Water Heater gas Modena

Water Heater gas Modena yang murah dan mudah digunakan

Posted on

Mandi air hangat memang terasa menyegarkan tubuh, apalagi setelah capek aktivitas seharian, bisa jadi terapi yang menyehatkan. Sekarang Anda tidak perlu repot-repot ke hotel atau memasak air panas terlebih dahulu, karena sudah ada alat yang bernama water hater untuk membuat Anda merasakan pengalaman mandi air hangat yang melegakan.

Tips Memilih Water Heater

Sebelum memutuskan untuk memasang water heater di kamar mandi, beberapa hal perlu dipertimbangkan agar pembelian pemanas air dapat sesuai dengan kebutuhan Anda! Berikut ini tips memilih water heater ang harus Anda ketahui!:

1.  Pilih berdasarkan jenis

Meskipun sama-sama menghasilkan air panas, namun terdapat beberapa  pilihan jenis water heater yakni dengan sumber tenaga listrik, solar, heatpump atau bisa juga menggunakan gas. Sebagai pilihan pemanas air untuk rumah tangga kecil-kecilan, Anda bisa memilih jenis tenaga listrik dan gas! Keduanya sama-sama memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Kelebihan water heater listrik adalah pada efisiensi penggunaan serta usia penggunaan yang bisa lebih panjang dibanding water heater gas. Sedangkan untuk kelebihan water heater gas adalah performa pemanasannya lebih cepat  dan masih bisa digunakan pada saat mati listrik (hanya perlu ganti ulang gas saja),  beda dengan water heater listrik yang memang sepenuhnya menggunakan power listrik. Nah biaya dan daya listrik juga perlu dipikirkan jika memilih water heater elektrik ini.

Anda yang belum faham ukuran loyang bolu 3 telur, ini wajib Anda fahami agar masak bolu semakin mudah.

2. Perawatan dan keamanan

Pilihlah water heater dengan fitur keamanan tinggi , supaya mencegah suhu air panas berlebihan. Pada water heater listrik pastikan juga dibekali fitur pengaman yang dapat memutus listrik apabila terjadi korsleting. Pilihan tepat akan lebih menjamin keamanan penggunaannya. Lantas, Apakah water heater listrik itu aman?  Pada dasarnya weater heater listrik aman digunakan selama perawatan dan pemasangannya benar-benar tepat.

3. Jumlah penghuni rumah

Pertimbangan untuk memilih water heater berikutnya adalah jumlah penghuni di dalam rumah. Karena setiap varian produk pasti terdapat perbedaan kapasitas tangki airnya. Apabila penghuninya hanya 2-3 orang, maka tangki ukuran 10-15 liter sudah mencukupi. Namun untuk memenuhi kebutuhan 4 penghuni atau lebih, maka setidaknya memerlukan tangki 30 liter.

Dari sekian banyak merk water heater di pasaran, Anda bisa memilih produk dari merk Modena, merk alat elektronik rumah tangga ini sudah populer dan menjanjikan kualitas produk yang baik. Pada artikel ini, Kita akan fokus membahas water heater Modena khusus unuk penggunaan di rumah.

Rekomendasi Water Heater  Listrik Modena

Water heater listrik sesuai dengan namanya menggunakan sumber arus listrik untuk pemanasan airnya. Sehingga membuatnya lebih simple dan praktis pada saat digunakan. Modena mempunyai beberapa rekomendasi seri terbaik water heater listrik yang bisa Anda pilih!

Modena Unica ES 15A3

Water heater yang satu ini mempunyai model ekonomis. Selain memakai daya listrik, Modena Unica ES 15A3 dilengkapi dengan tombol kontrol, warming indicator serta thermostat pengaman ganda. Kapasitas tangki pada water heater Modena ini dapat mencapai 15 liter, cukup diandalkan untuk keperluan keluarga yang trdiri dari 2-3 orang.

Sedangkan untuk fitur keamanannya tidak perlu khawatir karena sudah dilengkapi dengan fungsi electric safety agar mencegah terjadinya korsleting. Sedangkan untuk mencegah panas yang berlebih dapat memakai fungsi overheating safety. Sehingga selain bagus dilihat, juga tetap aman digunakan!

