perbedaan mixer philips 1559 dengan 1538

Review Mixer Philips | Cek Kelebihan, Spesifikasi & Cara Pakai



Tahukah Anda rahasia membuat suami dan anak betah berdiam diri di rumah. Rahasia utamanya karena mereka menyukai menu masakan yang dihidangkan sang ibu. Salah satu menu andalan yang dibuat ibu-ibu berupa cemilan favorit seperti kue. Jika Anda ingin membuat cemilan  lezat sebaiknya menggunakan mixer berkualitas. Untuk itu simak review mixer Philips berikut ini.

Pengalaman Membuat Kue Menggunakan Mixer Philips

Siapa sih yang tidak ingin memiliki suasana keluarga hangat saat berkumpul di rumah. Terutama para anak-anak yang semakin anteng bermain di rumah saja.

Beberapa ahli psikologi anak beranggapan bahwa membuatkan makanan favorit anak-anak merupakan hal yang mereka tunggu-tunggu.

Anak-anak cenderung tidak akan berhenti makan sebelum semua makanannya habis. Namun, menu makanan yang disukai anak biasanya banyak mengandung gula atau terasa asin.

Apabila menu makanan yang dibuatkan sang ibu kurang lezat maka anak cenderung tidak menghabiskan masakannya.

Review Mixer Philips, Pengalaman di Rumah

Apabila hal ini terjadi tentunya membuat para ibu-ibu di rumah menjadi gemes hingga emosi. Terlebih lagi jika menghabiskan “effort” dan kesabaran lebih agar anak menghabiskan makanan.

Selain itu, menu masakan yang lezat akan membuat suami lebih betah dirumah. Pastinya Anda tidak ingin suami menyukai masakan orang lain diluar rumah.

Oleh sebab itu, sebaiknya masak menu spesial untuk orang tersayang menggunakan mixer Philips. Jika saat ini dekat dengan hari raya maka masaklah kue favorit mereka.

Bahan yang digunakan pun cukup sederhana antara lain tepung, telur, mentega, dan lain-lain.

Menggunakan mixer untuk membuat kue kering lebaran adalah pilihan tepat. Pasalnya tidak hanya mempermudah proses pembuatan kue tetapi juga membuat adonan kue tercampur merata.

Hal ini menghasilkan cita rasa kue kering lebih lezat dan tekstur yang padat dan renyah.

Review Mixer Philips Tipe HR 1559

kelebihan dan kekurangan mixer philips hr-1559

Siapa yang tidak mengenal salah satu tipe mixer Philips yang baru saja diluncurkan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Berikut ini kelebihan dan kekurangan mixer philips hr1559.

Mixer Philips Tipe HR 1559 memiliki pilihan warna berbeda-beda yang umumnya berwarna cerah. Alhasil, tidak hanya berguna untuk memasak dan membuat kue tetapi juga menambah nuansa estetik di dapur.

Banyak ibu-ibu yang jatuh cinta dengan Mixer Philips Tipe HR 1559 sejak pertama kali melihatnya. Bahkan, dalam hati mereka berbisik “wah jika memiliki mixer tipe ini dirumah pasti membuat kue kesukaan suami dan anak-anak menjadi lebih semangat”.

Pasalnya melihat warna mixer saja sudah membuat semangat membuat kue yang lezat.

Review dan Spesifikasi Mixer Philips Tipe HR1559

Mixer Philips Tipe HR 1559 memiliki sepasang pengocok dengan bentuk kerucut dan mangkuk. Dimana pengocok tersebut dapat bergerak secara otomatis apabila tersambung dengan daya listrik.

Selain itu, pencampuran udara dalam adonan kue dan lainnya menjadi lebih maksimal serta halus.

Di artikel lain kami ulas perbedaan mixer oxone 855 dan 856, kedua mixer ini memiliki kualitas yang sebanding dengan produk philips tapi berbeda merk. Keduanya memiliki kelebihan yang dibanding philips HR1559, meskipun harga lebih mahal.

Banyak orang yang meragukan Mixer Philips HR 1559 dan menyangka kualitasnya kurang baik. Ternyata tipe mixer seperti ini memiliki sejumlah keunggulan, antara lain:

  • Mixer yang dibekali tenaga maksimal sehingga efisien untuk membuat tekstur kue yang lembut.
  • Terbukti mampu bekerja 30% lebih cepat karena didukung oleh pengocok yang berbentuk kerucut unik.
  • Pengocok dengan bentuk kerucut mendorong pencampuran udara adonan dalam mixer lebih maksimal. Alhasil adukan kue terlihat memiliki tekstur lembut dan halus.
  • Pencampuran adonan yang halus tersebut membuat adobab lebih mengembang.
  • Dibekali dengan mangkuk yang dirancang khusus untuk penggunaan pengocok berbentuk kerucut. Sehingga hasil pencampuran adonan lebih baik.
  • Mangkuk bawaan dari mixer dapat berpenggerak dengan otomatis agar campuran adonan lebih menyeluruh.
  • Dibekali dengan opsi 5 setelan yang kecepatan untuk kontrol mixer berbeda-beda dan lebih baik.
  • Penggunaan dalam waktu lama tidak membuat tagihan listrik membengkak karena memiliki energi ddaya 170W.

Jika Anda agak kurang sreg dengan kapasitas yang cuma 1 liter dari tipe ht1559, Anda bisa pilih seri 1538. Perbedaan mixer philips hr 1538 dan hr1559 secara kualitas hampir sama, tetapi secara kapasitas seri ht1538 memang lebih banyak dengan harga tentu lebih mahal. Daya listrik hr1538 lebih besar yaitu 200 watt, berbeda dengan hr1559 yang cuma 170 watt.

