Oven Listrik Sharp Low Watt

Posted on

Seiring dengan kondisi pandemi yang membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah saja, banyak dari mereka yang mulai menekuni hobi baru yang selama ini mungkin tidak sempat dilakukan karena kesibukan pekerjaan. Salah satu hobi yang menjadi favorit saat pandemi adalah memasak dan membuat kue.

Bagi kamu yang ingin menekuni hobi memasak, tentu kamu perlu perlengkapan tambahan untuk menunjang hobi kamu tersebut. Alat-alat dapur seperti wajan, panci, fry pan, air fryer dan lain-lain menjadi barang wajib yang harus ada di dapur kamu. Sedangkan buat kamu yang mulai suka baking, oven dan microwave merupakan barang favorit yang pasti ingin kamu miliki. Data di pasaran juga menunjukkan kenaikan penjualan peralatan dapur seperti oven dan microwave selama pandemi.

Terdapat dua jenis oven yang beredar saat ini, yaitu oven gas dan oven listrik. Oven gas menggunakan sumber energi dari gas, sedangkan oven listrik mengandalkan daya listrik. Oven gas memiliki kelebihan cepat panas untuk memanggang dan lebih hemat untuk pemakaian jangka panjang. Sedangkan, kelebihan oven listrik adalah harganya lebih murah dan lebih mudah untuk dibersihkan.

Dalam memilih oven listrik, kamu perlu mempertimbangkan beberapa hal demi mendapatkan barang dengan kualitas terbaik. Daya listrik adalah salah satu spesifikasi yang harus kamu cermati sebelum membeli karena akan berpengaruh terhadap konsumsi listrik rumah tangga kamu. Tentu kamu tidak ingin kan jika tiba-tiba tagihan listrik kamu melonjak drastis karena salah memilih oven listrik?

Setiap oven listrik memiliki elemen pemanas yang berbeda-beda, ada elemen pemanas atas, elemen pemanas bawah maupun yang dilengkapi keduanya. Agar lebih hemat energi, sebaiknya kamu  memilih oven listrik yang memiliki elemen pemanas atas dan bawah sehingga kamu dapat mengatur sisi mana yang akan digunakan dengan kontrol suhu yang dapat diatur sehingga pemakaian energi menjadi lebih efisien.

Sharp sebagai produsen barang elektronik terkemuka telah terkenal dengan berbagai macam produk peralatan dapurnya termasuk oven listrik. Tersedia dalam beberapa tipe dan kapasitas, oven listrik merk Sharp menjadi primadona bagi yang mencari oven listrik dengan daya rendah namun berkualitas. Berikut ini akan kami bahas beberapa produk Oven Listrik Sharp Low Watt yang bisa kamu jadikan pilihan alat pemanggang di rumah.

SHARP EO-18L (W)

Produk oven listrik keluaran Sharp ini termasuk oven dengan kapasitas kecil yaitu sekitar 18 liter yang membutuhkan daya listrik sebesar 800 Watt dengan tampilan elegan mode Libre Series. Dilengkapi dengan fitur timer cook function yang memudahkan kamu untuk menentukan durasi pemakaian hingga 60 menit sesuai dengan jenis masakannya, sehingga kamu dapat melakukan hal lain sembari menunggu proses pemanggangan tanpa khawatir makanan kamu akan gosong.

Sharp EO-18L memiliki 3 mode heater selection dengan temperature control hingga 250 derajat celcius. Produk ini terbuat dari material stainless steel dengan ukuran loyang 31 x 24 x 18.5 cm. Oven listrik ini sangat multifungsi dan dapat digunakan untuk keperluan toast, grill, bake, roast, rotisserie dan convenction.

Keamanan dari produk ini juga terjaga dengan adanya thermostat yang berfungsi untuk mencegah terbakarnya oven ketika kondisi overheat. Selain itu, fitur dual heater yang dimiliki oleh oven listrik Sharp ini membuat makanan akan terpanggang secara merata. Hasil makanan yang dipanggang juga lebih meresap dan membuat makanan menjadi lezat.

