oven kirin

Review Oven Kirin: Spesifikasi, Kelebihan & Kekurangan

Posted on

Kirin merupakan salah satu merek elektronik yang cukup populer. Salah satu produk kirin adalah oven. Seperti yang kita tahu, oven adalah salah satu alat elektronik dapur yang penting, terutama bagi kamu yang suka membuat bolu, brownies, cookies, pizza, dan makanan lainnya.
Sebelum membeli oven, ada baiknya jika kamu mengecek terlebih dahulu kelebihan, kekurangan, dan spesifikasi. Karena mungkin saja ada beberapa hal merugikanmu. Kebetulan sekali, jika kamu tertarik dengan merek oven Kirin, kita akan bahas Review Oven Kirin! Karena saat ini kami akan membahas beberapa hal mengenai oven Kirin.

Sebelum lebih jauh, jika Anda bingung pemakaian oven, artikel cara menggunakan oven kompor akan membantu memahamkan lebih dalam lagi. Wajib baca!

Kelebihan dan Kekurangan Oven Kirin

Kelebihan dan Kekurangan Oven Kirin

Oven kirin memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Tapi, kami pikir kelebihan yang akan dibahas lebih banyak daripada kekurangan. Meskipun begitu, pilihan akhir berada di tanganmu.

Kelebihan Oven Kirin

Kelebihan oven adalah sebagai berikut:

1. Harga cukup terjangkau

Kelebihan yang pertama terletak pada harganya yang terjangkau. Sebagai merek populer, harga oven Kirin cukup terjangkau. Kamu bahkan bisa memebelinya dengan uang dibawah Rp1.000.000, bahkan ada beberapa oven yang dibanderol dengan harga dibawah Rp500.000.
Dengan harga yang terjangkau, membuatmu lebih nyaman dalam membelinya. Meskipun begitu, harga juga sebanding dengan kualitas. Semakin mahal harganya, pastinya kualitas dari oven Kirin tersebut semakin baik. Begitu pula jika harganya lebuh rendah. Untuk mengetahui harga pasti, silahkan kunjungi e-commerce kesayangan kamu.

2. Hemat listrik

Listrik merupakan hal yang krusial dalam peralatan elektronik. Banyak orang keberatan dengan peralatan elektronik populer, karena konsumsi dayanya yang besar. Tapi, jika menggunakan oven kirin, kamu bisa sedikit lebih tenang. Karena, beberapa oven Kirin dinilai hemat listrik.
Contohnya adalah oven Kirin KBO-190LW. Konsumsi daya oven ini hanyalah 285 Watt/bagian saja. Untuk oven yang lainnya, silahkan cari saja di setiap marketplace kesayanganmu. Merek Kirin bahkan sudah memiliki toko resmi di marketplace Shopee dan Tokopedia.

3. Memiliki fitur timer

Fitur timer adalah salah satu fitur penting yang harus dimiliki oven. Karena, oven konvensional yang lebih kuno biasanya tidak memiliki fitur timer. Akibatnya, olahan yang dimasak menggunakan oven bisa saja belum matang, terlalu matang, atau bahkan gosong. Dengan adanya timer, kamu bisa memasang waktu yang pas. Dengan begitu, olahan di dalam oven bisa matang dengan pas.Kebetulan sekali, oven-oven kirin yang canggih memiliki fitur timer. Tentu saja kami tidak yakin fitur ini ada di setiap oven Kirin. Karena itulah, silahkan cari saja oven kirin yang memiliki fitur ini.

Kekurangan Oven Kirin

Kurang cocok untuk produksi besar

Sebenarnya ini bukanlah hal yang mutlak, karena pastinya beberapa oven Kirin memiliki kapasitas yang besar. Namun, ini adalah penilaian berdasarkan selera.id. Salah satu oven kirin yang dinilai di sana adalah KBO-190RAW, yang kapasitasnya hanya 19 L saja. Tentu saja kapasitas ini masih jauh lebih kecil daripada oven untuk bisnis. Karena itulah, jika kebutuhan kamu akan oven adalah untuk usaha, maka oven kirin tidak disarankan. Pilih saja oven lainnya yang bisa digunakan untuk produksi massal dan produksi kuantitas besar.

