cara nyalain kompor listrik

Cara Menyalakan Kompor Listrik Modena

Bagaimana cara menyalakan kompor listrik Modena? Apakah Anda memiliki kompor listrik dari Modena? Atau masih mencari-cari kompor listrik yang tepat untuk Anda? Kalau memang demikian, silahkan baca artikel ini sampai selesai karena kami akan membahas kompor listrik keluaran modena, mulai dari kelebihan, kekurangan dan beberapa tipe kompor modena yang kami rekomendasikan.

Manfaat menggunakan kompor listrik

  1. Kompor listrik terbukti jauh lebih aman.

Salah satu manfaat yang utama bagi banyak orang seperti kita adalah bahwa kompor listrik terbukti jauh lebih aman jika dibandingkan dari kompor gas.



Mengapa demikian? In karena kompor ini hanya menciptakan panas yang bersumber dari arus listrik ke panci yang ada di atasnya.

Ya namanya kompor, tentu Anda dapat memasak / memanaskan apa saja di atas kompor listrik tersebut tanpa adanya nyala api.

Setelah sebelumnya kami bahas cara menyalakan kompor portable, kali kita akan fokus ke kompor listrik saja.

Enaknya, ketika Anda menggunakan kompor listrik, maka ruangan Anda tidak akan terasa panas seperti ketika Anda menggunakan kompor gas. Sehingga hal ini sangat mengurangi risiko kebakaran pada rumah.

Selain itu, kemungkinan akan kebocoran gas di ruangan serta kebakaran juga dapat sepenuhnya Anda hindari. Nggak perlu lagi berurusan dengan tabung gas yang mendesis šŸ™‚

  1. Kompor listrik Mampu Memasak lebih cepatĀ 

cara menghidupkan kompor listrik

Meski kompor ini tidak mengeluarkan api, tetapi memasak dengan menggunakan kompor listrik ternyata justru jauh lebih cepat ketimbang menggunakan kompor gas.

Artinya Apa? Artinya Anda akan dapat menghemat waktu dalam memasak, lalu menggunakan waktu yang lain untuk kegiatan selain memasak.

Hal ini karena kompor listrik memiliki sistem kerja dengan cara memanaskan wajan secara langsung.

Dengan demikian, maka isi wajan akan mendidih lebih cepat, sehingga cepat matang. Kecepatan memasak dengan menggunakan kompor listrik ini memungkinkan Anda untuk 25 persen sampai 50 persen lebih cepat ketimbang harus menggunakan kompor gas.

Misalnya nih, satu kompor listrik sebenarnya hanya butuh empat menit untuk merebus satu buah panci air sampai mendidih. Cepet banget!

Baca juga artikel kami tentang thermostat magic com, tips ringan untuk perabotan dapur modern Anda.

  1. Mudah untuk dibersihkanĀ 

Selain powerful, ternyata kompor listrik juga sangat mudah untuk dibersihkan. Hal ini karena kompor ini tidak memiliki bagian yang mengeluarkan panas. Sehingga Anda bisa membersihkannya setelah selesai memasak.

Kemudian, dengan permukaan yang halus dan licin dari kompor listrik, Anda hanya perlu mengelap kompor tersebut dengan kain yang basah dan bersih, begitu proses memasak selesai.

Anda tidak perlu menggosok dengan keras atau membongkar apa pun. Mudah banget, bahkan untuk orang yang lagi malas bersih-bersih.

  1. Mengatur suhu lebih mudahĀ Ā 

cara nyalain kompor listrik

Tahukah Anda jika pada zaman dahulu, kompor gas adalah primadona dan favorit para koki profesional rumahan.

Mereka menyukai kompor gas karena mereka bisa mengontrol nyala api. Mau besar atau kecil tinggal diputar saja. Namun di hari ini, kompor listrik lebih disukai ketimbang kompor gas.

Ini karena dengan kompor listrik, pengguna bisa menentukan tinggi rendah suhu yang diinginkan. Jadi bukan api lagi yang dikontrol, namun suhu.

Mau masak dengan suhu tinggi? Bisa. Masak slow cook dengan suhu rendah dan konstan? Juga bisa. Jangan khawatir api nya akan mati karena angin. Sebab kompor ini tidak menggunakan api!

