elemen pemanas oven listrik melepuh

Tips Berjualan Produk Kebutuhan Rumah Tangga di Zaman Pandemi



Satu lagi peluang usaha yang paling menjanjikan di zaman pandemi ini, yakni menjalankan usaha yang dibutuhkan oleh rumah tangga. Usaha ini memiliki prospek yang sangat menggiurkan untuk kedepannya, hal itu karena banyak yang membutuhkan keperluan rumah tangga seperti sayur-mayur, sembako dan perabotan elektronik dapur.

Peluang Usaha Berjualan Sayuran

Sayur-mayur misalnya, meski pun harganya tidak terlalu mahal namun dia merupakan kebutuhan hidup yang harus ada dalam setiap harinya, bagi mereka yang vegetarian akan lebih menyukai makan sayur ketimbang daging atau pun makanan hewani lainnya. Sayur ini sangat menyehatkan tubuh, tanpa sayur tentu tubuh akan terasa loyo, kurang gizi dan pasti kurang vitamin.

Pandemi covid-19 merubah segalanya, kebutuhan pokok bisa dipesan dari mana saja dan kapan saja. Saat ini hampir semua keperluan rumah tangga bisa kita jual secara online.

Usaha menjadi pengusaha di bidang kebutuhan rumah tangga memiliki prospek baik bagi kehidupan anda, ada usaha lain yang membutuhkannya juga. Jadi gak cuma konsumen langsung, tapi dibeli untuk dijual lagi. Kalau sayuran ya dapat dijadikan menu-menu catering bagi mereka yang mempunyai usaha catering.

Apalagi jika rumah atau tempat tinggal anda kawasan kota besar yang dekat dengan rumah makan, pasar, restoran dan pusat-pusat perbelanjaan lain maka usaha ini sangat pas untuk anda jalankan. Bayangkan saja sayuran yang ada di supermarket sangat mahal harganya, bahkan berkali lipat dari harga yang ada dipasar tradisional. Namun tetap saja habis, laku terjual banyak disetiap harinya.

Jika anda bisa menembus pasar, restoran, supermarket maka anda akan dapat menjalankan usaha ini dengan prospek bagus. Selain itu, anda tidak perlu repot-repot untuk jualan keliling, anda tinggal supply saja mereka dengan dagangan anda.

Anda bisa memperoleh sayur langsung dari para petani sehingga harga jauh lebih murah. Kemudian anda jual lagi kepada mereka yang memang membutuhkan sayur dalam sehari-harinya. Usaha ini tidak memakan waktu pun biaya yang mahal, siapa saja bisa menjalankan usaha ini.

Peluang Usaha Berjualan Minyak Goreng

Selain sayuran, bisnis yang lagi marak saat ini adalah berjualan minyak goreng. Minyak goreng merupakan bahan sembako yang pokok harus ada dalam setiap rumah tangga, tanpa minyak goreng maka masakkan akan terasa hambar tidak enak. Minyak goreng menjadi bahan pokok atau wajib yang harus dibeli setiap belanja bulanan, sebab hampir semua aktivitas ketika memasak memakai minyak.

Tingkat kebutuhan minyak goreng dalam setiap rumah tangga sangatlah tinggi, hampir menyerupai beras. Oleh karena itulah, menjadi distributor minyak goreng bisa menjadi peluang usaha yang patut dipertimbangkan karena memang prospeknya yang sangat bagus.

Di era globalisasi ini sangat populer dengan minyak kemasan yang sangat mudah untuk didistributorkan kemana saja yang kita mau. Tanpa perlu capek-capek untuk membungkus, menggunakan mesin pres dan lain sebagainya, tinggal kita menghubungi agen minyak goreng kemudian pasarkan dengan harga yang sama seperti dipasaran.

Di indonesia ini sudah banyak sekali minyak goreng kemasan yang terkenal seperti bimoli, tropikal, sedap, sanko, sania, sofia dan masih banyak lagi. Tinggal pilih satu saja dari produk-produk tersebut untuk dipasarkan kembali.

Jika anda masih bingung bagaimana caranya untuk menjadi agen minyak goreng ini, anda tidak perlu risau, tinggal bergabung dan mendaftar saja dengan agen-agen minyak goreng resmi atau pabrik minyak di dekat anda. Dengan begitu anda akan dapat dengan mudah menjadi distributor minyak goreng.

Alasan peluang menjual minyak goreng sangat bagus adalah:

  1. Karena minyak goreng merupakan kebutuhan pokok dalam rumah tangga.
  2. Saat ini harga minyak goreng sedang langka, sehingga memiliki peluang yang menjanjikan
  3. Karena tanggal kadaluarsanya minyak kemasan sangat lama, sehingga kemungkinan untuk rugi sangat kecil.
  4. Karena banyaknya ukuran dalam minyak kemasan, sehingga masyarakat tinggal pilih sesuai selera.
  5. Banyak merek pilihan yang menurut standar minyak goreng.

Cara pemasaran usaha minyak goreng:

  1. Anda bisa menawarkan kepada tetangga terdekat.
  2. Menawarkan kepada warung-warung kelontong.
  3. Promosi ke kafe-kafe.
  4. Promosi ke penjual gorengan.
  5. Promosi ke warung-warung yang jual sembako.
  6. Anda juga bisa berjualan dengan membuka website toko online ataupun social media.

Cara Promosi via Media Online

Berbisnis di masa sekarang harus melakukan banyak inovasi, tidak melulu dengan jualan offline. Kita harus masuk ke pemasaran onlie juga. Kalau bisa dua-duanya kita jalankan, online maupun offline. Tentu keuntungan akan semaking meningkat.

Yang perlu dilakukan adalah memiliki website, tutorialnya bisa Anda kunjungi link cara membuat website. Tentu dengan memiliki website, jualan Anda akan semakin luas. Karena kan biasanya produknya cuma bisa dilihat offline, sekarang bisa dilihat siapa saja dan kapan saja.

Cara agar bisnismu tampil lebih profesional di internet, kamu bisa membuat website dengan menggunakan Desty App.

Desty App adalah pembuat situs mikro untuk toko online, merchant food dan beverage (F&B). Cocok banget untuk usaha produk rumah tangga. Selain memudahkan dalam menjalankan promosi di media online, Desty App juga sangat mudah untuk digunakan.

Mempunyai website sendiri juga meningkatkan kepercaraan bagi konsumen, kredibilitas akan naik. Sehingga peluang untuk meningkatkan pundi-pundi cuan pun bisa Anda dapatkan.

Leave a Reply