Diamond Series Dan Granite Series, dari Stein Cookware. Pilih mana?

trillos15x 0
Stein cookware

Mencari alat masak, bukan perkara yang mudah. Harga cookware pun tidak murah, dan beragam jenis alat masak yang dijual, di online maupun offline. Butuh waktu yang cukup lama untuk mendapatkan cookware, seperti yang diinginkan, dan bisa awet tahan lama. Makanya review stein cookware sangat dibutuhkan karena ketelitian dan kesabaran perlu dalam membeli produk premium ini.

Tapi tetap saja ya, semua jenis alat masak, pasti punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Dan, kembali kepada pilihan Anda sendiri.

Wajan pertama untuk mengeringkan biji-bijian

Wajan memiliki sejarah panjang di China, diperkenalkan selama Dinasti Han. Dinasti han adalah kekaisaran kedua di China yang telah berkuasa dari 202 sebelum masehi dan hingga 220 sesudah masehi.

Di Tiongkok, wajan yang memiliki dua pegangan adalah wajan yang paling dasar. Dulu, pertama kali wajan digunakan untuk mengeringkan biji-bijian.

Setelah beralih ke Dinasti Ming, wajan, dipakai di segala jenis masakan, dan mulai digunakan untuk menggoreng, mengukus, membuat sup, memanggang dan lainnya. 

Wajan klasik adalah wajan yang memiliki bagian bawah yang bulat. Wajan di daerah Western, memiliki wajan yang lebih rata.

Kini wajan pun mulai berevolusi, memiliki banyak sekali model, bahan, dan coating. Tentunya, wajan kini, terlihat lebih modern ya, dengan berbagai macam desain dan juga harga yang bersaing.

Review Stein Cookware, Produk Alat Dapur Premium & Modern 

stein cookware

 

Stein Cookware mengklaim bahwa produknya menggunakan Germany Technology, dan aman untuk kesehatan karena memiliki PFOA Free, LEAD Free dan Cadmium Free. Stein Cookware memiliki, Greblon Coating dengan kualitas international.

Stein cookware juga memperkenalkan, produk yang mereka memiliki adalah produk yang Premium Quality dan memiliki extra material. Hal inilah yang membuat stein cookware lebih berat dan tebal.

Sehingga berpengaruh pada penghantar panas yang lebih baik dan sempurna. Makananpun lebih matang dan merata.

Handle pada stein cookware juga terbuat dari kayu akasia, yang cantik dan juga nyaman digenggam. Stein cookware memiliki banyak seri. Namun dua seri ini menjadi paling banyak di cari. Ini daftar review stein cookware ami:

Diamond Series 

Diamond series

Diamond series adalah, paket premium dan produk yang paling tertinggi dari Stein Cookware. Series Diamond ini, memiliki material bahan coating granite dengan 7 lapisan. Terlihat pada materialnya yang lebih eksklusif dan juga lebih mewah dibanding yang lain. 

Diamond series memiliki tekstur luar yang menyerupai diamond. Dan karena series diamond memiliki 7 lapisan, membuat materialnya terlihat sangat tebal dan juga kuat.

Kekurangan dari steincookware ini, karena memiliki material yang berat, namun tidak diimbangi dengan handle yang baik. Kebanyakan handle dari stein cookware, mudah lepas dan mudah goyang.

Jadi, pada review stein cookware ini, kami sarankan Anda harus extra hati-hati jika memasak banyak, perhatikan gagang agar keselamatan bisa terjaga, ya.

  • Caserolle 24cm + Lid

stein cookware

 

Baca juga   Macam-Macam Cetakan Kue. Sudah Punya yang Mana?

 

Seri Diamond Caserolle ini adalah panci yang memiliki pegangan di kedua sisinya. Panci ini memiliki 24 cm, ukuran yang cukup besar.

Anda bisa menggunakannya, untuk membuat sup, juga bisa untuk membuat makanan yang berkuah lainnya dengan porsi besar.

Ukurannya yang besar membuat desain material dari series diamond ini, terlihat mewah. Untuk anda yang sering membuat makanan berkuah dengan porsi yang banyak.

Sangat cocok memiliki series diamond 24 cm ini. Oh, iya sudah dilengkapi dengan Lid atau tutup kaca yang memudahkan Anda dalam memasak. Harga dari  caserolle 24cm ini adalah Rp 699.000

  • Caserolle 20cm + Lid 

stein cookware

 

Seri Diamond Caserolle ini, memiliki model yang sama dengan seri Diamond 24cm. Karena panci ini berukuran lebih kecil. Cocok sekali untuk Anda yang lebih sering memasak dengan porsi yang lebih sedikit.

Ukuran 20cm juga lebih ringan, dan lebih nyaman digunakan. Sudah dilengkapi tutup kaca. Caserolle ukuran 20 cm ini memiliki harga 599.000 

  • Caserolle FRYPAN 24 cm + Lid

stein cookware

Seri Diamond Caserolle Frypan 24cm ini, memiliki ukuran yang pas untuk Anda, yang suka menumis sayuran, seperti capcay, kangkung dan lainnya.

