Spesifikasi kulkas polytron belleza 2 pintu

Kulkas 2 pintu Polytron Berapa Watt dan apa tipe yang paling hemat daya?



Ketika ingin membeli kulkas 2 pintu, mungkin yang dipikirkan pertama kali adalah konsumsi daya listriknya yang besar. Benarkah demikian? Lantas daya listrik kulkas 2 pintu polytron berapa watt? Kami akan ulas dari berbagai seri berdasarkan daya & kapasitas agar tahu yang mana yang hemat & irit.

Berapa Daya Listrik Kulkas 2 Pintu

Faktanya adalah daya listrik pada kulkas tidaklah benar-benar besar! Pada sejumlah merk tipe kulkas 2 pintu sudah memiliki teknologi inverter yang salah satu keunggulannya adalah membuat kulkas bisa lebih hemat energi!

Ini juga tergantung dengan kinerja mesin pendinginnya. Jika semakin tinggi kinerja mesin kulkas, maka pemakaian listriknya juga bisa makin besar!

Faktor watt agar hemat bisa memanfaatkan tombol pengatur suhu kulkas polytron, makin rendah tentu makin irit.

Lalu berapa daya listrik kulkas 2 pintu? Daya listrik kulkas 2 pintu berkisar antara 100 sampai dengan 160 watt (pada sejumlah merk ternama).

Bahkan pada merk seperti Aqua hanya sebesar 50 -60 watt saja. Sangat hemat tentunya jauh dari bayangan sebelumnya.

Dilansir dari Koboguide.com , kulkas 2 pintu bekerja dalam frost free mode, yang mana kipas listrik bekerja dengan mengalirkan udara dingin.

Disamping itu, pada umumnya kulkas 2 pintu mempunyai besaran kapasitas antara 235 hingga 295 liter,sehingga membutuhkan konsumsi daya yang lebih besar! Meskipun begitu, daya listriknya masih terbilang hemat energi.

Spesifikasi Kulkas Polytron Belleza 2 Pintu

Polytron Belleza adalah salah satu inovasi kulkas 2 pintu dari merk kenamaan Polytron. Tentu saja akan selalu ada keistimewaan dari tiap inovasi tipe produk.

Ciri khas kulkas Polytron Belleza 2 pintu adalah adanya motif bunga pada pada pintu kulkasnya, juga teknologi  mode energy saving yang membuatnya lebih hemat daya listrik. Berikut ini adalah spesifikasi serta daya pada kulkas Polytron Belleza.

1. Polytron Belleza 2 Pintu PRM 21BLR 210 liter

Kulkas 2 pintu ini sudah hadir dengan desain tempered glass yang elegan pada pintunya. Untuk lebih menambah estetika pada kulkas terdapat aksen printing bunga nan indah. Rak tempered dipadukan dengan kapasitas freezer yang jumbo.

Berapa daya listrik kulkas 2 pintu

Perinciannya adalah, kapasitas 210 liter yang dibagi untuk kapasitas penyimpanan sebesar 165 liter dan kapasita freezer 45 liter. Untuk konsumsi daya Polytron Belleza PRM 21BLR hanya sebesar 140 watt.

2. Polytron Belleza 2 Pintu PRM 21HORF

Tipe ini mengusung desain bunga lily tempered glass door yang mempercantik kulkas 2 pintu. Ditambah dengan 4D Quick Freezing, ini adalah inovasi teknologi pendinginan pada kompartemen freezer dengan menyeluruh dari 4 sisi. Hal ini menjadikan pembuatan es batu dapat 35% lebih cepat.

Fitur lain:

  • Kapasitas 210 liter
  • Ditopang dengan rak elegan berbahan kaca. Mampu menahan beban sampai 160 kg
  • Adanya LED lighting yang membuat interior jadi terang. Bebas merkuri dan hemat energi
  • Garansi resmi (jangka 5 tahun kompresor).
  • Daya kulkas 2 pintu PRM 21HORF adalah 140 watt

3. Polytron Belleza Big Liter Inventer PRM 491X

Kapasitas jumbo big liter 350 L dengan 277 liter penyimpanan dan 73 liter freezer. Sudah dibekali teknologi inverter hemat daya juga tempered glass door. Tipe ini mempunyai mode pintar : holiday mode, eco mode, super freeze and super refrigerant.

