chopper oxone vs mitochiba

Chopper Oxone vs Chopper Mitochiba, Mana yang Lebih Baik?



Chopper atau blender merupakan salah satu alat elektronik yang penting di dapur. Selain untuk membuat jus, chopper juga bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu, menggiling daging, membuat MPASI bayi, dan yang lainnya. Mitochiba dan Oxone merupakan 2 dari sekalian banyak merek chopper populer di Indonesia. Membanbandingkan chopper Oxone vs Mitochiba, kedua merek ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Sebelum lebih jauh, jika masih penasaran bagaimana cara penggunaan blender yang baik dan benar supaya perabotan awet, silahkan dibaca. Wajib sebelum kita bahas tema ini lebih lanjutl

Untuk menemukan yang terbaik, sekarang saya akan membandingkan keduanya. Entah Mitochiba ataupun Oxone yang akan menang, kita lihat saja nanti.

Review Chopper Mitochiba

Mitochiba adalah anak perusahaan Mito yang berfokus pada peralatan dapur. Salah satu produk dari merek ini adalah chopper atau blender. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan chopper Mitochiba.

Kelebihan Chopper Mitochiba

Kelebihan chopper mitochiba yaitu:

1. Berkualitas

Yang paling utama dari sebuah produk adalah kualitasnya. Beberapa aspek yang dapat kamu nilai adalah bahan yang digunakan, desain, harga, dan yang lainnya. Produk-produk blender yang dari Mitochiba tentu saja memiliki kualitas yang bagus. Contohnya seperti Food Chopper CH-100 dan Magic Food Chopper CH-200. CH-200 lebih unggul karena kapasitasnya lebih besar, dan dilengkapi dengan triple blade. Namun, kedua produk tersebut sama-sama dilengkapi kerucut mixer. 

2. Putaran mesin kencang

Putaran mesin chopper Mitochiba dinilai kencang. Hal tersebut merupakan sebuah kelebihan yang cukup menguntungkan. Karena, semakin kencang putaran mesin, maka waktu yang dibutuhkan untuk menghaluskan bahan-bahan semakin cepat, dan kualitasnya menjadi semakin bagus. Selain itu, ini juga merupakan kabar baik bagi kamu yabg ingin mencincang daging menggunakan chopper. Dengan kecepatan mesin yang mumpuni, daging cincang ataupun daging halus bisa dibuat dengan cepat.

3. Mudah digunakan

Saya telah menilai chopper CH-100 dan CH-200. Keduanya merupakan blender yang mudah digunakan. Entah karena desain yang minimalis, fitur yang mumpuni, maupun karena multifungsi. Dari deskripsi dari dapurnesia.com, CH-100 bisa digunakan sebagai serut es, pembuat jus, jahe grinder, dan yang lainnya. Selain itu, Mitochiba juga menyediakan wadah dengan ukuran yang berbeda-beda. Ada yang berukuran jumbo dengan kapasitas 2 L, 7 ml, dan juga wadah yang kecil.

4. Mudah dibersihkan

Karena desainnya yang minimalis, chopper Mitochiba lebih mudah untuk dibersihkan. Entah itu bagian badannya, wadahnya, maupun yang lainnya. Agar kebersihan chopper tetap terjaga, saya menyarankan untuk membersihkannya setelah selesai digunakan. Selain itu, untuk wadah, jangan lupa untuk merendamnya terlebih dahulu jika noda atau bau yang menempel sulit dihilangkan. Karena lama kelamaan, noda atau bau tersebut bisa terus menumpuk dan menjadi lebih sulit untuk dibersihkan.

Kekurangan Chopper Mitochiba

Kekurangan chopper mitochiba adalah:

1. Lebih cepat panas

Bukan hanya sebuah kelebihan, putaran mesin yang kencang juga merupakan kekurangan karena menjadikannya cepat panas. Dilansir dari dapurnesia.com, pemakaian 20-30 menit sudah bisa menjadikan blender Mitochiba panas karena putaran mesinnya yang kencang. Ini merupakan kerugian yang signifikan bagi beberapa orang, contohnya bagi penjual minuman yang biasanya aktif menggunakan blender. Saat ramai pelanggan dan harus menggunakan blender terus-menerus, kemungkinan akan membuat blender lebih cepat rusak.

