan  20 cm berkisar Rp 225.000 – 265.000

7. Yoshikawa Grill pan 28 cm 

yoshikawa

Yoshikawa juga memiliki grill pan, alat masak satu ini cukup penting untuk dimiliki di rumah, apalagi bagi Anda yang suka memanggang ayam,daging, ikan dan sebagainya.

Ukuran 28 cm cocok untuk Anda yang memanggang dengan jumlah yang banyak. Harga dari Yoshikawa Grill pan marble ukuran 28 cm ini, berkisar Rp 224.000

8. Yoshikawa Grill pan 24 cm 

Karena terbuat dari keramik, proses memanggang akan lebih cepat. Saat Anda ingin membakar ayam atau ikan, sangat pas dengan ukuran 24 cm.

Wajan pun di desain untuk kompor induksi.Yoshikawa Grill pan marble ukuran 22cm ini, berkisar Rp 197.000

9. Yoshikawa Wok pan 26 & 28 cm 

yoshikawa

Tidak hanya frying pan, yoshikawa juga memiliki wok pan. Wok pan biasa digunakan untuk menggoreng dengan sistem deep fry, juga bisa digunakan untuk membuat nasi goreng ataupun semur daging, rendang, ataupun masakan yang membutuhkan penggorengan besar.

Sensasi cara memanggang menggunakan wok pan dengan alat dapur modern menjadi lebih mudah. Yoshikawa Wok pan marble ukuran 26 & 28 cm ini, berkisar Rp 258.000 – 266.000

10. Yoshikawa Wok pan 24 cm 

yoshikawa

Ukuran ini pas untuk Anda yang hanya membutuhkan masakan dengan jumlah yang sedang. Menggoreng 4 buah potong ikan bahkan lebih, menggoreng ikan tanpa lengket akan memudahkan Anda dalam memasak sehari-hari. Yoshikawa Wok pan marble ukuran 24cm ini, berkisar Rp 233.000

11. Yoshikawa Wok 20 cm 

Anda wajib memiliki ukuran Wok kecil ini, apalagi untuk Anda yang tidak banyak memasak. Menggoreng nasi untuk beberapa porsi saja, menggoreng ayam atau ikan dengan jumlah sedikit.

Wok pan ini akan memudahkan Anda dalam menggoreng, memiliki anti lengket yang berkualitas. Yoshikawa Wok pan marble ukuran 20cm ini, berkisar Rp 203.000

Di mana mendapatkan Yoshikawa Marble pan? 

Anda bisa mendapatkan di banyak ecommerce, tentu pasti harga akan bervariasi. Oh, iya yoshikawa memiliki new series, tampilan Yoshikawa marble saat ini, memiliki warna coating luar abu-abu dengan desain marmer, dan handle yang berwarna lebih gelap. 

Sedangkan old series, tampilan yang keseluruhan berwarna hitam. Dengan gagang berwarna coklat muda. Itu dia Yoshikawa marble pan, lengkap semua serinya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam mencari pan marble, ya!

Tags: