Panjang Kompor 2 Tungku dari berbagai merk terbaik

Memilih kompor berdasarkan panjangnya akan membantu Anda menyesuaikan mana ukuran yang pas dengan luas meja kompor atau dapur yang Anda miliki. Maka dari itu jangan salah pilih! Berikut informasi ukuran panjang pada beberapa tipe kompor gas!

Panjang Kompor berdasarkan jumlah tungku

Pada artikel ini Kita akan membahas panjang kompor berdasarkan jumlah tungku mulai dari 1 tungku hingga 3 tungku. Utamanya kompor dari merk yang sudah populer di pasaran. Dan setiap jenis kompor, tentu mempunyai ukurannya masing-masing yang berbeda.

Ukuran Kompor 1 tungku

Kompor 1 tungku merupakan jenis kompor dengan ukuran yang paling minimalis, hemat tempat bahkan bisa dibawa kemana saja. Ini cocok untuk anak kost yang tinggal sendirian, kebutuhan memasaknya tidaklah terlalu banyak, sehingga  1 tungku sudah cukup, selain juga bisa sesuai dengan dapur yang tidak terlalu luas.

Untuk ukuran rata-rata  kompor 1 tungku dengan mengambil 5 sample merk yang beredar di pasaran kurang lebih, panjang :40 cm, lebar :30 cm dan tinggi 12,5 cm. Jadi bisa Anda bayangkan bahwa ukurannya sangat minimalis dan cocok dengan kebutuhan Anda!

Cek juga review kompor modena lebih lengkap di link ini! 

Merk Tipe Kompor  1 tungku Panjang lebar tinggi
Rinnai RI-511C 28 cm 38 cm 14,4 cm
Quantum QGC-101RB 43 cm 30 cm 12,8 cm
GMC BM-020 40 cm 29 cm 11 cm
Cosmos CGC-139 42 cm 31 cm 12 cm
Miyako KG-101C 43,5 cm 30 cm 12,8 cm

Panjang kompor gas 2 tungku

Ukuran Kompor Gas 2 Tungku   

Kompor 2 tungku banyak menjadi pilihan karena bisa untuk memasak 2 jenis makanan sekaligus namun bentuknya tetap sederhana sehingga praktis, efisien digunakan! Untuk ukuran panjang kompor 2 tungku rata-rata sekitar 70 cm dengan lebar 35 cm serta tinggi 15 cm.

Pada kompor NIKO Reflection 2 tungku mengusung konsep minimalis dengan body tipis bermotif bunga. Tidak cuma tampilan yang terlihat mini elegan, namun spesifikasi kompor NIKO Reflection terbilang lengkap dengan body kokoh, nyala api biru serta hemat gas. Material kaca tempered gasnya membuatnya mudah dibersihkan dan tahan panas.

Untuk ukuran panjang kompor gas 2 tungku yaitu:

Merk Tipe Panjang Lebar Tinggi
Quantum PGN QGC 201 67 cm 45 cm 14 cm
Quantum QGC 201 TES 75,5 cm 43 cm 18 cm
Miyako KG-202 CE 70 cm 38,5 cm 14 cm
Miyako KG-302 C 73 cm 41 cm 14 cm
Tecstar TG 688 CSB 70,5 cm 38 cm 11 cm
RINNAI RI-302S 60 cm 36,5 cm 14 cm
Modena Crista BE 1325 30 cm 51 cm 9,5 cm

Berapa panjang kompor gas rinnai 2 tungku?

Cara Memperbaiki Kompor Gas Rinnai Api Kecil

Rinnai merupaka salah satu merk kompor yang sudah sangat akrab bagi ibu rumah tangga dengan segala keunggulannya. Kompor Rinnai sudah memiliki desain dengan standar JIS (Japan Industrial Standard) juga SNI sehingga lebih terjamin keamanannya.

Ada beberapa pilihan kompor 2 tungku dari Rinnai yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera! Mulai dari pilihan bahan material yang kokoh, yang mudah dibersihkan ataupun yang minimalis. Kemudian ada tipe Sun Burner dengan burner head (kepala tungku) yang dilapisi keramik membuatnya tidak perlu diganti-ganti lagi untuk seumur hidup.

