perbedaan happy call asli dan palsu

Happycall Palsu? Ini Perbedaannya dengan Happycall Titanium Asli

Posted on

Siapa yang tidak mengenal Happycall, merk yang satu ini cukup legendaris. Dengan double pan, desain topper berwarna merah, dan tulisan Happycall di tengahnya. Tips ini membuat Anda mudah membedakan happy call asli dan palsu.

Brand ini pernah booming, saat produknya sering sekali di iklankan di TV, loh! Sudah lebih dari 19 tahun yang lalu, produk ini best seller dan menjadi barang wajib yang dimiliki oleh para ibu-ibu. Bahkan hingga sekarang.

Lalu, Bagaimana Cara Membedakan Happy Call Asli dan Palsu?

Cara membedakan Happycall palsu dan asli sebenarnya cukup mudah. Jika Anda membeli Produk Happycall, dan masih dengan desain yang lama. 

Bisa dipastikan, itu adalah produk palsu. Cirinya, produsen Happycall palsu, memproduksi desain Happycall terdahulu. Warna merah dengan tulisan HAPPYCALL di tengahnya. Ciri happy call yang asli, sudah beda desain.

Sebenarnya, jika kita raba lapisan luar dan memperhatikan baik-baik, kualitas Happycall palsu ini sangat kentara. Dari segi coating luar dan dalam, nampak asal-asalan, jauh sekali jika disandingkan dengan Happycall asli.

Saat ini, memang tidak banyak brand yang bisa menandingi kualitas double pan dari Happycall. Hal itu membuat, banyak sekali produsen yang tidak bertanggung jawab, memproduksi Happycall palsu dan mengklaim jika produk mereka Original. Duh, hati-hati ya!

Sebelumnya kami bahas bagaimana cara membedakan oxone asli dan palsu, kali ini akan bahas produk cetakan happy call asli, panci, teflon dll. 

 

Happycall palsuHappycall palsu

Begitu pula dengan harga happycall asli, biasanya dibandrol dengan harga Rp 950.000-1.200.000. Sedangkan, Happycall palsu yang beredar di ecommerce, memiliki harga yang murah sekitar 189.000 saja. Sangat jauh bukan perbandingannya. 

Walaupun begitu, masih banyak loh, orang yang tetap membeli Happycall palsu. Karena menurut mereka, double pan tetap bisa digunakan.

Padahal, kualitas Happycall palsu tentunya tidak akan bertahan lama. Bahkan, kualitas anti lengket yang mungkin, bisa berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Harga murah dan tampilan yang sangat mirip, memang menjadi pertimbangan orang-orang. Padahal, jika mau menabung sedikit lagi saja, kita bisa kok, mendapatkan Happycall original dengan kualitas yang bahkan, bisa dipakai hingga bertahun-tahun.

Experience memasak pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Mari kita simak tips membedakan happycall asli dan palsu dibawah ini.

Ciri Happy Call palsu :

  • Produk Happycall dengan desain lama (Merah)
  • Harga murah 
  • Finishing cat tidak rapi 
  • Tidak terlalu berat
  • Tidak terdapat motif di dalam
  • Silicon gasket atau karet samping terlihat bergelombang
  • Jika body nya diketuk dengan jari, terdengar suara besi kopong
  • Anti lengket kasar saat disentuh
  • Anti lengket tidak bertahan lama
  • Tumpah jika dibalik
  • Asap keluar banyak saat memasak 
  • Tidak matang merata 

Happycall Double Pan Asli Titanium Coating

Happycall yang marak di jual di ecommerce adalah barang tiruan. Karena Happycall double pan yang berwarna merah itu sudah di discontinue dari tahun 2017.

Happycall kini kembali dengan wajah baru. Happycall double pan ini memiliki Coating Titanium, titanium dikenal sebagai Grade coating terbaik digunakan di alat kesehatan.

Dan juga Grade coating tertinggi untuk alat masak, loh! Happycall ini memiliki dua ukuran, ukuran standar 28cm dan juga ukuran jumbo 30cm.

Keunggulan Happycall Titanium

Berikut berbagai macam cetakan happy call asli sbb:
  • Desain happy call asli premium

Desain premium

Desain Happycall, kini terlihat lebih minimalis dan elegan. Tulisan Happycall yang lebih kecil di sisi samping dan list putih yang memutar selebar pan.

Jika diraba teksturnya halus. Happycall Asli memiliki detail yang solid. Warna yang tersedia, sand pink dan sand navy. Kedua warna ini pun, menjadikan desainnya makin terlihat lebih premium.