Spesifikasi Oven Kirin

Spesifikasi Oven Kirin

Spesifikasi KBO-190LW

KBO-190LW adalah oven kirin dengan fitur Low Watt yang hemat listrik. Daya yang digunakan terbagi 2, yaitu atas 285 Watt, dan bawah 285 Watt. Elemen pemanas oven ini menggunakan stainless steel, dengan tempreature kontrol sampai 250° celcius. Selain itu, KBO-190LW juga dilengkapi dengan timer sampai 60 menit.
Beberapa fitur lain yang mungkin membiatmu terkesan adalah kaca transparan, dinding lapis ganda dan top lower heater. Kirin juga menyediakan beberapa aksesoris tambahan buat kamu yang membeli oven ini. Diantaranya adalah baking tray, wire rack, dan sundries tray.

Spesifikasi KBO-200RAB

Meskipun daya listriknya lebih besar dari yang sebelumnya, KBO-200RAB juga termasuk Low Watt. Dengan daya listrik 300 Watt bagian atas, dan 300 Watt bagian bawah. Kapasitas oven ini lebih besar 1 Liter daripada KBO-190LW. Oven ini dilengkapi dengan tempreature kontorl sampai 250° C dan timer sampai 60 menit.
Fitur lain yang disematkan adalah Interior Lamp, Multi-Grill, Double Copper Heating Element, dan Automatic Thermocouple. Sebagai pelengkap, Kirin juga menyediakan aksesoris tambahan berupa baking tray, wire rack, baki sundries, rotisserie fork, dan fish griller atau bisa disebut rak panggangan.

Spesifikasi KBO-190RAW

Beda dengan yang lainnya, KBO-190RAW bisa dinilai tidak hemat listrik. Karena total konsumsi dayanya adalah 800 Watt (400 Watt/bagian). Namun, kapasitasnya hanyalah 19 L saja, temperature control nya juga hanya sampai 250° C seperti yang sebelumnya. Selain itu, timer nya pun juga hanya sampai 60 menit saja. Bedanya, KBO-190RAW terlihat lebih modern dan lebih canggih.
Beberapa fitur yang dibawa adalah Rotisserie Function, Dinding Lapis Ganda, dan Top Lower Heater. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkN beberapa aksesoris, yaitu Baking Tray, Wire Rack, Sundries Tray, Rotisserie Fork, dan Fish Griller.

Oven Listrik Kirin Low Watt

Oven Listrik Kirin Low Watt

Memilih oven yang hemat listrik merupakan suatu keharusan, terutama bagi kamu yang aktif menggunakan oven. Karena itulah, kami akan memberikan informasi mengenai beberapa oven Kirin paling hemat listrik.

Oven listrik kirim low watt yaitu sebagai berikut:

1. KBO-200RA

Sebagai oven hemat listrik, daya listrik KBO-200RA hanya 600 Watt saja. Tidak hanya itu, kapasitasnya juga lumayan besar, yaitu 19 L. Beberapa fitur yang diterapkan adalah tempreature control, timer, Double Layer Wall, Top and Bottom Heating Element, dan Rotisserie Function. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapat beberapa aksesoris tambahan. Untuk aksesoris lainnya agar full set, seperti loyang, jepit besi, dan pencapit, sepertinya kamu harus membeli secara terpisah.

2. KBO-90M

KBO-90M juga merupakan salah satu oven hemat listrik besutan Kirin. Karena daya listriknya hanya 600 Watt saja. Untuk fitur-fiturnya, oven ini tak berbeda jauh dari yang lainnya. Hanya saja, desainnya lebih memanjang, terlihat lebih modern, dan kapasitasnya hanya 9 L saja. Jika membeli oven ini, dimensi ukuran kemasan yang kamu dapatkan adalah 408 x 292 x 240 mm. Ditambah beratnya yang lebih ringan, sepertinya ongkirnya akan lebih hemat.

3. KBO-190RA

Beda dengan yang sebelum-sebelumnya, daya listrik oven ini adalah 800 Watt. Meskipun begitu, ini tergolong lebih hemat daya daripada oven-oven Kirin lainnya. Untuk fitur dan aksesoris, sepertinya tak jauh berbeda daripada yang diatas. Silahkan kunjungi situs resmi kirin untuk informasi lebih lanjut.

Simak juga artikel kami tentang: hal yang menyebabkan oven listrik menjadi panas.

Nah itulah beberapa informasi yang harus kamu ketahui mengenai oven Kirin. Setelah ini, kamu bisa menemukan oven terbaik untukmu. Kirin tentunya juga menyediakan oven yang lebih canggih, tapi harganya mahal dan daya listriknya besar.