1.Rinnai RI-302

Rinnai RI-302 mewakili untuk ceramic burner series yang pada bagian tungkunya berbahan stainless steel yang dilapisi dengan keramik tahan panas. Untuk dimensi produk Rinnai RI-302 adalah : Panjang : 60 cm x 36,5 cm x 14 cm.

2.Rinnai-602

Kompor gas 2 tungku dari Rinnai dengan clean series : Top plate yang membuatnya mudah dibuka dan ditutup, sekaligus membuatnya mudah untuk dibersihkan. Sedangkan bahannya terbuat dari stainless steel. Untuk ukurannya sendiri panjang : 70,2 cm x lebar 38 cm dan tinggi 14,9 cm.

Selain 2 series di atas, ada juga rande series yang terkenal kokoh , kemudian grill series yang dapat digunakan untuk memanggang hingga tipe simplicity yakni tungku yang minimalis.

3.Varian Kompor Rinnai Tanam 2 tungku Induksi

  • Dimensi Rinnai RB3002HCH kompor tanam horizontal : panjang 28 cm x lebar 51 cm x tinggi 6,5 cm
  • Dimensi Rinnai RB7002HCB kompor tanam vertical : panjang 68,5 cm x lebar 41, cm x tinggi 6,5 cm

Mau tahu apa produk modena yang lain, simak water heater gas modena. Produk dari brand terkenal dengan kualitas premium. 

Ukuran kompor tanam Modena 2 tungku

modena 1725 review

Modena adalah salah satu merk kompor yang populer di masyarakat. Kompor Modena menawarkan fleksibilitas yang diperlukan untuk membikin menu makanan favorit juga dengan tingkat keamanan tinggi. Terdapat banyak pilihan kompor tanam Modena 2 tungku berbagai pilihan yang bisa Anda pilih!

Salah satunya adalah model Modena BH1725L. Kompor tanam 2 tungku tipe gas dengan 3 Ring burner : 3,4 kw. Dilengkapi dengan fitur keamanan Gas safety technology, One hand ignition yang membuat penyalaan lebih mudah serta bahan Tempered glass yang membuat tampilan kompor terlihat mewah, tahan panas dan mudah dibersihkan. Dimensi pada Modena BH1725L : Panjang 73 cm x lebar 42 cm yang membuatnya terlihat minimalis elegan.

Pilihan kedua, jika Anda ingin mencari kompor tanam Modena 2 tungku yang lebih mini lagi, Anda dapat memilih MODENA BH 1325. Panjang kompor seri ini lebih minimalis yakni hanya 29,5 cm dengan lebar 5 cm Serta tinggi 10 cm.

Untuk macam-macam fiturnya antara lain: kopor tanam gas with Gas safety technology, cast iron grid, dengan bahan tempered glass top plate. Serta eco gas syste yang berfungsi menghasilkan panas api merata dengan warna biru.

Ukuran kompor tanam 3 tungku

ukuran kompor modena 4 tungku

Jika Anda masih belum puas dengan jumlah 2 tungku, maka Anda bisa memilih kompor tanam 3 ttungku! Memangnya ada? Tentu saja ada! Salah satunya adalah Kompor Tanam Hock 3 Tungku Optima Crystal HB-330oc.

Jik Anda menginginkan kompor tanam 3 tungku yang agak panjang, maka Hock HB-330oc bisa menjadi pilihan! Berikut dimensi pada produk ini, panjang : 86 cm dengan lebar 48 cm serta tinggi 16 cm.

Sejumlah fitur pada Hock HB-330oc kompor tanam gas  tungku:

  • Body tempered glass tahan panas
  • Adannya sistem pengaman anti bocor
  • Menghasilkan nyala api biru besar, membuat masakan lebih cepat matang serta lebih hemat gas
  • Burner dari bahan kuningan yang membuatnya lebih awet tahan lama
  • Dilengkapi wok adaptor : memudahkan memasak apabila memakai kuali besar

Bukan hanya soal fungsi, pemilihan kompor pun sering disesuaikan dengan ukuran meja dapur/ dapur yang ada, sehingga kompor dapat digunakan dengan nyaman.