Dimensi pada seri Belleza ini adalah 62 cm x 67,2 cm x 172,7 cm. Daya kulkas 2 pintu Belleza PRM 491X adalah 160 watt dan dengan inverter kompresor yang mampu menghemat energi hingga mencapai 20%.

4. Poytron Belleza 3 QXI Hitam Glossy

Mempunyai fitur yang hampir sama dengan series Belleza lainnya seperti :4D Quick Freezer , tempered glass door, adjustable rack hingga smart cooling system. Untuk dimensi produknya : 568 mm x 602 mm x 1609 mm.

Yang menjadi keunggulan dari Belleza 3 QXI Hitam Glossy ini adalah daya konsumsinya yang terbilang low watt atau hemat energi yakni 60 hingga 75 watt saja dengan voltage input 220 volt, bisa menjadi pilihan yang ekonomis.

5. Polytron Belleza Jumbo PRW 23VX

Satu lagi seri Belleza unggulan adalah PRW 23VX. Dengan kapasitas jumbo rak lebih lebar mencapai 58 cm. Beberapa fitur andalannya adalah :

  • Borderless round edge tempered glass
  • Hybrid deodorizer yang mampu menghilangkan bau yang tak sedap
  • Rak bisa dipindah sesuai dengan kebutuhan
  • Kompartemen es bau juga dapat dipindahkan
  • Kapasitas 220 liter
  • Konsumsi daya PRW 23VX adalah sebesar 115 watt.

Daya Kulkas 2 Pintu Polytron Berapa Watt

Agar lebih mempermudah gambaran daya kulkas Polytron, berikut ini tabel tipe kulkas, daya konsumsi dan kapasitasnya!

Kulkas 2 Pintu PolytronWattKapasitas (liter)
Belleza 3 PRM 28QX /QS/ QB /QN110 W210 L
Polytron PRN 210L103 W210 L
Polytron Belleza 1 PRM 28BGR140 W240 L
Polytron Belleza 3 PRM 23Q110 W220 L
Polytron Belleza PRM 28BN140 W240 L
Polytron Belleza PRM 28Q115 W240 L
Polytron Belleza Bi Volume160 W350 L
Polytron Belezza 2 Pintu PRM 21HORF140 W210 L
Polytron PRB219130 W200 L
Polytron 21 HOR No Frost100 W210 L

Untuk kulkas 1 pintu, Anda bisa cek halaman kami lainnya yang membahas tentang suhu normal kulkas 1 pintu. Wajib baca, biar gak salah setting.

Harga Kulkas Polytron Belleza 2 Pintu

Harga Polytron Belleza bervariasi tergantung dari fitur, kapasitas hingga ukurannya. Namun Anda tidak perlu khawatir untuk tipe kulkas yang low watt ini, harga kulkas 2 pintu Polytron Belleza terbilang terjangkau, mulai dari kisaran 2 juta hingga 3 jutaan Rupiah tergantung serinya.

Tips Hemat Listrik Kulkas 2 Pintu

Meskipun untuk daya konsumsi kulkas 2 pintu banyak yang relatif kecil, mungkin Anda masih mengkhawatirkan penggunaanya tetap boros. Berikut ini ada beberapa cara agar dapat hemat daya penggunaan kulkas 2 pintu:

  • Isi kulkas secukupnya, jangan terlalu penuh. Karena Kita tau semakin makanan minuman memenuhi  kapasitas penyimpanan kulkas, maka daya listriknya juga semakin besar.
  • Jangan terlalu sering membuka tutup pintu kulkas karena akan membuat suhu di dalam kulkas menjadi tidak stabil. Sehingga kompresor akan bekerja lebih keras.
  • Cari kulkas dengan fitur inverter : Inverter akan membuat kompresor bekerja lebih efisien dan efektif sehingga kulkas bisa hemat daya.

Secara umum,  kulkas 2 pintu Polytron Belleza bisa jadi andalan untuk kulkas jumbo dengan daya listrik yang hemat, juga fitur yang komplit. Namun semua kembali lagi dengan kebutuhan dan juga  selera Anda.