Atau untuk menggoreng risoles, mpek-mpek, ikan, ayam, dan lainnya. Ukuran ini tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Harga untuk frypan ini dibanderol Rp 499.000

  • Caserolle FRYPAN 20cm + Lid

Seri diamond Caserolle Frypan ukuran 20 cm, memiliki model yang sama dengan yang sebelumnya. Namun ukuran ini lebih kecil, dan pas untuk Anda yang jarang memasak dengan porsi besar.

Atau cocok untuk memanaskan makanan, atau juga menggoreng telur, membuat omelet sayur, membuat pancake dan sebagainya. Ukuran kecil dan handy, pas untuk dimiliki. Frypan ini dibanderol Rp 459.000

Review stein cookware Granite Series 

granite series

Granite series dari stein cookware memiliki fungsi yang sedikit berbeda dengan series diamond. Series ini lebih untuk memanggang, menggoreng atau membuat makanan lebih deep fried, juga makanan dengan jumlah yang lebih besar. 

Waktu memasak juga perlu diperhatikan, jangan sampai kecil apinya, ketahui penyebab kompor gas apinya kecil. Di artikel tersebut bagus untuk Anda ketahui. Karena hal ini bisa membuat panci tidak bisa optimal dalam memasak.

  • Review stein cookware, Wok Pan 32 cm + Lid 

stein cookware

 

Baca juga   Happycall Palsu? Ini Perbedaannya dengan Happycall Titanium Asli

Wok pan ukuran 32 cm ini sudah dilengkapi tutup kaca, dan memiliki kedua handle di sebelah kiri dan kanan. Wok ini berukuran besar dan lebih diperuntukan untuk kamu yang ingin memasak rendang, gulai dan sebagainya. Harga wok ini dibanderol Rp 729.000

  • Wok Pan 30 cm + Lid 

stein cookware

Hanya berbeda 2 cm dengan ukuran yang sebelumnya. Namun wok ini memiliki satu handle dan panjang, seperti frypan.

Wok ini, bisa Anda gunakan untuk membuat nasi goreng, menggoreng ayam, ikan, sup dan apapun itu. Cocok untuk Anda yang memasak dengan jumlah yang banyak. Harga wok ini dibanderol Rp 579.000

  • Grill Pan 20 cm 

stein cookware

Pan yang satu ini, salah satu yang banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Karena kegunaan untuk membakar, dan memanggang cukup efektif.

Ukuran pan yang tidak besar, memudahkan dalam memanggang makanan favorit sehari-hari. Pan ini dibandrol dengan harga 399.000

  • A Sauce pan 18 cm 

stein cookware

Pan terakhir dari Granite series adalah sauce pan. Saucepan berukuran 18cm ini bisa dibilang adalah, salah satu item paling wajib, yang harus Anda miliki. Karena Anda bisa membuat sup, aneka mie, bihun rebus, dengan mudah dan simpel. Sauce pan ini juga sudah memiliki tutup jadi membuat memasak pun lebih cepat. Sauce pan ini dibanderol dengan harga Rp 399.00 

Pilih mana antara Series Diamond dan Granite Series

Dua series ini, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Series Diamond walaupun memang terlihat premium, tapi bagian handle menjadi notes, untuk Anda yang membelinya.

Sebenarnya sama saja dengan Series granite, hanya series Diamond lebih berat, jadi lebih beresiko jika Anda tidak rajin mengecek handle sebelum memasak. Atau bisa hubungi seller, untuk mengecek atau memberikan solusinya. 

Kedua series ini, saling melengkapi. Diamond dengan panci, atau dengan series Granite dengan wok dan grill. Keduanya bisa Anda kombinasi kan, dan pilih mana-mana saja yang memang cocok untuk dimiliki. 

Perawatan adalah faktor terpenting untuk pan dengan coating

Perawatan dan cara pemakaian adalah salah satu hal yang sangat-sangat menjadi perhatian. Karena salah-salah dalam merawat dan memakainya bisa berakibat fatal kepada kesehatan.

Semahal dan secanggih apapun produk yang Anda beli, jika Coating tergores apalagi terkelupas akan menjadi masalah kesehatan yang tidak diinginkan. 

  • Selalu gunakan sutil kayu atau silicon
  • Gunakan api sedang cenderung kecil
  • Tidak memakai pan terus-menerus
  • Tidak menyiram pan dengan air saat keadaan panas
  • Tidak menyikat pan dengan sabut kasar apalagi besi
  • Pemakaian sendiri tidak berganti-ganti dengan orang lain

Secantik dan semahal apapun merk pan yang kamu miliki. Lapisan yang tergores dan terkelupas tetap menjadi resiko, dan konsekuensinya, Anda harus mengganti pan dengan yang baru.

Namun, pan, tetap bisa bertahan bertahun-tahun kok, jika Anda memakainya dengan baik dan benar, ya! Semoga Artikel ini membantu, dalam mencari pan yang pas untuk Anda. 

Tags: