Russell Hobbs Steamer
Review Russell Hobbs Steamer, Steamer Susun Yang Wajib Dicoba

Review Russell Hobbs Steamer, Steamer Susun yang Wajib Dicoba

Posted on

Bagi Anda yang ingin mencari peralatan dapur untuk steam atau mengkukus makanan, maka disarankan untuk menggunnakan Russel Hobbs Steamer. Alat ini cukup canggih karena steamer ini terdiri dari 3 susun. Jadi, peralatan untuk mengkukus ini mampu menampuh banyak bahan dalam satu proses pengukusan.

Tak perlu khawatir, sebab steamer ini sangat higienis karena terbuat dari material premium. Jadi, bahan yang dikukus tentu sangat sehat untuk dikonsumsi karena tidak mengandung timbal dan merkuri. Jadi, bagi Anda seorang vegetarian dapat mengkukus sayuran menggunakan steamer dari Russel Hobbs.

Steamer dari Russel Hobbs ini memang terbuat dari bahan premium, salah satunya terbuat dari bahan stainless steel. Alhasi, steamer ini cukup kuat dan tahan hingga beberapa tahun ke depan. Selain itu, produk ini juga tidak akan mudah berkarat.

Setelah sebelumnya kami tulis review russell hobbs, ternyata masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menggunakan steamer dari merk Russel Hobbs. Sebab, alat ini bisa saja rusak jika Anda menggunakan tidak sesuai dengan tata cara yang dianjurkan.

Selain itu, Anda juga wajib tahu bagaimana cara merawat steamer ini agar tidak mengalami kerusakan permanen. Tata cara perawatan steamer ini juga tidak terlalu sulit. Asalkan Anda tahu bagaimana cara memberikan treatment agar steamer ini tidak mengalami kerusakan permanen.

Keungulan Russell Hobbs Steamer Dibandingkan dengan Steamer Merk Lain

Review Russell Hobbs Steamer, Steamer Susun Yang Wajib Dicoba

Sekilas memang tidak ada perbedaan yang cukup mencolok antara steamer dari Russell Hoobs dengan merk lain. Keduanya memiliki fungsi yang sama, yakni mengkukus makanan. Akan tetapi, steamer dari Russell Hobbs ini memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan merk lain.

Sehingga, Anda wajib mencoba untuk menggunakan steamer dari merk Russell Hobbs jika dibandingkan dengan merk lain. Maka dari itu, ini dia berbagai keunggulan dari steamer merk Russell Hobbs jika dibandingkan dengan steamer merk kompetitor. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Lebih Cepat Panas

Keuntungan pertama, steamer ini cepat panas karena terbuat dari bahan premium. Ya, steamer ini terbuat dari bahan stainless steel pilihan yang mampu menghantarkan panas lebih cepat dibandingkan dengan bahan lain.

Sehingga, proses pengukusan dua kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan merk lainnya. Maka dari itu, silahkan menggunaan steamer dari Russell Hobbs jika dibandingkan dengan merk lainnya.

  1. Steamer 3 Susun

Keuntungan menggunakan Russell Hobbs Steamer adalah kapasitas dari alat tersebut. Umumnya, steamer ini hanya terdiri dari satu panci saja. Sedangkan, steamer dari Russell Hobbs ini terdiri dari 3 panci susun yang mampu menghantarkan panas dengan sempurna.

Jadi, 3 susun panci steamer ini mampu mengkukus bahan dengan baik. Maka tak heran jika steamer ini sangat laris di pasaran.

  1. Bebas Timbal dan Merkuri

Keuntungan ketiga, steamer ini dijamin bebas timban dan merkuri. Sebab, penguapan dari steamer ini tidak mengandung timbal dan merkuri. Hal ini dikarenakan penggunaan bahan steamer stainless steel premium. Jadi, bahan yang dikukus sangat aman untuk dikonsumsi.

  1. Mudah dalam Perawatannya

Dan keuntungan keempat, proses perawatan dari steamer ini sangat mudah sekali. Anda dianjurkan untuk segera membersihkan steamer setelah digunakan untuk mengkukus. Hal ini bertujuan agar tidak muncul karat karena kesalahan dalam perawatan produk steamer.

