Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp

Kualitas Kulkas Sharp, Kelebihan dan Kekurangan

Posted on

Produsen peralatan elektronik asal Jepang, SHARP telah terkenal di seluruh dunia sebagai salah satu produsen kulkas terbaik hingga saat ini. Produknya telah tersebar di pasar multinasional, termasuk Indonesia. Di Indonesia, produk kulkas dari Sharp banyak menjadi incaran konsumen. Ini karena kualitasnya sebagai salah satu merk kulkas unggulan telah terbukti dari masa ke masa.

Fitur-fitur canggih yang selalu up to date terhadap perkembangan teknologi semakin menambah ketertarikan pelanggan untuk membeli kulkas Sharp keluaran terbaru. Tersedia dalam berbagai ukuran dan kegunaan yang beragam membuat konsumen mempunyai banyak pilihan dalam menentukan kulkas yang akan dibeli.

Jika kamu sedang mencari merk dan jenis kulkas terbaik maka kamu perlu memasukkan produk dari Sharp dalam list pencarian kamu. Untuk mempermudah kamu dalam mempertimbangkan pilihan tersebut, berikut akan kami sajikan kelebihan dan kekurangan kulkas Sharp yang wajib kamu ketahui!

Kelebihan dan Kekurangan Kulkas Sharp

Kelebihan Kulkas Sharp

1. Desain Memukau

Dibandingkan dengan kulkas jenis lain, produk keluaran Sharp memiliki desain yang khas dengan motif bunga glossy di body kulkas yang unik. Hal ini menjadi salah satu daya tarik dari sisi tampilan luar kulkas Sharp. Umumnya kulkas memiliki desain polos dengan warna dominan abu-abu, putih atau hitam. Memiliki desain memukau berbeda dengan yang lain tentu menjadi keunggulan tersendiri dari kulkas Sharp.

2. Express Freezing

Performa pendinginan yang ekstra cepat menjadi kelebihan kulkas Sharp yang sukar ditandingi oleh merk lain. Dengan pendinginan yang cepat, maka kesegaran bahan makanan yang kamu simpan akan selalu terjaga. Kamu tidak perlu waktu lama untuk membuat es batu karena temperature freezer yang cepat beku.

3. Teknologi Ion Plasmacluster

Dengan dilengkapi teknologi ion plasmacluster, kulkas Sharp dijamin bebas dari bakteri dan jamur serta bau tidak sedap. Teknologi plasmacluster menghasilkan ion positif dan negatif yang akan menyebar merata ke seluruh area di dalam kulkas. Sehingga bahan makanan tetap terjaga kesegarannya.

Ion ini juga mampu menjadi pengusir bau tak sedap yang dihasilkan makanan yang beraneka macam. Sehingga tidak perlu khawatir dengan adanya kontaminan.

Watt Kulkas Sharp 2 Pintu

4. Lampu LED

Untuk indikator lampu, kulkas Sharp sudah menggunakan teknologi LED yang murah dan hemat energi, sehingga kamu tidak perlu cemas dengan tagihan listrik yang melonjak.

5. Tempered Glass Tray

Rak-rak kaca yang dimiliki kulkas Sharp telah dilengkapi dengan material tempered glass yang mampu menahan beban hingga 100kg sehingga kamu bisa menyimpan lebih banyak bahan makanan dalam rak tersebut. Selain itu, kelebihan rak kaca model ini adalah mudah untuk dibersihkan dalam penggunaan sehari-hari.

6. Extra Cool

Selain kecepatan tinggi dalam proses pendinginan, kulkas Sharp juga memiliki fitur Extra Cool yang mampu mendinginkan bahan makanan atau minuman yang disimpan menjadi sangat dingin hingga mencapai suhu 0-2 derajat celcius.

Dengan adanya fitur Extra Cool memungkinkan kamu untuk menyimpan stok bahan makanan yang cepat basi menjadi lebih tahan lama karena disimpan di suhu yang sangat dingin.

7. Ice Pack

Listrik padam dalam waktu yang lama tidak lagi menjadi masalah serius dengan adanya fitur Ice Pack ini. Fitur ini dapat mempertahankan kondisi suhu dingin dalam kulkas hingga 8 jam ketika kulkas tidak tersambung dengan daya listrik. Ice Pack ini sangat bermanfaat bagi ibu-ibu menyusui khususnya yang perlu menyimpan ASI dalam kulkas tanpa khawatir saat listrik padam.

