Teman di Hari Spesial, Triple Decker dan Beragam Pilihan Cake dari Dapur Cokelat

trillos15x 0
triple decker

Siapa sih yang menolak jika diberi coklat? Hampir rata-rata orang suka dengan makanan yang satu ini. Coklat tidak hanya, dikonsumsi secara langsung tapi juga bisa, menjadi bahan campuran berbagai makanan.

Rasa manis yang dominan dari coklat, membuat coklat lebih mudah dikombinasikan, untuk berbagai macam cake, brownies, pisang coklat, martabak, puding, segala macam topping dan masih banyak lagi.

Coklat menjadi makanan paling populer di dunia. Tidak hanya makanan saja, beragam jenis minuman pun bisa terbuat dari campuran coklat. Mau dingin ataupun panas, semuanya tetap terasa nikmat.

Dari Mana Asal Coklat?

Coklat berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Coklat memiliki hari perayaan loh, setiap tanggal 7 juli setiap tahunnya.

Sekitar tahun 1775, coklat menjadi alat tukar, seperti uang. Zaman itu, coklat adalah makanan paling spesial, maka disebut juga sebagai makanan para dewa.

Tapi, sebenarnya rasa coklat yang sebenarnya adalah pahit. Coklat terbuat dari biji kakao yang disangrai dan digiling.

Biji kakao terasa pahit dan harus difermentasi agar bisa mengeluarkan rasa yang lainnya. Coklat yang saat ini dikonsumsi adalah coklat manis, kombinasi dari kakao dan mentega kakao, minyak nabati dan gula.

Sedangkan coklat putih mengandung mentega kakao, susu dan gula, tidak memakai kakao padat. Coklat yang pertama kali dibuat adalah coklat panas, bukan coklat batangan.

Coklat, akhirnya menjadi ladang bisnis, karena aroma coklat yang menarik banyak pembeli. Aroma coklat dipercaya bisa memberikan efek relaksasi. Dan perusahaan-perusahaan coklat pertama kali dibuat pada abad ke-19. Wow, sudah lama sekali, ya!

Dark Chocolate 

Dark chocolate, adalah salah satu coklat yang sehat dan memberikan banyak manfaat. Salah satunya, untuk kesehatan otak, fisik dan mental, juga menjadi sumber antioksidan, bagus untuk kesehatan kulit.

Dark chocolate bisa meningkatkan fungsi otak dan mengurangi resiko depresi, loh! Karena coklat hitam mengandung theobramine dan phenylethylamin. 

Yang mengatur perasaan, mood. Memicu hormon serotonin di otak, yang membuat seseorang mengkonsumsi coklat hitam merasa bahagia.

Dilansir, Harvard University, di dalam dark chocolate terdapat juga flavonoid, yang bisa melindungi kesehatan jantung.

Membantu melancarkan aliran darah dan juga memiliki fungsi untuk peradangan atau inflamasi. Nah, Anda bisa nih membeli cake yang mengandung lebih banyak dark chocolate.

Eiits, tapi jangan berlebihan dalam memakan dark chocolate ya, karena mengandung kalori yang lumayan tinggi, per-ons dark chocolate mengandung 150-170 kalori. Asal tidak berlebihan dikonsumsi, coklat hitam bisa memberi manfaat.

Beragam Pilihan Dark Chocolate di Dapur Cokelat 

DAPUR cOKELAT

Dapur Cokelat adalah outlet ternama di Indonesia, sudah berdiri hampir 20 tahun, loh! Dapur cokelat salah satu outlet, yang menjadi pilihan banyak orang dalam memilih cake untuk beragam acara.

Tidak hanya menjual cake ulang tahun, tapi juga memiliki beragam snack seperti, permen lolipop, choco stick, tick tac, pebbles juga ada cashew dark, almond chocolate, dark cracker.

Juga menjual premix, seperti spons cake, ice cream, puding coklat dan lainnya. Dapur cokelat, ingin memberikan pengalaman masak kue di rumah, untuk para customer setia dapur cokelat. 

Dapur cokelat kini berevolusi mengikuti pengembangan zaman. Di zaman yang sekarang, orang sudah lebih aware dengan kesehatan, Dapur Cokelat pun membuat dessert cake yang lebih healthy, seperti less sugar, cake untuk vegan, dan juga gluten free. D

apur Cokelat juga selalu memilih coklat hitam yang berkualitas. Ini, ada beberapa pilihan cake yang paling sering orang beli, karena rasa dan juga harga yang tidak terlalu mahal.

     1. Triple Decker

triple decker

Triple Decker kini sedikit mengalami perubahan dekorasi ya nampaknya, dulu triple decker berbentuk kotak dan memiliki dekorasi bungga tulip coklat diatasnya.

Kini Dapur coklat mengubah bentuk Triple decker menjadi bulat dan mengubah dekorasi atasnya menjadi bunga seperti mawar. Tidak kalah cantik dengan versi sebelumnya.