Tutorial Lengkap Cara Menggunakan Russell Hobbs SteamerReview Russell Hobbs Steamer, Steamer Susun Yang Wajib Dicoba

Sebagai pengguna, terkadang merasa kesulitan untuk menggunakan steamer yang satu ini. Pasalnya, steamer ini dapat difungsikan secara normal apabila tata cara penggunaan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Jadi, Anda wajib tahu bagaimana cara mengoperasikannya agar steamer tidak mengalami kerusakan karena kesalahan dalam penggunaan. Secara garis besar, memang tidak ada perbedaan antara steamer dari merk Russell Hobbs dengan steamer merk lain

Hanya saja, steamer ini terdiri dari 3 susun. Sehingga, Anda harus tepat dalam tata cara penggunaan agar bagian atas dapat matang dengan sempurna. Apabila ada kesalahan dalam penggunaan, maka bagian tengah dan atas tidak akan matang dengan sempurna.

Cara Menggunakan Russell Hobbs Steamer

Ini dia tata cara menggunakan Russell Hobbs Steamer yang wajib Anda ketahui. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Mencuci Alat Steamer

Langkah pertama, cuci terlebih dahulu alat steamer sebelum digunakan. Anda dapat mencuci dengan air bersih yang dicampur dengan sabun, lalu keringkan dengan kain lap bersih. Agar tidak lengket, lapisi steamer dengan mentega di bagian sisi-sisinya.

  1. Memasukkan Bahan yang Akan Dikukus

Langkah kedua, masukkan semua bahan untuk dikukus. Anda disarankan untuk menaruh bahan dengan tekstur keras di slot steamer paling bawah. Sebab, bahan dengan tekstur keras tentu membutuhkan hantaran panas cukup tinggi agar cepat matang.

Dan di bagian atas, Anda dapat menempatkan sayur mayor. Apabila Anda menempatkan bahan dengan tekstur keras di bagian atas, maka proses pematangan bahan membutuhkan waktu lebih lama.

  1. Jangan Mengkonsumsi Makanan di Steamer lebih dari 24 Jam

Langkah ketiga, gunakan piring dan ambil bahan makanan yang telah matang. Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan di steamer yang telah dimasak kurang dari 24 jam.

Jika lebih dari 24 jam, maka makanan tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi. Sebab, kandungan nutrisi dari makanan yang disteam akan hilang karena tidak dikonsumsi dalam waktu yang lama.

Cara Mudah Merawat Russell Hobbs Steamer

Setelah digunakan untuk mengukus beragam bahan makanan, maka disarankan untuk segera melakukan langkah perawatan agar steamer dapat digunakan kembali. Cara merawat steamer ii sangat mudah dan tidak perlu treatment khusus.

Agar steamer ini tidak mudah rusak hingga berkarat, maka Anda harus segera mencuci steamer dengan air bersih dan sabun khusus. Setelah itu, lap dengan menggunakan kain kering hingga bersih dan tidak ada sisa air.

Lalu, simpan steamer di tempat kering yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sebab, adanya sisa air dan jika terkena paparan sinar matahari secara langsung dapat membuat alat steamer dari bahan stainless steel mengeluarkan jamur hingga berkarat.

Meskipun Russell Hobbs Steamer terbuat dari bahan premium, namun alat ini bisa saja rusak karena kesalahan dalam perawatannya. Selain itu, ada berbagai tips yang wajib Anda aplikasikan ketika menggunakan steamer dari merk Russell Hobbs.

Tips pertama, jangan mengukus bahan-bahan yang kurang segar. Sebab, bahan yang kurang segar dapat memunculkan bau tak sedap bagi alat steamer. Hal ini tentu dapat mengganggu fungsi dari steamer.

Tips kedua, panaskan secara berkala bahan-bahan yang Anda kukus di steamer dari merk Russell Hobbs. Langkah ini dapat Anda pilih agar makanan tetap hangat ketika dikonsumsi. Anda tak perlu khawatir, sebab bahan makanan tetap enak dikonsumsi meskipun dipanaskan berkali-kali, asal tidak lebih dari 24 jam sejak Anda masak.

Untuk mengkukus bahan makanan, maka Anda perlu menggunakan alat steamer khusus. Salah satu merk steamer yang disarankan adalah Russell Hobbs. Steamer ini cukup unik karena terdiri dari 3 susun steamer yang dapat dipanaskan secara bersamaan. Maka dari itu, kami sebagai blog Review alat masak, menyarankan Anda menggunakan Russell Hobbs Steamer untuk mengkukus berbagai jenis bahan makanan.