Ukuran oven listrik ini tergolong compact dengan dimensi body 24 x 28 x 23 cm. Oven listrik ini cocok untuk kamu yang menggunakan oven hanya untuk keperluan memasak keluarga kecil sehari-hari karena kapasitasnya cukup memadai dan tidak terlalu memakan tempat.

SHARP EO-28LP (K)

Oven listrik dengan mode Oven Libre Premium Series ini memiliki kapasitas medium yang mencapai 28 liter dan membutuhkan konsumsi listrik sebesar 1500 Watt. Oven listrik Sharp EO-28L ini dilengkapi dengan fitur timer otomatis hingga 60 menit sehingga lebih efisien dalam proses pemanggangan.

Terdapat 3 tombol pilihan untuk mode heaternya yaitu lower, upper dan both heater sehingga kamu bisa bebas memilih elemen mana yang akan digunakan untuk memanggang. Elemen pemanas oven terbuat dari material stainless steel sehingga mampu memberikan transfer panas yang optimal dan merata berkat fitur glass turntable yang dapat berputar saat memanaskan makanan.

Aksesoris yang menyertai produk juga lumayan lengkap mulai dari food tray, handle tray, grill rack, handle rack dan crumb tray. Produk oven serbaguna ini dapat digunakan untuk toast, grill, bake, roast dan convection.

SHARP EO-35SL

Jika kamu membutuhkan oven listrik dengan kapasitas yang lebih besar, kamu bisa memilih produk Oven Listrik Sharp EO-35SL ini yang memiliki kapasitas volume hingga 35 liter. Daya input listrik yang dibutuhkan relatif sama dengan tipe lain yang kapasitasnya lebih kecil, yaitu sebesar 1500 Watt serta dapat beroperasi di tegangan 220-240 Volt.

Dengan model New Electric Oven, Sharp EO-35SL memiliki 4 elemen pemanas yang terbuat dari material stainless steel dengan dilengkapi lampu indikator di dalamnya. Kamu juga bisa mengatur suhu pemanggangan hingga maksimum 250 derajat celcius dan mengatur waktu pemanggangan sampai dengan 60 menit.

Kamu bisa menggunakan oven listrik ini untuk berbagai macam masakan seperti kue, daging, roti, dan pastry. Dengan hanya satu produk oven, kamu bisa mendapat berbagai fungsi mulai dari toast, grill, bake, roast, rotisserie, dan juga usebagai penghangat makanan. Produk ini juga telah dilengkapi dengan nampan, pegangan nampan, rottiserie rod handle, wire rack dan garpu capit.

Berapa watt oven listrik sharp?

Salah satu hal yang biasa dipikirkan orang sebelum membeli oven listrik adalah daya listriknya yang tergolong tinggi dibandingkan dengan peralatan elektronik dapur lainnya, sehingga terkadang mereka ragu akan membeli. Solusinya adalah kamu harus lebih cermat dan teliti dalam memilih oven listrik, biasakan untuk mengecek spesifikasi daya listrik untuk menghindari konsumsi listrik yang berlebih. Pilihlah oven listrik dengan daya rendah dan bandingkan kapasitas serta kualitasnya. Kamu juga perlu menyesuaikan dengan daya listrik terpasang di rumah kamu agar tidak terjadi kelebihan daya saat menggunakannya.

Produk oven listrik dari Sharp termasuk produk multifungsi yang dapat digunakan untuk berbagai macam masakan dan berbagai teknik memasak maupun membuat kue. Disertai dengan berbagai macam fitur yang memudahkan kamu dalam menggunakannya, tentu produk ini membutuhkan input daya listrik yang sepadan.

Berapa watt oven listrik sharp? Rata-rata produk oven listrik Sharp membutuhkan daya listrik adalah sebesar 800 – 1500 Watt tergantung tipe dan kapasitas pemanggangan.

Berikut ini kami tampilkan daftar produk oven listrik Sharp beserta daya listrik yang diperlukan ketika beroperasi.

NOOVEN LISTRIK SharpDAYA LISTRIK (Watt)
1.SHARP EO-18L (W)800
2.SHARP EO-28LP (K)1500
3.SHARP EO-35SL1500