Menu Spesial untuk Bulan Ramadhan



Momen indah di bulan Ramadhan adalah momen saat keluarga berkumpul untuk makan buka atau sahur bersama. Bagi para Moms yang biasa menyiapkan makanan, mungkin ada keinginan untuk memasak menu spesial yang gak cuma itu-itu saja, tapi bingung pengen masak menu apa? Tenang, gak perlu bimbang, di sini Moms akan menemukan secercah ide menu buka sahur yang pastinya gak mbosenin , biar keluarga tercinta makin semangat bersantap ria dan menantikan menu spesial lainnya!

Untuk Moms yang ada di rumah, Kita perlu kreatif dalam mengolah masakan untuk berbuka maupun sahur ,tentunya agar tidak mudah bosan. Karena banyak pilihan sajian yang bisa Kita buat mulai dari masakan yang digoreng, ditumis, dipanggang hingga yang segar-segar memakai kuah.

Supaya mudah dalam menentukan menu apa saja yang akan dibuat, Moms bisa mengunjungi halaman Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan atau klik langsung di bit.ly/30harimenuramadhan. Dijamin ga bakal bingung lagi! Karena rekomendasi menu berbuka dan sahur sudah dibuat daftarnya dari hari ke 1 hingga hari ke 30!

Selain mempermudah pilihan menu berbuka dan sahur, di web tersebut akan memberitahukan juga apa-apa yang mesti dipersiapkan H-1 sebelum Sahur, sehingga para Mom tidak keteteran dalam pengolahan menunya dan punya cukup waktu untuk memasaknya! Dijamin cara ini bakal memberikan variasi menu yang membuat Ramadhan makan berwarna!

Tips Bikin Menu Gorengan yang Renyah Kriuk

Dari banyak rekomendasi menu di atas, menu yang digoreng salah satunya wajib ada dong! Karena menu gorengan mulai dari ayam, ikan bahkan tempe sekalipun sangat digemari! Yuk Kita bikin menu goreng-gorengan yang dibaluri dengan tepung supaya makin crunchy gurih.

1. Ayam Goreng Super Kentucky

Untuk menghasilkan tekstur ayam goreng tepung crispy yang menggugah selera, buat semua anggota keluarga di rumah, Moms perlu memilih jenis tepung terbaik dan sesuai. Saya sarankan menggunakan tepung Kobe Supercrispy Kentucky, yang memang sudah dirancang untuk membuat ayam goreng renyah khas memberi cita rasa lezat yang akan memanjakan lidah Anda!
Moms bisa memilih varian lain terutama bagi yang suka rasa pedas, sangat cocok menggunakan tepung bumbu pedas dari Kobe! Tidak hanya menu ayam goreng, ikan atau sea food akan dipedaskan secara “alami” dari tepung bumbu pedas Kobe agar makin membuat ngiler lidah Anda!

2. Bakwan Kress

Salah satu hidangan favorit dari gorengan adalah bakwan atau bala-bala. Supaya tekstur yang dihasilkan renyah di luar, empuk di bagian dalam, maka para Mom bisa menggunakan tepung bumbu Kobe Bakwan Kress. Selain untuk bakwan, juga dapat dipakai untuk membuat perkedel yang pastinya tak kalah kress. Para Mom juga ga perlu khawatir, sebab tepung Kobe ini murni tanpa pengawet buatan sehingga lebih sehat.

3. Tempe Kriuk

Tempe goreng dengan tingkat kerenyahan yang jika digigit sampai keluar bunyi kriukk nampak menggoda selera! Lagi-lagi, tepung bumbu Kobe bisa mewujudkan sajian tersebut buat Moms! Kali ini dengan varian Kobe tepung bumbu Tempe Kriuk, yang memberikan cita rasa tepung yang pas dan gurih ketika dimakan.

Resep Menu Kripik Tempe Untuk santap berbuka dan sahur

Nah, menu-menu di atas bisa Moms sajikan sebagai camilan selepas berbuka atau pada saat Sahur. Untuk menu lain yang tak kalah ‘kriuk’ sekali lagi bisa moms intip di link Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan seperti di atas.
Menu berbuka sahur yang bisa Moms coba adalah kripik tempe. Kripik tempe seperti yang Kita tau pengolahannya mudah dan bahan-bahannya pun mudah didapat! Namun dengan Tepung Kobe, yuk bikin cita rasa kripik tempenya makin nikmat nendang!
Persiapan bahan-bahan:
• ½ papan tempe
• 500 ml minyak goreng
• 3 lembar daun jeruk, iris-iris dengan halus
• 125 ml air
• 1 bungkus Tepung Kobe empe kriuk, ukuran 70 gram

Cara pengolahan:

  • Iris tempe dengan tipis-tipis (namun jangan terlalu tipis agar pada saat digoreng tidak hancur)
  • Goreng tempe dengan api sedang sampai kering matang, lalu sisihkan!
  • Buat adonan basah dengan mencampur 1 bungkus tepung Kobe Tempe Kriuk dengan air. (Jangan terlalu encer, tingkat kekentalan sedang!) Jangan lupa tambahkan irisan daun jeruknya!
  • Celupkan tempe yang sudah digoreng tadi ke dalam adonan basah! Goreng lagi sampai berwarna kuning kecoklatan, jika sudah, angkat lalu tiriskan!
  • Kripik tempe ala menu Tepung Kobe siap disajikan!

Inilah hasil recook masakan aku untuk menu berbuka puasa yang kudapat dari Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan. Menu makanannya simple kan? Memang karena produk Kobe dan rasanya maknyus. Gak bakalan bingung mau masak besoknya, karena tinggal diprint lalu dipajang aja menu 30 harinya di sekitar dapur. Yuk klik linknya disini bit.ly/30harimenuramadhan & pastikan kamu juga miliki resep-resepnya ya!

Nah untuk kreasi menu lain, Moms bisa simak lebih lengkap di web Kobe tadi, agar pembuatan menu buka dan sahur lebih terjadwal dan pastinya tidak monoton! Tepung Kobe bikin Ramadhan Moms di rumah makin spesial dengan kriuk crispy tepungnya, menjadikan olahan Moms makin mantap!