sehatq

Makin Mudah Bertransaksi Produk dan Layanan di SehatQ. Dijamin Aman!



Menjadi salah satu startup yang bergerak di bidang kesehatan, membuat SehatQ.com selalu mengembangkan layanan dan juga produknya. SehatQ sudah memiliki sertifikat PSEF dari Kemenkes perihal keamanan.

Mendapatkan sertifikat PSEF atau Penyelenggara Sistem Elektronik Farmasi, tidaklah mudah. Karena SehatQ harus melalui beberapa tahap persyaratan.

Syarat untuk mendapatkan sertifikasi PSEF

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikasi PSEF :

  • SehatQ harus memiliki surat tanda sistem Elektronik atau PSE dari KOMINFO (Kementerian Informatika).
  • Akses pengawasan pemerintahan.
  • Izin dari Kementerian Kesehatan.
  • Berbadan Hukum.
  • Bekerja sama dengan pelaksana pekerjaan kefarmasian sesuai ketentuan berlaku.
  • Lolos Evaluasi oleh Kementerian Kesehatan.

Berdasarkan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 8/20 Tentang Pengawasan Obat dan Makanan.

PSEF adalah badan hukum yang menyediakan dan juga mengelola, atau mengoperasikan sistem Elektronik.

Syarat dan evaluasi yang dilakukan terbilang sulit dan ketat oleh Pemerintah, agar masyarakat bisa mendapatkan akses obat yang resmi dan juga aman.

Dengan begitu, SehatQ menjadi salah satu Platform Layanan Kesehatan yang AMAN untuk konsumen bertransaksi di website ataupun Aplikasi SehatQ.

Konsumen tidak perlu lagi ragu, karena SehatQ sangat memudahkan siapapun untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, tidak hanya di ibu kota namun juga di seluruh Indonesia.

Mudahnya bertransaksi layanan dan produk di SehatQ

SehatQ adalah pusat layanan kesehatan yang lengkap dan juga praktis, dengan layanan ini konsumen dengan mudah mengakses hanya dengan smartphone yang terhubung dengan layanan internet.

Hanya tinggal mengunduh Aplikasi atau bisa mengakses lewat website SehatQ.com. Konsumen melakukan pendaftaran dengan mengisi identitas diri, lalu hanya tinggal memilih fitur yang tersedia di SehatQ.

Jika ingin berkonsultasi dengan salah satu layanan, Chat Dokter. Konsumen hanya tinggal mengirim pesan, sertakan keluhan yang dirasakan, seperti di dokter biasanya.

Tidak perlu khawatir dokter yang ada di SehatQ, sudah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia atau IDI.

Dokter pun akan menanyakan seputar alergi obat dan juga gejala yang dirasakan. Tidak perlu waktu lama, konsumen akan mendapatkan resep obat dan obat akan diantarkan oleh ojek online.

Pentingnya Akses Kesehatan SehatQ untuk Masyarakat

Dengan kemudahan tersebut, banyak orang yang bisa tertolong dengan adanya aplikasi dan juga akses informasi dari SehatQ.

Bayangkan kemacetan dan juga kondisi pandemi yang saat ini terjadi, tidak memungkinkan untuk orang mengunjungi dokter, apotek ataupun rumah sakit.

Dengan layanan online, semua transaksi menjadi lebih mudah dan juga praktis. Pentingnya akses kesehatan untuk semua orang, dengan begini masyarakat pun tidak lagi khawatir.

Dengan layanan telefarmasi ini, Dante Saksono Harbuwono selaku  Wakil Menteri Kesehatan, menjelaskan pelayanan farmasi digital bisa menjadi pilihan masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan akses yang mudah dan bermutu.

Apalagi di masa pandemi banyak orang yang membutuhkan obat-obatan, dan ini menjadi perhatian utama Kementerian Kesehatan.

SehatQ juga memberikan Informasi melalui Artikel

Tidak hanya akses layanan kesehatan seperti dokter dan obat. Namun SehatQ memiliki fitur Artikel yang bisa para konsumen baca, untuk mendapatkan informasi tambahan seputar kesehatan.

Tulisan tersebut ditinjau oleh para dokter yang terpercaya, informasi yang diberikan pun beragam. Tidak hanya tentang penyakit, namun juga banyak tips dan rekomendasi produk untuk kecantikan.

Melalui fitur artikel, SehatQ bisa mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan bacaan yang berkualitas dan juga menambah wawasan.

Nah, itu dia layanan dan kemudahan akses yang Aman dari SehatQ, yang sudah memiliki sertifikasi PSEF, dan layanan lain yang juga bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Jangan lupa untuk mengunduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store, dan bisa juga akses melalui Website SehatQ.com!