review kompor modena

Review Kompor Modena! Ini dia fitur-fitur terbaiknya!



Kompor tanam atau built in adalah jenis kompor yang cara pemasangannya dengan ditanam di dalam meja dapur! Kompor tanam akan memberi kesan rapi, praktis dan modern pada dapur atau set kitchen Anda! Nah penasaran apa kira-kira merk kompor tanam yang bagus? Baca selengkapnya di artikel berikut!

Kompor tanam yang bagus apa?

Ini adalah salah satu rekomendasi kompor tanam yang bagus buat Anda! Datang dari merk populer yang bernama Modena. Modena merupakan produsen alat-alat dapur rumah tangga dari negara yang terkenal dengan makanan pizza yakni Italia!

Kompor Modena menawarkan pilihan desain yang modern dan minimalis.Kompor terbuat dari bahan material yang kokoh untuk memastikan ketahanan penggunaan jangka panjang! Beberapa seri kompor tanam Modena bisa menjadi rekomendasi seperti Modena Crista BH 1935 atau Modena Liscio BH 0325.

Kompor tanam stainless steel terbaik

Peralatan masak dengan bahan stainless steel umumnya banyak dicari, karena bahan ini terkenal kokoh atau kuat anti karat dan anti penyok! Sehingga memberi manfaat penggunaan yang awet untuk jangka panjang. Pada kompor yang berbahan stainless steel juga ada keunggulan tambahan yaitu membuat alat masak ini mudah dibersihkan.Untuk rekomendasi kompor tanam stainless steel, lagi-lagi salah satu rekomendasinya dari Modena!

1. Modena BH 3724 Esperto

Ini adalah tipe kompor tanam gas dengan 3 ring burners. Hadir sebagai pilihan pertama kompor tanam berbahan stainless steel. Dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan seperti gas safety technology, anti slip feet dan nozzle for natural gas! Siap jadi pilihan yang berkualitas! Untuk dimensi produknya : Panjang 73 cm x lebar 42 cm x tinggi 12 cm.

2. Modena BH 3720

Tipe kompor built in berbahan stainless steel berikutnya adalah Modena BH 372O model Plano. Dilengkapi dengan 3 burners dan wok adaptor. Seri ini juga memiliki fitur gas safety technology dan cast iron grid. Termasuk one hand ignition untuk memudahkan penyalaan kompor. Dimensi produk : panjang 72 cm x lebaar 50 cm x tinggi 12 cm.

Kompor tanam modena 2 tungku terbaik

Kompor 2 tungku memberikan Anda manfaat multitasking dalam memasak, kali ini Modena menghadirkan beberapa model dapur kompor tanam 2 tungku terbaik buat Anda!

Modena bh 1725 review

modena 1725 review

Modena BH 1725 merupakan kompor tanam berbahan bakar gas elpiji. Kompor 2 tungku terbaik dari Modena ini memberikan pengalaman memasak hidangan favorit dengan lebih cepat serta fitur keamanan tingkat tinggi!

  • Cast Iron Grid : Tatakan tungku dengan bahan yang terbuat dari baja!  Sehingga cepat menghantar panas dan juga lebih mudah untuk dibersihkan
  • Desain elegan yang kuat tahan panas karena dari bahan tempered crystal yang juga membuatnya kuat menahan beban berat
  • Sistem keamanan gas safety technology : sensor akan otomatis mematikan gas setelah api padam.
  • Dimensi produk : panjang : 73 cm x lebar 42 cm x tinggi 12 cm. Dengan berat 11,6 kg.

Modena Magne BI 0321 review

Review kompor tanam 2 tungku berikutnya dari Modena adalah seri Magne BI 0321. Kali ini yang menjadi pembeda adalah jenis kompornya yang memakai induction system alias kompor induksi! Tipe ini memberikan kemudahan penggunaan sekaligus kualitas bahan dan keamanan terbaik!