Modena ES 10A3

Produk pemanas air tenaga listrik dari Modena lainnya adalah seri ES 10A3. Seri ini memiliki sejumlah keunggulan atau keunikan! Fitur yang ada didalamnya adalah indikator pemanasan, knob controller, serta thermostat pengaman ganda. Untuk kapasitas tangkinya sebesar 10 liter.

Beberapa keunggulan dari water heater listrik Modena ES10A3:

  • Tangki pemanas anti karat karena dapat dicegah dengan titanium porcelain enamel
  • Pressure relief valve : Untuk menghindari terjadinya ledakan serta dari tekanan berlebih
  • Magnihealth+ : bermanfaat untuk menghasilkan air yang higienis, sehat dan bersih karena mampu menyerap zat korosif.
  • Daya listrik 250 watt dengan temperatur 75 derajat celcius
  • Dimensi produk : lebar 34 cm , tinggi 34,9 cm dan berat 7 kg

Modena ES 10D

Masih penasaran dengan pilihan water heater lainnya dari Modena? Tenang masih ada seri lain seperti Modena ES 10D. Untuk kapasitas pada seri ini sebesar 10 liter. Water heater ini juga sudah dilengkapi dengan sistem anti karat karena dilapisi porselen titanium serta enamel. Bahan yang sama juga dapat mencegah terjadinya korsleting listrik pada saat instalasi.

Daya listrik yang diperlukan pada water heater Modena ES 10D sebesar 250 watt untuk memanaskan air sampai temperatur 75 derajat celcius. Pemanas air tipe ini juga memiliki saphhire heating elemen yang bisa memperpanjang masa penggunaan pada water heaternya. Bahkan elemen tersebut diklaim mampu mencegah pembentukan karat dan endapan.

Fitur pada Modena ES 10D di antaranya : Double thermostat, Anti Rust – Magnihealth, Overheating Safety, Fitur keamanan Electric Safety (Elcb), Pressure Safety Valve, Pengaturan suhu, hingga indikator kesiapan air untuk digunakan.

Rekomendasi Water Heater Gas Modena

Modena juga memproduksi pemanas air tipe gas (bisa dari elpiji maupun gas alam). Dalam pemanasan airnya, gas ini menggunakan kompor gas sebagai pembakaran untuk menghasilkan air panas. Berikut pilihan water heater gas dari Modena!

Modena GI 0632 V

Water heater gas ini sudah disematkan tampilan temperatur digital. Juga sudah dilengkapi dengan double thermostat. Fitur otomatis ini akan membuat pemanas berhenti bekerja jika air yang berada di dalam tabung heater  telah panas.

Beberapa fitur pada water heater Modena GI 0632 V:

  • Pengatur gas
  • Pengatur volume air
  • Tekanan air rendah
  • Overheating safety : fitur keamanan yang dapat membatasi  air supaya tidak menghasilkan panas berlebih. Sehingga ini dapat memberikan rasa aman bagi pengguna
  • Flame out safety : berfungsi untuk menutup aliran gas secara otomatis pada saat api memanaskan air.
  • Auto shut off : Fitur otomatis untuk menutup aliran gas pada water heater jika sudah tidak digunakan dalam jangka tertentu. Sehingga akan membuat lebih hemat energi
  • Temperatur maksimal 75 derajat celcius.

Modena GI0620B

Rekomendasi water heater gas terbaik dari Modena lainnya adalah tipe Modena GI0620B. Ini untuk kebutuhan lebih minimalis dengan kapasitas 6 liter. Material pada Modena GI0620B tahan karat serta mempunyai ketahanan tinggi.  Desain simpelnya mampu menghasilkan panas maksimal hingga 75 derajat celcius. Modena GI0620B ekonomis, mudah dipakai serta mudah dipasang.

Fitur water heater gas Modena GI0620B antara lain : Overheating safety, Flame out safety, Low water pressure, Gas volume controller, Digital temperature display, Water volume controller, Thermostat, Auto shut-off.

Dengan membeli produk pemanas air fitur lengkap seperti di atas, maka sensasi mandi air hangat bakal lebih mudah dirasakan! Hanya saja penting untuk selalu memastikan instalasi dan perawatannya dengan baik dan benar demi keamanan dan kenyamanan penggunaannya ya!