Malahan, versi yang sekarang  terlihat lebih kekinian dan simpel. Triple decker, kombinasi cokelat dengan ceri hitam, pastry cream dan juga mild chocolate mousse.

Rasa dari tripple decker, cake yang lumer dimulut. Memiliki kualitas cake yang berkualitas. Hanya saja rasa dari mouse sedikit terlalu manis.

Tapi, overall, kue ini sangat layak untuk dijadikan teman hari spesial Anda, teman ataupun keluarga, ya. Harga dari Triple Decker ini

  •  Size 21 cm Rp 276.000
  •  Size 10×20 Rp 157.000
  • Slice Rp 31.000 

     2. Red Velvet

Red Velvet

Kue kedua dari Dapur coklat ini, sama seperti Tripple decker, menjadi favorit. Kue ini tidak banyak perubahan. Tetap melingkar dan dibalut cream dan remahan biskuit di sekeliling permukaannya.

Dan juga terdapat taburan coklat merah diatasnya. Kue ini terasa ringan dan juga enak. Harga dari Red velvet dapur cokelat cukup terjangkau

  • Size Diameter 21 cm Rp 320.000
  • Size 10×20 174.000
  • Slice 32.000

     3. Two Season 

dapur cokelat

Two season menjadi cake legendaris dari dapur cokelat. Cake ini adalah cake yang mengkombinasikan coklat putih dan hitam dengan sempurna.

Two season memiliki tampilan klasik kotak, hitam dan putih. Dan dekorasi coklat putih dan hitam yang simple dan authentic. Harga dari Cake ini 

  • Size diameter 20×20 Rp 350.000
  • Size 10×20 Rp 187.000
  • Slice 33.000 
Baca juga   Rebread Bread Maker Review. Makin Mudah Membuat Roti Sendiri

     4. Peanut Butter Chocolate

Dapur Cokleat

Salah cake dengan harga terjangkau dari dapur coklat adalah Peanut Butter chocolate, rasa perpaduan antara butter peanut dan coklat, terasa lembut dan lumer dimulut.

Tampilan dari cake ini classic, berbentuk bundar. Dan terdapat coklat dekorasi diatasnya. Ciri khas dari Dapur Cokelat. Tapi sayang tidak ada ukuran size 10×20 untuk Cake ini ada di Harga 

  • Size diameter 21cm Rp 255.000
  • Slice Rp 30.000

     5. Fudge Brownies 

Dapur Cokelat

Fudges Brownies, menjadikan pilihan cake dari Dapur cokelat menjadi bervariasi, adalah salah satu varian terbaru dari Dapur cokelat. Dengan harga Rp 80.000, pilihan rasa antara lain:

  • Tiramisu 
  • Choco Crunchy 
  • Cheese 
  • Lotus Biscoff
  • Peanut Butter 

Outlet Dapur Cokelat JABODETABEK

  • Ahmad Dahlan 

Jl. K.H Ahmad Dahlan No. 12 

Jakarta Selatan 12130 

021-726-6727

  • MENTENG 

Jl. Sutan Syahrir No 1C/5, RT 007/005

Gondangdia – Menteng – Jakarta pusat 

021-3156-363

  • Greenville 

Kompleks Greenville Blok BL No.4

Jakarta Barat 11510 

021-5695-8638

  • Kelapa Gading 

Jl. Kelapa Nias Raya Blok QE-1 No. 3 Kelapa Gading

Jakarta Utara 14240

021-4533-158

 

  • Tebet 

Jl. Tebet Barat Dalam No. 43

Jakarta Selatan 12810

021-8370-4189

  • Alam Sutera 

Alam Sutera Town Center No. 6 Pakulonan 

Serpong Utara – Tangerang Selatan

021-2921-1488

  • Depok

Jl. IR. H. Juanda No 26 Depok 

Jawa Barat 16434

021-77216536

  • Harapan Indah 

Ruko Sentra Niaga Boulevard SN 2-3, Harapan Indah 

Bekasi 17131

021-888-66633

  • Lebak Bulus 

Ruko Bona Indah Bisnis Center Blok R9

Jl. Raya Karang Tengah, Lebak Bulus, Cilandak – Jakarta Selatan 

021-2270-2406

  • Cibubur 

Jl. Alternatif Cibubur Km 6, Cileungsi – Nagrak 

Bogor 16962

021-8248-6446

Nah, itu dia cake andalan dari dapur coklat. Dan juga outlet-outlet yang tersedia di JABODETABEK. Masih banyak cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, ya.

Kamu bisa cek langsung dapurcokelat. Pemilihan cake dan coklat berkualitas memang menjadi penting. Memperingati acara spesial, juga harus memilih cake yang juga spesial. 

Jika Anda ingin memasak kue yang manis dan enak seperti produk dapur cokelat, saran kami coba simak juga cara menyalakan blender philips yang benar, dibahas juga disitu tips membuat cake agar enak dan lembut.

Semoga artikel ini membantu, untuk Anda yang sedang mencari cake Triple Decker atau cake lain di Dapur Cokelat. 

Tags: