dispenser modena bawah

Dispenser Modena Galon Bawah Hemat Listrik dan Punya Fitur Terbaik

Posted on

Dispenser adalah wadah air yang memberikan kemudahan konsumen untuk mengambil air di dalamnya, lebih jauh lagi tipe dispenser bisa untuk menyaring, mendinginkan hingga memanasakan air. Ada 2 model dispenser yang bisa Anda pilih! Salah satunya adalah model  dispenser galon bawah. Kali ini kami akan mereview dispenser galon bawah dari merk ternama yaitu Modena.

Apa Saja Model Dispenser Modena?

Modena adalah produsen alat elektronik dan dapur yang berasal dari Italia. Meski begitu, merk Modena sudah cukup terkenal di Indonesia. Salah satu alat elektronik rumah tangga yang mereka produksi adalah dispenser model galon bawah.

Meskipun cara kerja dispenser tidak jauh berbeda, namun ada sejumlah dispenser yang dibedakan berdasarkan modelnya:

  • Top model : Galon atas, Ini adalah model umum dimana Anda menaruh galon di atas dispenser , meskipun cukup merepotkan pada saat memasang galonnya, namun dispenser ini banyak dipilih karena harganya relatif terjangkau
  • Bottom loading : Dispenser model galon bawah. Dilengkapi dengan pipa serta penyedot air! Model Dispenser ini memberi kemudahan karena tidak perlu lagi kerepotan mengangkat galon. Cukup menarik bukan?

Kelebihan Dispenser Modena Galon Bawah

Selain memberikan keunggulan hemat tenaga  seperti contoh di atas, ternyata ada sejumlah kelebihan  lain jika Anda memilih dispenser galon bawah:

  • Desain yang bagus elegan
  • Pemanasan dan pedinginan air lebih cepat
  • Tidak mudah tumpah : Karena letaknya yang dibawah, maka galon model ini tidak mudah tumpah, sehingga tidak akan membuat ruangan sekitar menjadi “banjir” saat penggunaannya!
  • Aman bagi anak-anak : Pada sejumlah seri dispenser Modena sudah terdapat fitur keamanan child lock yang membuatnya aman dari anak-anak. Fitur otomatis juga disematkan sehingga membuat air panas tidak langsung keluar, karenanya maka ini semakin memberikan jaminan keamanan jika tanpa sengaja dimainkan anak-anak.

Meski mempunyai sejumlah keunggulan yang bermanfaat, namun dispenser galon bawah juga memiliki kekurangan seperti harga yang lebih mahal dibandingkan dispenser top model serta daya listriknya yang lumayan besar.

Berapa Daya listrik Dispenser Modena Galon Bawah?

Jika daya listrik pada dispenser ternyata cukup besar, tentu ini bisa mebuat kita pikir-pikir lagi sebelum membelinya, karena Kita musti membagi dengan penggunaan alat listrik lain serta pertimbangan kapasitas listrik di rumah. Namun tidak perlu khawatir, karena di sejumlah merk tipe dispenser galon bawah Modena sudah memiliki sistem low watt yang membuatnya mampu menghemat daya listrik loh!

Contohnya adalah pada tipe Modena Pietro –DD 065. Tipe dispenser ini mempunyai 3 keran untuk air bersuhu dingin, normal dan panas! Untuk daya listrik pada dispenser galon bawah ini adalah 90 watt saja. Dengan daya maksimal 190 watt untuk pemanas air! Waw, sudah terbilang cukup hemat, bukan?

Review Dispenser Modena Galon Bawah

Dispenser 3 in 1 memang memberi manfaat kepraktisan dalam menikmati air dingin atau langsung bisa dipakai untuk membuat kopi atau teh panas. Fungsi-fungsi itu sudah ada pada dispenser Modena. Untuk mempermudah pilihan Anda, berikut ini adalah rekomendasi beberapa seri Dispenser Modena Galon bawah.

Modena Pietro DD 65 L

Rekomendasi seri yang pertama ini cocok bagi Anda yang menginginkan dispenser berdaya listrik rendah. Daya pemanasannya hanya 190 watt untuk pemanasan, dan hanya 80 watt untuk cooling. Seri Modena ini sudah dilengkapi dengan child lock yang membuatnya aman buat anak-anak. Untuk ukuran dispenser Modena ini sebagai berikut : panjang  32,5 cm x lebar 37 cm x tinggi 104 cm. Harga dispenser galon bawah Modena Pietro DD 65 L berada dikisaran Rp.3 jutaan.

Modena Dentro DD 7302

Rekomendasi selanjutnya adalah Modena Dentro DD 7302, dispenser lebih ergonomis, mudah dalam perawatannya apalagi dengan desain yang elegan dan simpel. Fitur utama 3 pilihan air dingin, panas dan normal. Dimensi produk : panjang 37,5 cm x lebar 36 cm x tinggi 109 cm. Harga Modena Dentro DD 7302 kurang lebih Rp.2,5 jutaan

Untuk daya listriknya juga sama hematnya yakni sebesar 190 watt untuk pemanasan, 80 watt untuk pendinginan serta 25 watt untuk pompa air. Pembagian kapasitasnya sebagai berikut :

  • 1 liter untuk tabung air panas dengan suhu 90 derajat celcius
  • 3,4 liter untuk tabung air dingin dengan suhu kurang dari 10 derajat celcius

Modena Grafici DD 7301 L

Spesifikasi  pada Modena Grafici DD 7301 L ini adalah dispenser bottom loading ini memakai daya konsumsi sebesar 190 watt dengan berat produk 28 kg. Beberapa fiturnya antara lain: Child Lock safety, Gallon Compartment, CFC Free Compressor, bahan Stainless Steel SUS 304 Water tube, thermostat, Water Storage Sensor serta sudah dilengkapi dengan kompressor.

Cara Membersihkan Dispenser Galon Bawah Modena

Dispenser Galon Bawah mudah kotor dan terpapar benda asing! Untuk itu dispenser harus sering-sering dibersihkan. Bagian-bagian penting yang harus dibersihkan adalah bagian keran, bagian sisi luar serta bagian penyedot air yang masuk ke dalam botol!

1.Bagian keran

Bahan-bahan : tisu basah

Cara membersihkan : Tinggal usapkan bagian keran dengan tisu basah sampai tak ada lagi kotoran tersisa. Mengingat keran ini sangat penting karena merupakan bagian yang mengeluarkan air dan sangat rentan terkontaminasi debu dan paparan lain yang membahayakan kesehatan.

2.Bagian Body

Bahan-bahan: spons untuk mencuci piring. Jeruk nipis

Cara membersihkan : bersihkan bagian body menggunakan spons tersebut lalu bilas dengan air sampai bersih. Anda juga bisa menggunakan perasan air jeruk , oleskan ke permukaan kemudian bilas dengan air dan tunggu hingga mengering.

3.Bagian Pipa penyedot

Bagian ini mempunyai fungsi sebagai penarik air dari galon di bagian bawah menuju atas sampai air keluar dari keran. Untuk cara membersihkannya, keluarkan terlebih dahulu pipa dari galon kemudian cuci memakai sabun yang biasa untuk mencuci buah dan sayur. Sangat mudah bukan?

Nah, itulah tadi review singkat tentang dispenser galon bawah dari Modena serta cara perawatannya! Jadi selain mudah digunakan ternyata dispenser dari Modena inni tidaklah boros listrik serta mudah juga cara pembersihannya! Siap menjadi teman dikala dahaga melanda!