  • Bahan tempered crystal
  • Multiple safety protection : child lock (mencegah anak-anak dari bahaya jika memainkan kompor), serta pelindung terhadap panas berlebih.
  • Memasak dengan 9 tingkat daya
  • Teknologi induksi yang membuat masakan cepat panas dan lebih hemat energi
  • Fungsi pengatur waktu
  • Dimensi produk : panjang 29 cm x lebar 51 cm x 56 cm. Berat 6 kg

Baca juga: cara memperbaiki pemantik api kompor gas

Modena Esente PI 1314

Modena Esente PI 1314 induksi bisa adalah pilihan kompor 2 tungku terbaik lainnya! Kompor ini memiliki fitur yang cukup lengkap seperti 6 program memasak, 9 tingkat daya, touch control panel hingga integrated cooling system. Fitur timer bisa diatur hingga 180 menit.

Karena menggunakan daya listrik, konsumsi daya kompor induksi modena mulai dari 400 hingga 2000 watt. Untuk bahan materialnya terbuat dari black crystal glass plate dengan pilihan warna hitam dan putih.

Selain 2 tungku, Anda juga dapat memilih Kompor Modena 4 tungku vitroceramic hob dari seri Vetro BC 1641 dengan berbagai fitur yang lebih powerfull.

Pilihan Tipe Kompor Modena yang Lain

Selain kompor tanam, Modena juga memproduksi beberapa tipe kompor lainnya:

  • Kompor gas portable yang tentunya berbeda dengan kompor tanam, ini adalah jenis kompor konvensional seperti pada umumnya yang bisa Anda letakkan di atas meja dapur. Pilihannya ada yang 2 tungku hingga 4 tungku
  • Kompor Freestanding : Kompor yang bisa digunakan sekaligus sebagai oven , kapasitas ovren bisa mencapai 55 liter. Pada seri Modena Prime FC 7643 bahkan memiliki kapasitas mencapai 72 liter. Meski berukuran jumbo namun kompor ini termasuk mudah dipindahkan.
  • Kompor induction atau induksi : Menggunakan energi listrik untuk menghantarkan panas pada kompor/ bukan dengan api. Namun kompor induksi kebanyakan hanya bisa digunakan dengan alat masak/ panci dari bahan stainless steel. Untuk bisa memasak dengan bahan panci apapun entah stainless, metal atau alumunium, maka bisa memilih kompor induksi vetroceramic.
  • Kompor electric atau listrik : Mirip dengan kompor induksi namun sedikit ada perbedaan dalam cara kerja pemanasan alat masaknya, yakni dengan memakai tenaga elektromagnetik. Panas pada kompor listrik lebih optimal karena adannya resistor melingkar. Baik kompor induksi maupun listrik sama-sama memiliki keunggulan cepat matang pada daya watt yang tinggi tentunnya.

Kelebihan Kekurangan Kompor Tanam

Beberapa kelebihan kekurangan kompor tanam Modena dari berbaga sumber:

Kelebihan:

  • Desain elegan dan terlihat mewah, selain itu juga terlihat minimalis hemat ruangan
  • Garansi seumur hidup : Dikutip dari Beritasatu, Modena memberikan garansi panjang seumur hidup! Tentu ini akan menguntungkan Anda jika kompor retak atau pecah teutama yang dari bahan tempered crystal glass.
  • Tungku dirancang lebih kokoh : Sehingga ini akan membuat kompor kuat menahan alat masak dengan massa yang lebih berat
  • Mudah dibersihkan : Jelas ini akan membuat kompor tampak selalu bersih nyaman dipandang dan digunakan.
  • Cocok untuk dapur dengan ukuran kecil

Simak juga tips kami tentang cara pasang cooker hood modena px 6001, agar tampilan minimalis & lebih sehat tidak pengap.

Sedangkan kekurangan pada sebagian kompor Modena adalah tombol sakelar lebih keras, jika dibandingkan dengan merk unggulan lain, tombol sakelar pada merk unggulan tersebut lebih ergonomis dan lebih halus ketika diputar.

Secara umum, kekurangan kompor tanam adalah kompor ini permanen tidak bisa lagi dipindahkan!  Pembuatannya pun rumit, perlu membuat lubang meja dan sebelumnya harus menyiapkan lubang keramik dengan ukuran yang harus sangat pas! Namun hal ini lumrah karena setiap produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kesimpulan, jika Anda ingin mencari kompor tanam yang bagus, berkualitas dan seri yang lengkap, maka Modena bisa salah satu rekomendasinya terbaiknya.