Kompor rinnai 2 tungku

10 Tipe Kompor Rinnai 2 Tungku Terbaik

Posted on

Rinnai merupakan salah satu merek kompor terbaik di Indonesia. Kualitas kompor Rinnai sudah teruji berkualitas, awet, dan mudah digunakan. Selain itu, tipe-tipe kompor Rinnai juga variatif dan bisa memilih sesuai kebutuhan pembeli. Mulai dari kompor 1 tungku, 2 tunggu, kompor bergaya eropa, kompor built-in hob, dan yang lainnya.
Mau tau lebih banyak megenai tipe-tipe kompor Rinnai? Kebetulan sekali kami akan membahasnya di artikel ini. Jadi, silahkan dibaca sampai habis.

Tipe-Tipe Kompor Rinnai

Tipe kompor Rinnai terbagi ke dalam beberapa kategori, namun, sekarang saya hanya akan membahas 2 kategori saja, yaitu built in stove, dan gas stove.

Gas Stove

Tipe kompor gas stove adalah yang paling umum dipasaran, dan paling banyak digunakan dalam ruang lingkup rumah tangga di Indonesia. Kompor gas stove membutuhkan bahan bakar berupa LPG, yang harganya relatif tetap. Selain itu, harga kompor gas stove juga relatif ekonomis, meskipun hal tersebut juga tergantung pada fitur-fitur yang ada pada kompor yang kamu pilih.
Rinnai Indonesia menyediakan 5 tipe kompor gas stove, seperti dilansir dari rinnai.co.id. Diantaranya adalah Creamic Burner Series, Clean Series, Grande Series, Grill Series, dan Simplicity. Setiap series memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Built-in Stove

Built in stove atau built in hob adalah jenis kompor yang dipasang dengan menyatukannya dengan meja atau kabinet di dapur. Kompor jenis ini ada yang menggunakan bahan bakar LPG maupun listrik. Beberapa seri kompor jenis ini adalah Deluxe Series, Domino Series, Europe Series, dan yang lainnya.
Kompor built in stove bagus digunakan untuk kitchen set di dalam rumah mewah, dan bisa menambah keeleganan tampilan rumah. Kompor jenis ini biasanya dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih canggih daripada kompor gas stove. Namun, itu juga merupakan alasan kompor ini dibanderol dengan harga yang lebih mahal.

Baca juga: 5 Sebab Kulkas 2 Pintu Dingin Tapi Tidak Beku

Tipe Kompor Rinnai 2 Tungku Terbaik

1. Ceramic Burner Series

Ini adalah seri kompor Rinnai yang menggunakan yang menggunakan tungku stainless steel yang dilapisi keramik tahan panas. Inovasi terbaru dari Rinnai ini juga merupakan salah satu kompor yang hemat gas.

Kompor 2 tungku yang masuk ke dalam seri ini adalah Kompor Gas Rinnai RI-522S. Api yang dihasilkan dari kompor ini juga cukup istimewa, yaitu api sun burner. Api ini memiliki bentuk yang sangat cantik, CO rendah, dan warna api yang lebih biru. Burner body api ini terbuat dari mat’l SUS 304, jadi lebih tahan korosi.

2. Grande Series

Grande series merupakan seri kompor Rinnai yang memiliki varian kompor yang terbuat dari material yang kokoh. Kompor jenis ini sangat cocok untuk memasak makanan dalam skala besar, karena bisa menahan beban hingga 100 kg. Cocok sekali buat kamu yang suka buat konten munkbang, dan ingin masak sendiri.
Beberapa varian kompor seri ini adalah Kompor Gas Rinnai RI-712A, RI-712AF, RI-712BGX, RI-712GA(W), RI-712GA(B), RI-712T, dan RI-712TG. Beberapa varian Grande series menghasilkan api turbo, yang merupakan jenis api dengan input burner yang paling besar.

3. Grill Series

Yang satu ini adalah seri kompor Rinnai yang memiliki fungsi two-in-one, yaitu fungsi tambahan memanggang. Alasan Grill Series bagus untuk memanggang, karena dilengkapi dengan Grill Plate dan Grill Pan. Dengan adanya kompor yang seperti ini, memanggang steak jadi lebih mudah dilakukan.
Beberapa kompor Rinnai yang termasuk ke dalam Grill Series diantaranya adalah Kompor Gas Rinnai RI-514A, RI-514E, RI-524A, dan RI-524E. Seri yang berakhiran dengan huruf E, menggunakan jenis api ekonomis. Api jenis ini lebih hemat gas dan lebih efisien, serta CO nya lebih rendah.

4. Simplicity Series

Mirip seperti namanya, kompor tanam Simplicity Series memiliki desain simple dan minimalis. Hal tersebut membuat kompor tipe ini lebih mudah untuk dibersihkan. Meskipun simple, aura mewah dan elegan tetap terpancar pada tampilannya. Dengan sentuhan desain yang tepat, membuatnya tak kalah dengan kompor mewah lainnya.
Kompor seri ini tersedia dalam banyak pilihan produk. Kompor dengan 2 tungku diantaranya adalah RB-772RO(G), RB-773RO(G), RB-712N(S), dan yang lainnya. Ada beberapa juga yang memiliki tungku lebih dari 2, seperti kompor tanam Rinnai RB-64G, RB-94G, RB-73SV (GB), dan yang lainnya.