2. Bagian bawah mesin mudah kotor

Dapurnesia.com juga menyebutkan bahwa kekurangan lainnya dari chopper Mitochiba adalah bagian bawah mesin yang mudah kotor. Apakah ini kekurangan yang merugikan? Bisa dibilang begitu. Namun, saya pikir ini tergantung pada pengguna sendiri. Jika pengguna adalah orang yang telaten, maka masalah bagian bawah mesin yang mudah kotor bukan masalah. Karena ia kemungkinan besar akan sering membersihkannya. Sebaliknya, ini akan menjadi masalah bagi kamu yang kurang telaten.

Review Chopper Oxone

Oxone adalah salah satu merek peralatan dapur yang sudah dikenal menghasilkan produk berkualitas. Salah satu produk yang mereka jual adalah chopper, dan bahkan ada beberapa yang cukup terkenal. Sekarang, kami akan menyajikan beberapa kelebihan dan kekurangan chopper Oxone.

Kelebihan Chopper Oxone

Kelebihan chopper oxone yaitu:

1. Multifungsi

Sama seperti Mitochiba, chopper Oxone juga multifungsi. Kamu bisa menggunakannya untuk membuat jus, menghaluskan daging maupun sayuran, dan yang lainnya. Bahkan, jika ada wadah atau feedeng tube yang kecil mungil, kamu bisa membuat bumbu maupun sambal. Jika memungkinkan, kamu bahkan bisa menggunakannya untuk menguleni adonan. Kualitas chopper merek ini juga tak boleh diremehkan. Cukup dijamin bahwa kualitasnya antiselip dan antikarat, apalagi jika menggunakan bahan stainless steel.

2. Hemat listrik

Jika kamu takut tagihan listrik membengkak, tenang saja jika kamu pakai Oxone. Dilansir dari Bukalapak Review, rata-rata daya listrik yang dibutuhkan oleh blender Oxone hanyalah 150 Watt saja. Hal tersebut tentunya tidak mutlak, karena di pihak lain, yaitu selera.id, cenderung mengatakan bahwa daya listriknya adalah 400 Watt. Jadi, silahkan pilih saja blender Oxone terbaik yang kamu butuhkan.

3. Mudah dibersihkan

Oxone bukanlah tipe blender yang kompleks dan sulit dibersihkan. Karena, kamu bisa dengan mudah membersihkannya dengan cara yang biasa. Selain itu, kamu juga bisa membersihkannya sekaligus perkakas asli pada chopper seperti cakram, tube, dan yang lainnya, ataupun perkakas tambahan setelah memasak, seperti greater (parutan), cerat, jug, dan yang lainnya. Jangan lupa untuk menggunakan cairan pencuci khusus agar lebih bersih.

4. Desain minimalis dan elegan

Meskipun di desain minimalis, produk chopper Oxone tetap terlihat elegan. Selain itu, apapun desainnya, saya pikir itu tidak mempengaruhi performa dan kelebihan lainnya. Malahan, desainnya memberikan beberapa keuntungan seperti mudah dibersihkan atau lebih mudah disimpan.
Desain tersebut juga menjadi nilai jual tersendiri bagi Oxone. Karena biasanya, orang-orang pertama kali akan melihat tampilan dari sebuah blender, alih-alih spesifikasinya.

5. Harga terjangkau

Harga blender Oxone tidak akan membuatmu mengerutkan kening karena takut kehabisan uang belanja, karena beberapa blender dibanderol dengan harga yang terjangkau. Namun, tidak semua blender memiliki harga yang relatif murah, karena mungkin saja beberapa blender yang kamu temui harganya tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Jadi, silahkan carilah baik-baik di toko-toko, atau kunjungi beberapa marketplace.

Kekurangan Chopper Oxone

Kekurangan chopper Oxone adalah:

Kapasitas kurang besar

Jika dibandingkan dengan Mitochiba, food chopper Oxone memiliki ukuran kecil dan tentu saja kapasitasnya juga lebih sedikit. Jadi, jika kamu membutuhkan blender besar, silahkan pilih saja Mitochiba. Meskipun begitu, beberapa produk blender Oxone mungkin saja telah hadir dengan ukuran yang lebih besar. Selain itu, chopper berukuran kecil juga lebih praktid dan lebih mudsh digunakan.

Nah itulah beberapa perbandingan kelebihan dan kekurangan chopper Oxone vs Mitochiba. Jadi, menurutmu, mana nih yang lebih baik? Dari aspek kelebihan dan kekurangan di atas, sebenarnya tidak ada perbedaan yang cukup signifikan. Jadi, yang manapun yang kamu pilih, sebenarnya tidak akan mempengaruhi kualitas hasil dapurmu. Jadi, silahkan pilih saja produk dari merek manapun sesuka hatimu, dan tentu saja yang sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan.