Mixer Cosmos vs Miyako, Mana pilihan terbaik?

Mixer merupakan alat pembuat adonan yang cukup populer digunakan Ibu rumah tangga, terutama untuk membuat kue, roti dan sejenisnya. Mixer yang dijual di pasaran umumnya dari brand alat elektronik yang sudah punya nama besar dan teruji kualitasnya, dua di antaranya adalah mixer merk Cosmos dan Miyako! Mana yang bakal jadi pilihan terbaik? Lagsung saja kita review, satu per satu.

Kelebihan Kekurangan Mixer Cosmos

Cosmos sudah terkenal sejak dulu dalam membuat berbagai inovasi alat-alat elektronik dapur yang ada di Indonesia. Karena kepuasan konsumen adalah bagian dari kunci Cosmos  tetap eksis sampai saat ini. Inovasi ditunjukkan pada tipe-tipe mixer yang mereka buat.

Apa saja kelebihan kekurangan pada mixer Cosmos? Jadi, salah satu yang menjadi andalan adalah kapasitas mangkok mixernya yang lebih besar dibanding merk lain, sehingga bisa dimanfaatkan untuk membuat dan mencampur adonan dalam jumlah besar. Kneader dan beater juga dapat disimpan dengan rapi pada seri mixer Comos.

Selain itu mixer Comos mempunyai desain yang menarik, selain itu,  pilihan warna cerah pada mixernya membuat kegiatan mengaduk adonan jadi lebih ceria menyenangkan. Apalagi mangkuk mixer yang berbahan stainless steel menjadikanya kuat dan anti karat. Pada pengaduk adonan mixer Cosmos, ini bisa dipisahkan dengan beater atau pengocoknya dari badan mixer. Sehingga alat akan lebih mudah dibersihkan.

Untuk kekurangan pada produk stand mixer Cosmos ini adalah harganya yang relatif lebih mahal, untuk harga tipe yang cukup murah adalah tipe Cosmos cm-1389 yang dibawah Rp 200ribuan, namun kapasitas mangkoknya hanya 1 liter saja. Selain itu, pada mixer Cosmos juga tidak banyak pilihan warnanya.

Apa Kelebihan Mixer  Cosmos?

Mixer Cosmos vs Miyako

Lebih jauh lagi tentang keunggulan dari mixer Cosmos ini adalah, banyak fitur dan fungsinya yang bagus. Stand mixer Cosmos mempunyai jenis planetary mixer yang cocok digunakan untuk pengusaha kue atau bagi yang emar membuat kue. Sehingga jenis-jenis kue favorit Anda dapat dibuat dengan lebih mudah dimulai dari mixer ini.

Untuk kelebihan pada mixer Cosmos, rasannya lebih lengkap jika kita sekalian review salah satu tipe mixer terbaiknya seperti berikut ini:

Stand Mixer Cosmos CM-1289

Tipe stand mixer dari Cosmos ini mempunyai 5 speed level atau tingkatan kecepatan ditambah turbo yang dapat diatur sesuai kebutuhan. Dengan kemampuan ini, membuat pengaduk dapat berputar dengan kecepatan tinggi secara instant. Dalam pembelian Cosmos CM-1289 sudah termasuk 2 buah pengocok dan pengaduk.

Mixer Cosmos tipe ini juga dilengkapi dengan thermostat yang dapat memutus arus listrik secara otomatis, singkatnya sebagai pengaman panas. Ini juga bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada mesin.

Kapasitas pada stand mixer Cosmos CM-1289 sebesar 3,5 liter cukup untuk menampung jumlah adonan yang banyak. Mixer ini semakin nyaman digunakan karena tombolnya sudah didesain dengan ergonomis.

Berapa Watt Mixer Cosmos?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa hand mixer Cosmos sudah dilengkapi dengan thermostat overheaing protection. Selain untuk mencegah suhu panas berlebih pada motor,  juga dapat menghemat daya listrik. Daya listrik pada mixer Cosmos CM-1289 hanya 200 watt sudah termasuk low watt.

Kelebihan Kekurangan Mixer Miyako

Mixer Miyako vs Cosmos

Beralih ke merk tipe selanjutnya yakni Miyako. Miyako juga termasuk salah satu produsen alat elektronik yang populer di pasaran. Salah satunya hadir dalam inovasi mixer. Dan tentu saja mixer Miyako mempunyai fungsi dan fitur yang tak kalah bagusnya.