5. Clean Series

Alasan tipe kompor ini disebut Clean Series, mungkin karena top plate nya bisa dibuka, sehingga mudah untuk dibersihkan. Top plate tersebut kemungkinan dari bahan ceflon yang sangat berkualitas. Selain itu, pan support kokoh dengan dengan panjang 6 kaki juga dapat menahan beban yang berat. Ini mirip seperti Grande series.
Produk kompor 2 tungku dalam seri Clean Series diantaranya adalah Kompor Gas Rinnai RI-602A, RI-602AG, RI-602BGX, RI-602E, RI-602E (W), RI-603E. Api yang dihasilkan oleh produk kompor dalam seri ini cukup variatif. Ada yang menghasilkan api lilin, api ekonomis, api besar, dan yang lainnya.

6. Deluxe Series

Buat kamu yang memiliki selera serba mewah, sepertinya kompor tanam Duluxe Series dari Rinnai adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya tersedia dalam tampilan yang mewah, produk kompor dalam seri ini juga memiliki struktur yang kokoh, dan aman digunakan.
Dalam rinnai.co.id, hanya ada 4 kompor Deluxe saja, dengan 2 diantaranya adalah kompor 2 tungku. Nama-nama produknya adalah Kompor Tanam Rinnai RB-7502D (SSS), dan Kompor Tanam Rinnai RB-7502D (GBS). Kualitas dan keawetan kompor seri ini tak perlu diragukan lagi, karena kualitas barang mahal pasti setara dengan harganya.

7. Europe Series

Buat kamu yang suka dengan desain gaya eropa, sepertinya Europe Series dari Rinni adalah pilihan yang bagus. Desain klasik, elegan dan minimalis menambah keanggunan dapur. Kualitas dan ketahanan dari kompor ini tak perlu diragukan lagi. Tentu saja kamu harus membayar harga yang mahal jika ingin kompor jenis ini terpasang di dapurmu.
Kompor 2 tungku dalam Europe series hanya ada 2 saja. Diantaranya adalah Kompor Tanam Rinnai RB-2AS, dan Kompor Tanam Rinnai RB-2AG (BK). Sedangkan 2 produk kompor Europe Series lainnya memiliki 3 tungku.

8. Domino Series

Seperti namanya, kompor Domino Series memiliki tampilan minimalis yang mirip dengan domino. Selain itu, ukuran dari kompor seri ini juga relatif lebih kecil daripada kompor yang lainnya. Meskipun begitu, ini sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan ruang besar di sekitar kompor untuk menyimpan alat-alat masak atau bumbu.
Dalam produk kompor 2 tungku, kompor Domino series memiliki tungku dengan 2 ukuran yang berbeda, besar dan kecil. Kedua jenis tungku tersebut bisa digunakan sesuai kebutuhan. Nama produknya adalah Kompor Tanam Rinnai RB-312N (GB), dan 3312S (GBS).

9. Ideal Hob Series

Pilihan yang cocok untuk dapur ideal dan mewah. Ideal Hob Series memiliki koleksi kompor yang dilengkapi dengan burner kuning berlapis keramik. Jadi, material dan tampilannya merupakan perpaduan yang sempurna untuk melengkapi kitchen set mewah.
Ideal Hob Series memiliki total 6 koleksi kompor berdasarkan rinnai.co.id, dengan 2 diantaranya merupakan kompor 2 tungku. Nama produk kompornya adalah Kompor Tanam Rinnai RB-72S, dan Kompor Tanam Rinnai RB-72G. 4 koleksi kompor lainnya merupakan kompor 3 tungku. Jika kamu tertarik, silahkan kunjungi saja langsung situs web nya.

10. Induction Series

Seri kompor terakhir disebut dengan Induction Series. Ini merupakan yang paling unik dan paling keren dari semua series dalam daftar ini. Pasalnya, desainnya terlihat mewah dan canggih, karena tungkunya tidak menonjol. Kompor ini menggunakan bahan bakar listrik yang dinilai lebih aman daripada gas. Selain itu, Rinnai juga memasangkan Child Lock Device atau mungkin disebut juga Child Lock Safety untuk keamanan anak. Kompor Induction Series yang memiliki 2 tungku diantaranya adalah Kompor Tanam Rinnai RB-3022H-CB, RB-7012H-CB, dan yang terakhir RB-5022H-CB.

Kompor 2 tungku Rinnai lain yang cukup bagus adalah Ri-522E dalam seri Simplicity Gas Stove. Sedangkan, jika kamu ingin kompor dengan one press body, bisa memilih RI-302S. Selain itu, beberapa top plate Rinnai mungkin menggunakan tempred glass, dan itu adalah kelebihan dalam beberapa aspek.
Kompor Rinnai tanam memiliki kekurangan tersendiri, yaitu spare part yang kemungkinan besar sulit dicari. Meskipun begitu, salah satu kelebihannya adalah tak perlu menggunakan gas LPG maupun gas propana. Selain itu, beberapa kompor tanam juga memiliki tampilan trendy, girly, dan mewah.