Perawatan Gigi di Klinik Ortodonti BSD yang Nyaman dan Profesional

Posted on

Di zaman sekarang ini, kesehatan menjadi salah satu yang paling penting bagi umat manusia. Bahkan dewasa ini, meskipun tubuh tidak sakit, tetapi faktor kesehatan juga mulai mengganggu penampilan seseorang, salah satunya adalah kesehatan gigi. Fungsi gigi paling utama adalah untuk mempermudah sistem pencernaan agar mudah diserap oleh tubuh, proses ini dimulai dari agar pengunyahan oleh organ gigi. Fungsi penting selanjutnya dari gigi adalah untuk memperindah tampilan fisik.

Problematika Umum Seputar Gigi

Gigi yang rapih, rata dan putih bersih akan membuatnya terlihat lebih menawan dan enak dipandang. Sebaliknya, gigi yang berlubang, tanggal, kuning dan tidak rapi, tentu akan menjadikan kurang percaya diri. Lebih-lebih jika harus tampil di depan khalayak umum, menjadi publik figure, atau sekedar bersosialisasi dengan rekan sejawat dan tetangga saja. Bayangkan jika gigi kita kurang sedap didepan lawan bicara, kan kasihan bestie-bestie kita? Heheheh..

Di keluarga pun, saya senantiasa membiasakan menjaga kesehatan gigi dengan rajin sikat gigi di pagi hari saat mandi sebelum beraktivitas, kemudian setelah makan terutama jika makan-makanan yang menantang, misal agak liat atau keras teksturnya, jenis makanan yang berbau menyengat tajam, dan sebelum tidur.

Tantangannya sebenarnya pada anak-anak, karena suami pastinya sudah faham dan sadar akan pentingnya sikat gigi. Di kasus kami, Anak perempuan kedua yang perlu perhatian extra. Trik suami biasanya selalu membeli pasta gigi dan sikat motif lucu, agar si cantik mungil ini senang ketika hendak sikat gigi. Kalau aku sebagai istri lebih ke memberi contoh, karena meskipun sudah kelas 4 (empat), saya masih aja mencontohin cara sikat gigi yang benarm bahkan saat si kecil lagi di kamar mandi.

Anak cewekku ini memang demen banget dengan makanan manis, sama kayaknya emaknya. Hahahah.. Terkadang karena saking riwehnya saat ngajarin dia belajar, aku pun memakai senjata ampuh, yaitu makanan kesukaannya. Membujuk agar mau ikut les setelah pulang sekolah, sering saya iming-imingin permen, biasanya langsung semangat belajarnya. Kedepan memang harus pakai strategi lain, apalagi dia udah mau dewasa. PR penting buat aku dan suami nih, untuk lebih serius lagi dan mempraktekkan ilmu parenting.

Gigi susu si kecil ternyata ada yang belum dicabut, tetapi gigi bungsu-nya udah numbuh, jadinya ada 2 gigi yang berdampingan di ujung belakang gigi geraham. Tentu kami pun khawatir, apalagi kondisi seperti ini rawan banget menderita sakit gigi, umur se-usianya memang sudah waktunya untuk ganti semua gigi susu-nya.

pendaftaran di lobby

Beberapa hari lalu akhirnya kami putuskan untuk mengunjungi klinik gigi BSD @thesmile.dental, sebelum berkunjung kami sempat mencari-cari dimana klinik gigi yang bagus di BSD, karena kebetulan aku sendiri dari dibesarkan di BSD, meskipun setelah menikah, kami memutuskan untuk pindah ke Depok.

Review Tempat Klinik yang Bagus di BSD

Bagi Anda yang mencari tempat pasang behel gigi di BSD atau ingin konsultasi dengan dokter gigi spesialis ortodonti di BSD, atau berencana operasi gigi bungsu di BSD, aku sangat rekomendasikan ke The Smile Orthodontic and Dental Clinic. Pengalamanku cukup puas dengan pelayanannya, fasilitas lengkap, jauh banget dengan layanan kesehatan standar pemerintah dekat rumah, wkwkwk.

Berlokasi di Ruko Golden Madrid 2, Jl. Letnan Sutopo No.05, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Anda bisa kontak WA The Smile Orthodontic and Dental Clinic di nomor 087712000300. Waktu aku datang kesini parkiran-nya cukup padat, apalagi pas jam-jam sibuk siang hari aku nyampe klinik. Tetapi pas masuk ke dalam, sambutan krunya yang profesional dan ramah, membuat kami langsung nyaman didalamnya.

Karena masih masa pandemi, tempat ini juga taat prokes, semua kru menggunakan masker, awal masuk klinik, kami juga langsung disediakan sandal khusus untuk memasuki area klinik. Staf front office juga detail banget menjelaskan administrasi dan service yang mereka tawarkan. Beberapa tindakan pramedis juga dicek oleh perawat untuk mengetahui masalah dan tindakan yang tepat.

proses tindakan operasi

Sebelum memasuki ruang dokter gigi, anakku dipasangin baju pasien dan hair cup oleh perawat. Memasuki ruang perawatan, dokter gigi menyambut dengan hangat dan mulai memeriksa gigi si kecil, sebelum melakukan operasi cabut gigi. Masalah pada gigi si kecil juga dijabarkan dan diberikan solusi perawatan, kami jadi faham tindakan apa yang tepat agar lebih sehat lagi dan terhindar dari risiko yang lebih parah.

Tindakan yang dilakukan cukup cepat, paling 5 menit udah kelar. Justeru yang paling lama adalah konsultasi kami ke dokter sebelum tindakan, dan saran-saran medis untuk menyelesaikan

Selain menjelaskan masalah klinis yang dialami anakku, yang cukup membuat kami wow adalah dokter giginya juga memberikan saran psikologis agar anak lebih berani ketika perawatan, yaitu agar kami mengajak kakaknya untuk ikut masuk ke ruang perawatan, hal ini akan membuat si kecil lebih berani dan memberikan support agar tidak terlalu stress.

selfie setelah tindakan

Kesimpulan

Problematika pada gigi biasanya terjadi karena kurang seriusnya kita dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut, selain itu kebiasaan mengkonsumsi jenis makanan yang berlebihan juga menjadi pemicu tambahan. Masalah gigi ini akan menjadi sangat serius jika tidak segera diatasi dengan cepat. Solusi setelah menderita sakit gigi adalah berkungjung ke fasilitas kesehatan agar bisa segera diatasi dengan tepat.

The Smile Orthodontic and Dental Clinic menjadi pilihan tepat, dokter giginya memiliki keahlian dalam mendiagnosis dan mengatasi permasalahan gigi anakku. Alhamdulillah setelah berkungjung, gangguan gusi, gigi dan mulut dapat ditangani dengan tepat.