  • Double Pan 

Salah satu keunggulan dari Happycall, adalah double pannya. Double pan ini, yang dapat membuat masakan tertutup rapat, dan matang di kedua sisi.

Tidak perlu repot membalik dengan spatula. Anda hanya tinggal membalikan pan ke sisi sebelahnya, tanpa tumpah sedikitpun. Kompor dan dapur pun, menjadi lebih bersih, karena bebas cipratan minyak.

  • Coating titanium

 

Titanium menjadi salah satu grade coating tertinggi, untuk alat masak. Panas yang dihasilkan pun merata. Non-stick dari lapisan titanium ini, sama sekali tidak lengket.

Anda bisa makan lebih sehat, karena bisa memasak tanpa minyak. Ketahanan dari coating ini bisa bertahan hingga bertahun-tahun. 

  • Detachable 

Happycall

Menjadi keunggulan dari Happycall, double pan yang bisa dilepas pasang. Bisa digunakan sebagai pan dan grill, seperti pada umumnya.

Keunggulan ini menjadikan Anda, tidak perlu memiliki banyak pan di rumah. Dengan memiliki Happycall Coating titanium saja, Anda bisa memenuhi kebutuhan memasak sehari-hari.

  • Power Oven Effect 

Dengan double pan, yang menjadi ciri khas dari Happycall. Tentunya fitur Power Oven Effect, menjadi keunggulan dari produk ini.

Panas yang dihasilkan pun, lebih merata dan membuat masakan menjadi cepat empuk, layaknya oven. Anda tidak perlu mengganti pan, atau tidak perlu lagi memakai oven listrik, jika ingin membuat kue atau memanggang apapun.

Lebih simple, praktis dan lebih menghemat listrik.

  • Magnetic Bakelite Handle

Happycall

Handle pada double pan Happycall, selain memberikan kenyamanan, juga memiliki safety lock, agar proses memasak menjadi lebih aman.

Handle Happycall, dilengkapi Magnetic bakelite, menjadikan proses memasak nyaman tanpa terasa panas digenggaman. Oh, iya terdapat juga emboss tulisan Made in Korea, di handlenya, ya! Itu ciri happy call yang asli.

  • Untuk semua jenis kompor

Beberapa pan yang memiliki kualitas yang bagus, tidak semuanya bisa menggunakan berbagai jenis kompor.

Happycall Double Pan Titanium Coating, aman digunakan, di semua jenis kompor, baik gas atau kompor listrik baca juga Cara Penggunaan Kompor Listrik, dan juga kompor Vitroceramic. 

  • PFOA Free 

Kandungan non-stick, pada setiap pan, tidak serta merta aman digunakan. Terdapat zat kimia, salah satunya PFOA. PFOA adalah bahan kimia yang biasa digunakan untuk pembuatan teflon, bahan ini akan mengeluarkan reaksi kimia saat teflon dipanaskan pada suhu diatas 300℃, dan bisa berbahaya bagi kesehatan.

Nah, Happycall Double Pan Titanium Coating tidak mengandung PFOA, sehingga aman digunakan.

  • Silicon Gasket 

Happycall

 

Karet yang terdapat di pinggir double pan Happycall, adalah silicon gasket. Silicon Gasket, berfungsi untuk menahan kuah masakan, dan asap yang keluar dari pinggir pan.

Maka dari itu, saat di balik, double pan tidak tumpah, atau tidak mengeluarkan asap berlebih.

  • Serbaguna 

Double pan Happycall Coating Titanium, adalah pan yang serbaguna. Bisa digunakan untuk dua fungsi, sisi pan dan juga sisi grill.

Sisi pan, bisa dipakai untuk menumis sayuran seperti biasa, atau sisi grill, bisa untuk memanggang seperti sosis, roti dan lainnya.

Jika, doublenya pan dipasang, Anda bisa memasak segala jenis masakan. Seperti ayam betutu, ikan bakar, gurame asam manis, ayam bakar, kue brownis, martabak manis, roti, bahkan kue kering, loh!

Perbedaan Happy Call Asli dan Palsu

Seperti yang dikatakan di atas, masih banyak orang yang membeli produk kw alias palsu. Biasanya karena harga murah dan berharap mendapatkan hasil yang menyerupai.

Nyatanya tidak mungkin, kualitas tetap membedakan. Kekurangan Happycall asli adalah, konsumen masih sulit mendapatkan informasi lengkap tentang produknya, dan hanya dijual di Official Storenya di berbagai ecommerce.

Pilihan kembali kepada pilihan masing-masing, ya! Mau tetap memakai produk palsu, atau membeli yang original. Demikian, informasi tentang produk palsu dan asli dari Happycall, semoga bisa membantu.