Salah satu kelebihan mixer Miyako adalah kemampuannya untuk mengaduk makanan jenis semi cair atau padat. Mixer Miyako juga mudah dan nyaman digunakan karena sudah didesain hand friendly, sehingga mudah dipakai untuk menghaluskan adonan. Ditambah adannya pengocok telur yang membuat hasil adonan jadi jauh lebih baik. Juga sendok pengaduknya terbuat dari bahan stainless yang kuat tahan lama.

Untuk kekurangan dari mixer Miyako adalah harganya yang relatif lebih mahal terutama tipe standing mixernya. Namun tentu sesuai dengan kualitasnya, ditambah setiap produk memiliki kekurangan kelebihannya masing-masing.

Apa Kelebihan Mixer Miyako

Mixer yang paling banyak dijual di pasaran adalah tipe hand mixer dan stand mixer.

  • Hand mixer : Ini jenis mixer yang harganya lebih murah, namun dalam pengoperasiannya masih manual digerakkan dengan tangan. Kelebihan  hand mixer adalah bobotnya yang ringan, hemat tempat dan lebih fleksibel.
  • Stand mixer : Mixer otomatis tanpa harus memegang mixernya. Ini jenis mixer yang lebih kuat karena wadah lebih besar , tidak mudah tumpah dan kecepatannya lebih tinggi. Namun tentu harganya relatif lebih mahal dibanding hand mixer.

Mixer Miyako  HM-620

Mixer tangan Miyako HM-620 ini termasuk mixer unggulan dari Miyako! Dengan 5 tingkat kecepatan ditambah pulse. Cepat, ringkas dan nyaman digunakan. Apalagi tipe Miyako ini sudah belabel SNI dan Food Grade yang membuatnya aman untuk digunakan. Tipe ini sudah dilengkapi dengan 2 tipe pengaduk dan pengocok dari bahan stainless steel yang membuatnya kuat dan mudah dibersihkan.

Berapa watt mixer Miyako?

Daya listrik pada mixer Miyako HM-620 juga terbilang rendah hanya 190 watt saja. Untuk stand mixer unggulan Miyako, Anda dapat memilih tipe Miyako SM-625. Walaupun stand mixer namun daya pada tipe ini juga sama yakni 190 watt, sehingga bisa dibilang mixer Miyako termasuk hemat daya.

Mixer yang bagus merk apa?

Selain merk dari Cosmos dan Miyako , ada beberapa merk mixer bagus lainnya yang bisa memperkaya pilihan Anda!

1. Phillips HR1530

Hand mixer Phillips HR1530 bisa jadi rekomendasi yang bagus untuk Anda. Dengan desain yang simple serta memiliki 3 level kecepatan. Dalam paket pembelian hand mixer ini, Anda akan mendapatkan spatula, pengocok spiral dan pengocok strip. Meski termasuk keluaran lama, namun mixer ini tetap dianggap kuat dan tahan banting. Untuk daya listriknya juga terbilang rendah yakni 170 watt.

2. Sharp EM-H53 WH

Hand mixer dari Sharp masuk sebagai salah satu merk mixer yang bagus! Dengan 5 level kecepatan ditambah turbo serta body yang terbuat dari plastik. Merk tipe ini sudah dilengkapi dengan 2 pasang pengaduk. Semakin praktis dengan adannya fitur keamanan safety eject button untuk memudahkan pergantian pengaduk. Untuk besaran daya konsumsinya sebesar 250 hingga 320 watt.

3. Maspion MT-1140

Stand mixer dari Maspion ini bisa juga jadi pilihan terbaik Anda! Powerfull dengan 5 tingkat kecepatan serta mangkok adonan yang dapat berputar secara otomatis. Kneader dan beaternya terbuat dari bahan chrome steel yang kuat. Untuk daya listrik pada Mixer MT-1140 ini adalah sebesar 200 watt,

Mixer Cosmos dan Miyako bisa menjadi daftar teratas merk mixr unggulan. Namun sejumlah merk lain juga patut dipertimbangkan karena tak kalah bagusnya. Semua mempunyai kelebihan serta kelemahannya masing-masing.

Add a Comment

Your email address will not be published.