8. Nano Deodorizer

Teknologi ini mampu menyerap bau tak sedap dalam kulkas sehingga bahan makanan yang disimpan tetap higienis dan terjaga kesegarannya serta terhindar dari bercampurnya aroma-aroma makanan yang berkontaminasi satu sama lain.

9. Auto Defrost System

Sebagian besar kulkas Sharp berbagai tipe telah dilengkapi dengan fitur auto defrost maupun semi auto defrost yang berfungsi untuk menghilangkan bunga es secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu repot-repot dalam membersihkan bunga es yang biasanya terbentuk di freezer.

10. Extra Big Freezer

Kulkas Sharp memiliki kapasita penyimpanan di freezer yang lebih luas dan ekstra besar. Sehingga memungkinkan kamu untuk menyimpan lebih banyak bahan makanan frozen food maupun es batu dalam waktu yang bersamaan.

Kekurangan Kulkas Sharp

  • Lebih Boros Konsumsi Listrik

Dengan berbagai macam teknologi unggulan yang disematkan dalam kulkas Sharp, tak heran jika kulkas ini mengkonsumsi daya listrik yang lumayan besar. Rata-rata produk keluaran Sharp mengkonsumsi daya listrik sebesar 115 Watt ketika beroperasi. Daya listrik ini tergolong tinggi jika dibandingkan dengan kulkas merk lain di kelas yang sama.

  • Tampilan Cepat Kotor

Desain warna dengan corak dan motif bunga yang colourful membuat kulkas Sharp menarik untuk dilihat. Namun tampilan seperti ini justru membuat kulkas terlihat lebih cepat kotor sehingga kamu harus sering membersihkannya agar tampilan luar kulkas tetap elegan.

  • Kompresor Cenderung Bising

Beberapa tipe kulkas Sharp memiliki kompresor yang cenderung mengeluarkan suara bising ketika beroperasi. Meskipun tergolong normal, namun hal ini tentu mengurangi faktor kenyamanan bagi pengguna, sehingga kamu perlu cermat dalam memilih kulkas Sharp yang akan dibeli.

Watt Kulkas Sharp

Memilih kulkas yang tepat sesuai kebutuhan kita sehari-hari memang merupakan pekerjaan yang susah susah gampang. Banyak faktor yang harus dipertimbangkan seperti, daya listrik yang dibutuhkan, dimensi kulkas, kegunaan fitur-fitur pelengkap, performa pendinginan dan tentunya harga produknya.

Selain harga, sebagian besar orang membeli kulkas dengan mempertimbangkan daya input listrik yang dikonsumsi oleh produk tersebut karena akan berpengaruh terhadap jumlah pemakaian listrik dan tagihan listrik sehari-hari.

Jika kamu sudah menetapkan pilihan produk kulkas favorit kamu yang akan kamu beli, khususnya untuk merk Sharp, selanjutnya kamu perlu tahu berapa watt listrik masing-masing produk Sharp berikut ini.

Watt Kulkas Sharp 1 Pintu

Untuk kulkas Sharp 1 pintu, daya listrik yang dibutuhkan berkisar antara 80-100 Watt. Sebagai contoh, kulkas Sharp tipe SJ-N162D yang memiliki 1 pintu dengan kapasitas 133 liter gross, mengkonsumsi daya listrik sebesar 84 Watt.

Dengan dilengkapi sistem semi automatic defrost yang mampu menghilangkan bunga es secara otomatis.

Fitur extra cool yang mampu menghasilkan suhu yang sangat dingin serta kulkas ini juga mampu beroperasi di tegangan rendah (160V – 240V), maka daya konsumsi listrik tersebut masih tergolong wajar.

Watt Kulkas Sharp 2 Pintu

Kulkas Sharp 2 pintu memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar sehingga daya listrik yang dibutuhkan juga cenderung lebih besar. Secara kualitas kulkas Sharp 2 pintu umumnya mengkonsumsi daya listrik sebesar 115 sampai 170 Watt ketika dinyalakan.

Kulkas Sharp tipe SJ-236MB contohnya, yang berkapasitas 187 liter memiliki kebutuhan daya listrik sebesar 130 Watt. Tentunya, daya listrik sebesar ini dibutuhkan untuk mengaktifkan berbagai fitur-fitur canggih yang ada dalam produk ini sehingga penggunaan listrik tersebut sesuai dengan performa kulkas yang powerful.