Review Mixer Philips Tipe HR 1552

perbedaan mixer philips 1559 dengan 1552

Selanjutnya adalah review mixer Philips tipe HR 1552 yang sangat populer dikalangan ibu rumah tangga. Sebab, sering kali digunakan untuk memasak dan membuat kue sehari-hari.

Ingin mengenali lebih lanjut mengenai mixer Philips tipe HR 1552, berikut ini ulasan dan cara menggunakan stand mixer philips sbb:

  • Mixer yang sudah dibuktikan kualitasnya oleh para cheff terkemuka dunia. Dimana penggunaan mixer jenis ini sering diandalkan dalam membuat menu pasty, dessert, dan cookies.
  • Kekuatan mixer mencapai 15% lebih cepat dibandingkan tipe lainnya.
  • Dibekali dengan pengocok mixer khusus dengan bentuk kerucut nan unik. Dimana pengocok berbentuk kerucut ini membantu pencampuran udara dalam adonan lebih maksimal
  • Adukan atau adonan kue yang dihasilkan setelah menggunakan mixer Philips 1552 terbukti memiliki tekstur lembut dan halus.
  • Memiliki 5 setelan kecepatan agar pengguna dapat mengontrol mixer lebih baik. Selain itu, membantu Anda untuk menyesuaikan kecepatan dengan jenis adonan.
  • Dibekali dengan fungsi turbo untuk mencampur adonan dengan masa berat dan banyak.
  • Dibekali dengan tombol pelepasan alat pengocok sehingga setelah menggunakan mixer tidak sulit membersihkannya. Untuk melepas pengocok kerucut pada mixer cukup menyentuh satu tombol saja.
  • Penggunaan mixer terbukti sangat menghemat energi listrik karena daya mixer sebesar 170W. Hasilnya konsumsi energy di rumah tetap rendah meskipun digunakan setiap hari.

Review Mixer Philips: Harga Terbaru

spesifikasi mixer philips hr1559

Produk Philips biasanya merilis mixer dengan desain yang minimalis. Philips tidak hanya menyediakan produk berkualitas tetapi juga harganya cukup terjangkau.

Bahkan, rata-rata harga mixer Philips tidak lebih dari Rp. 500 ribu. Berikut ini harga mixer Philips terupdate, dari mulai kelebihan dan kekurangan mixer philips hr1559 hingga tipe lainnya.

Lebih lengkapnya harga mixer philips adalah sebagai berikut:

Tipe Mixer PhilipsHarga
Philips HR 1559Rp. 336.000
Philips HR 1552Rp. 345.000
Philips HR 1558Rp. 500.000
Philips HR 1552 Warna MerahRp. 384.000
Philips HR 1552 HijauRp. 365.000
Philips HR 1552 Abu-abuRp. 389.900
Philips HR 1530/80Rp. 420.000
Philips HR 1559 MerahRp. 499.000
Philips HR 1559 HijauRp. 465.000
Philips HR 1559 PutihRp. 499.000

Daftar harga mixer Philips diatas dapat berubah-ubah sesuai dengan toko yang menjualnya. Mungkin saja terjadi perbedaan harga apabila mixer Philips dibeli langsung pada distributor resmi atau secara online.

Selain itu, harga mixer diatas dapat berubah sewaktu-waktu. Semua produk diatas merupakan tipe-tipe mixer Philips terbaik yang paling direkomendasikan.

Kelebihan dan Spesifikasi Mixer Philips

Series mixer yang dirilis oleh Philips tersebut sangat mencuri perhatian khalayak ramai. Terutama dari kalangan ibu-ibu, berikut ini beberapa kelebihan Mixer Philips jenis Hand Mixer dan Stand Mixer yang wajib diketahui. Produk ini pas jika dibundling dengan microwave, jika digunakan untuk membuat kue.

1. Kelebihan Jenis Hand Mixer Philips

Adapun beberapa kelebihan mixer yang ditawarkan dari Hand Mixer Philips adalah sebagai berikut:

  • Harga mixer jenis ini tergolong cukup terjangkau
  • Ukuran hand mixer ini kecil sehingga dapat diletakkan dimana saja dan menghemat tempat.
  • Bobot mixer cukup ringan, alhasil saat menggunakannya tidak membuat tangan lelah.
  • Bagian-bagian mixer yang mudah dipasang dan dilepas, sehingga mempermudah saat membersihkannya.
  • Penggunaannya sangat fleksibel, dapat meletakkan adonan dalam wadah dan mangkok ukuran apapun.

2. Kelebihan Stand Mixer Philips

Stand Mixer Philips menjadi salah satu jenis mixer andalan keluarga. Berikut ini beberapa kelebihan stand mixer adalah sebagai berikut:

  • Mempermudah mengaduk adonan dalam jumlah yang besar.
  • Adonan yang diaduk tidak mudah tumpah.
  • Kekuatan dari motor mixer sangat besar sehingga efektif digunakan saat mengaduk adonan yang tebal.
  • Waktu pengadukan adonan menjadi lebih singkat.
  • Mesin motor dapat dioperasikan secara otomatis, sehingga tidak perlu repot memegang mixer terus-terusan.
  • Memiliki berbagai fitur menarik yang mendukung kegiatan memasak antara lain timer, bel, automatic stop, dan lainnya.