Tips Hemat Biaya Transfer Ala Aplikasi Virgo

Posted on

Kegiatan transfer saldo merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh pengguna e-money. Oleh karena itu, penting untuk memilih platform yang tidak mengenakan biaya admin, atau platform dengan nominal terkecil untuk biaya transfer, contohnya adalah Virgo.

Virgo adalah aplikasi e-money yang unik karena saldonya dapat ditambahkan dari kembalian belanja Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan tanpa biaya admin. Sehingga kamu tidak repot lagi menyimpan banyak uang receh di dompet karena nominal terlalu kecil dan tidak terpakai. Bahkan, kamu bisa menggunakan kembali saldo tersebut untuk membeli pulsa, membeli paket data, membayar tagihan listrik, membeli token listrik hingga transfer ke rekening bank hanya dalam satu aplikasi Virgo.

Jika kamu belanja di Alfamart, maksimal nominal uang kembalian belanja yang bisa kamu masukkan jadi saldo Virgo adalah Rp99.999 per transaksi. Namun bila kamu berbelanja di Alfamidi dan Dan+Dan, maksimal nominal top up kembalian adalah Rp1.999 per transaksi.

Berapa Biaya Transfer Antar Akun Virgo dan Antar Rekening Bank?

Jika kamu memiliki akun Virgo dan ingin melakukan kegiatan transfer ke sesama akun Virgo, maka kamu tidak akan dikenakan biaya admin alias Rp0. Cukup menggiurkan, bukan? Aplikasi ini telah didesain sedemikian rupa untuk menarik user dari berbagai kalangan.

Untuk transfer ke rekening bank biasanya pada platform lain akan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000 hingga Rp6.500. Tetapi pada aplikasi Virgo ini kamu hanya dikenakan biaya sebesar Rp2.500.

Untuk menikmati layanan ini, kamu perlu melakukan proses verifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi ini berisi kegiatan menginput informasi pribadi pada aplikasi Virgo yang ditujukan untuk pengecekan ulang data pribadi kamu benar atau tidak.

Informasi pribadi yang digunakan untuk memverifikasi akun Virgo adalah KTP dan foto selfie bersama KTP. Nominal minimal untuk transfer ke rekening bank lain adalah Rp10.000.

Cara Transfer Bank Lewat Virgo

Cara transfer bank lewat Virgo mudah dan praktis, seperti berikut:

  1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah login aplikasi Virgo dengan memasukan passcode yang telah kamu buat.
  2. Lalu pilih opsi transfer.
  3. Selanjutnya pilih bank yang akan kamu tuju. Lalu masukkan nomor rekening pada kolom yang telah disediakan. Pastikan nomor rekening yang kamu masukkan benar.
  4. Tahap keempat, klik tombol lanjutkan
  5. Lalu, kamu akan diarahkan pada kolom nominal transfer. Minimal nominal transfer antar bank adalah sebesar Rp10.000 dengan biaya transfer sebesar Rp2.500. Jadi jika kamu ingin transfer antar bank perlu diperhatikan saldonya, minimal saldo yang harus dimiliki adalah sebesar Rp13.000.
  6. Tahap selanjutnya adalah halaman pengecekan. Pada halaman ini kamu perlu mengecek ulang nomor rekening tujuan, nominal transfer dan bank yang akan dituju.
  7. Langkah terakhir adalah geser anak panah dari kiri ke kanan, dan kamu bisa memasukkan PIN Virgo untuk menyelesaikan transaksi.

Cara Transfer Antar Akun Virgo

Jika kamu melakukan transfer saldo antar akun Virgo, caranya lebih mudah dan singkat, seperti berikut:

  • Tahapan awalnya sama, login aplikasi Virgo dan masukkan passcode aplikasi Virgo.
  • Selanjutnya pilih opsi transfer dan pilih nomor ponsel yang ingin dituju.
  • Lalu, masukkan nominal transfer dan keterangan untuk penerima jika ada. Selanjutnya klik lanjutkan.
  • Tahap keempat, kamu bisa memasukkan passcode untuk menyelesaikan transaksi.

Download Aplikasi Virgo, Dapatkan Promo Menarik

Cukup menarik bukan layanan transfer yang dimiliki aplikasi Virgo ini. Yuk, kepoin lagi di website Aplikasi Virgo, dan jika kamu tertarik, kamu bisa langsung download aplikasi Virgo di Google Play Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *