Kulkas GEA G4D 404

Review Kulkas GEA pintu side by side terbaik

Posted on

Bagi Anda yang sedang berencana ingin membeli lemari es atau kulkas, berikut ini adalah review kulkas Gea! Pada artikel ini, kami akan sajikan beberapa seri kulkas side by side dari Gea yang sangat recommended buat Anda!

Review Kulkas GEA

Gea adalah salah satu produk elektronik (utamanya dibidang pendingin komersial)  yang sudah berdiri sejak tahun 1996. Produk andalan kulkas Gea adalah tipe kulkasnya yang side by side alias pintu menyamping kanan-kiri, apalagi dengan ukuran kulkas  yang besar, maka kapasitas penyimpanan pada kulkas juga jadi lebih luas.

Pada umumnya kapasitas pada kulkas Gea side by side ini dibagi untuk kapasitas freezer dan chiller. Suhu freezer lebih dingin karena mencapai minus di bawah 0 derajat celcius, cocok untuk menyimpan daging atau frozen food. Sedangkan chiller suhunya masih di atas 0 derajat celcius sampai 10 derajat celcius, cocok untuk menyimpanan makanan segar seperti buah atau sayuran.

Berikut ini adalah beberapa serie kulkas GEA yang bisa Anda pilih! Lengkap dengan fitur dan spesifikasinya!

G4D-404

Kulkas Gea G4D-404 adalah tipe kulkas side by side dengan pintu cross 4 door. Seri kulkas Gea ini memiliki sistem pendingin auto defrost, dan daya tegangan 220 volt 180 watt. Kulkas Gea G4D-404 mempunyai dimensi panjang- lebar- tinggi (88 x 72 x 193 cm), dengan berat 95 kg.

review kulkas gea

Gea G4D-404 mempunyai fitur inverter converter serta pengatur suhu kulkas tipe digital. Seri ini juga dilengkapi dengan lampu indicator LED. Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah adannya sistem anti bunga es dan ruang penyimpanan yang ditawarkan lebih luas!

Spesifikasi kulkas GEA G4D-404 temperatur: freezer -22~-14 , chiller +2~-14 derajat celcius, dengan kapasitas volume 404 Liter (Freezer 158 liter, chiller 246 liter). Untuk harga jual di toko onlinenya sekitar Rp. 8 juta.  

G2D-472

Gea G2D-472 tampil dengan warna silver /inox. Kulkas 2 pintu Gea G2D 472 dilengkapi dengan fitur inverter compressor, panel pengatur suhu dengan LED touch, kipas DC sentrifugal dan twin jumbo (moveable crisper + super big freezer and jumbo).

Spesifikasi Kulkas GEA G2D-472 sebagai berikut : kapasitas 472 liter (freezer 178 l, chiller 294 l), tegangan 220 volt dengan daya sebesar 150 watt! Dimensi 90 x 59 cm, dengan tinggi 177 cm.  

G2D-563

Seri Kulkas Gea G2D-5G3 adalah kulkas 2 pintu menyamping dengan pintu Inox atau black glass! Kapasitas volume untuk G2D-563 sebesar 563 liter, dengan pembagian freezer 214 L dan Chiller 349 L. Dimensinya : 90 x 66 dengan tinggi 177 cm berat 88 kg.

GeaG2D-563 memiliki fitur pengatur suhu digital, inverter compressor untuk membuat daya lebih hemat, kipas DC centrifugal serta lampu interior LED. Fitur lainnya yakni system anti bunga es dan power cool function.

Temperatur pada Gea G2D-563 freezer 122~-14 dan chiller +2~+8 derajat celcius. Konsumsi daya sebesar 150 watt yang menjadikannya tidak boros listrik.

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas GEA

Seperti yang sudah dijelaskan, kulkas side by side dari Gea ini mempunyai banyak kelebihan terutama dari desain bodinya yang mewah dan elegan. Cocok buat Anda yang membutuhkan kulkas dengan kapasitas jumbo!

Kelebihan-dan Kekurangan Kulkas GEA

Pada sejumlah seri kulkas Gea terdapat fitur inverter kompresor yang membuatnya bisa menghemat daya listrik di rumah Anda. Juga fitur-fitur canggih lainnya seperti yang sudah direview pada bagian atas!

Sedangkan kekurangan kulkas Gea adalah bodynya yang terlalu besar membuatnya membutuhkan ruangan yang besar pula. Disamping, jika terjadi kerusakan maka perbaikannya lebih sulit dan biayanya lebih mahal. Sebenarnya ini adalah sesuatu yang umum pada kulkas side by side merk apapun. Jadi Anda harus siap dan kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Spesifikasi Kulkas GEA Side by Side

Selain pada tipe pintu yang menyamping serta ukurannya yang besar, kulkas side by side juga mempunyai sejumlah keunggulan seperti fitur control suhu cerdas, rak anti tumpah hingga dispenser air dan es. Berikut ini kembali review singkat pada kulkas Gea side by side!

RC-56WS

Kulkas Gea RC56WS termasuk tipe kulkas side by side dengan 2 pintu. Seri ini mengusung fitur touchscreen panel /panel LED dengan layar sentuh. Dilengkapi dengan lampu interior LED serta mempunyai sistem anti bunga es.

Gea RC-56WS memiliki 2 kompartemen yakni kabin pendingin dan pembeku. Desain laci juga mudah digeser. Beberapa keunggulan lain dari RC-56WS adalah adanya fitur child lock yang membuatnya aman dari anak-anak.

Seri ini juga mempunyai door alarm atau pintu alarm yang akan memberi tanda apabila pintu terbuka dalam beberapa menit. Spesifikasi lengkap Gea RC-56WS :Dimensi 88 x 66 dengan tinggi 188 cm. Kapasitas penampungan 428 liter dengan daya konsumsi 176 watt.

RC 67WS

Masih di seri kulkas 2 pintu Gea side by side ada lagi seri RC67WS. Seri Gea ini hadir dengan mengusung fitur hemat energy, low watt, no frost serta dilengkapi dengan panel pengatur suhu kulkas. Kapasitas total pada Gea RC67WS sebesar 566 Liter dengan tinggi 180 cm.

Review Kulkas Gea 4 Pintu

Setelah menawarkan beberapa produk kulkas side by side 2 pintu, mungkin juga Anda tertarik dengan kulkas 4 pintu side by side! Untuk hal ini, Gea juga mempunyai serienya! Salah satunya adalah seri kulkas Gea RQ56WC.

RQ 56WC

Kulkas 4 pintu Gea RQ 56WC diklaim hemat energi serta didukung banyak fitur menarik! Seperti sistem anti bunga es , sistem pendingin ganda serta fungsi pembekuan cepat! Fungsi lainnya adalah fungsi pengatur suhu yang cerdas serta fungsi liburan, mode ini akan membuat kulkas Anda aman meski Anda tinggal bepergian liburan dll.

Baca juga artikel kami tentang: penyebab kulkas tidak beku

Gea RQ 56WC mempunyai dimensi 79 x 70 dengan tinggi 181 cm. Sedangkan beratnya 121 kg, total kapasitas 457 liter dengan pembagian : Kapasitas chiller 305 L ditambah freezer 152 L.

Nah, setelah mengetahui rekomendasi kulkas merk Gea side by side baik 2 pintu dan 4 pintu, maka sekarang tinggal tentukan mana pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!