  1. Dapur lebih sejuk

Dikarenakan hawa panas yang dihasilkan oleh kompor listrik hanya terpusat pada alat-alat memasak di atas kompor, itu artinya dapur di dalam rumah Anda akan lebih sejuk.

Sehingga, Anda tidak akan berkeringat & kepanasan sewaktu memasak di dalam dapur.

Anda juga bisa memasang penyekat pada bagian bawah kitchen set Anda, tipsnya silahkan baca artikel kami tentangĀ cara memasang gorden kolong dapur, memasak jadi lebih adem, dapur jadi lebih rapi.

  1. Efisiensi energiĀ 

Jika dilihat dari sisi penggunaan energi, tentunya kompor listrik jauh lebih hemat energi jika harus dibandingkan dengan jenis kompor yang lainnya.

Dengan hemat energi ini Anda akan bisa menghemat pengeluaran untuk membeli tabung gas tiap bulan.

Kelebihan dan Kekurangan Kompor Listrik Modena

cara menyalakan kompor listrik modena

Modena ialah satu produsen elektronik untuk keperluan rumah tangga yang sudah terkenal. Modena punya reputasi yang cukup baik di Indonesia.

Produk yang dikeluarkan Modena rata – rata awet bahkan bisa Anda digunakan hingga bertahun-tahun.

Itu kelebihannya. Sedangkan kekurangannya produk Modena memiliki harga yang relatif lumayan mahal. Targetnya bukan kelas menengah ke bawah.

Dengan perbandingan kelebihan dan kekurangan ini, kami merekomendasikan Anda untuk memiliki kompor listrik dari Modena.

Sebab meski sedikit mahal, namun karena kualitas dan daya tahannya, maka kompor listrik Modena ini bisa menjadi investasi jangka panjang. Lumayan kan, kalau tidak perlu beli kompor baru tiap tahun.

Berikut ini kami pilihkan tiga rekomendasi tipe kompor listrik keluaran Modena yang memiliki kualitas premium. Kompor-kompor listrik ini patut Anda pilih sebagai bagian investasi dapur jangka panjang.

Tipe Kompor Listrik Modena yang Kami Rekomendasikan

  1. Magne – BI 1931

Kompor listrik ini bertipe kompor induksi. Artinya, kompor iniĀ  memerlukan alat masak berbahan dasar logam atau stainless steel agar dia dapat menghantarkan suhu panas.

Sejauh yang kami ketahui, terdapat tiga tungku kompor yang disediakan dalam kompor listrik ini. Magne – BI 1931 memiliki diameter mulai dari 200 mm sampai dengan 160 mm.

Perlu dicatat, semakin besar diameter kompor listrik, maka semakin besar pula konsumsi listriknya. Kalau di rata-rata, konsumsi listrik kompor ini mulai dari 2.000 watt sampai dengan 1.500 watt.

Nah, yang membuat kompor listrik ini menarik yakni Magne BI 1931 ini memiliki desain touch control panel untuk ke semua pengaturannya.

Mulai dari digital timer, ada 9 pilihan suhu yang diinginkan, ditambah dengan booster.

Simak juga cara cek harga happy call asli, agar tidak buntung ketika beli alat dapur elektronik.

Pada kompor ini juga memiliki residual heat indicator. Alat ini berfungsi untuk peringatan bahwa kompor masih panas. Jadi lampunya akan menyala ketika kompor panas.

Lalu lampu akan mati ketika suhu kompor telah turun. Fitur ini memastikan keamanan kita. Dan fitur ini pas banget buat kamu yang butuh lingkungan dapur nan aman.

Keamanan kompor listrik Magne – BI 1931 dilengkapi dengan kemampuan integrated cooling system. Selain itu, dia juga memiliki fitur automatic turn off.

Yakni apabila kompor terlalu lama dinyalakan namun tidak digunakan, maka kompor ini akan otomatis mati. Oiya, Magne – BI 1931

Juga memiliki fitur child lock, sehingga aman untuk anak-anak.

Bicara soal desain, Magne – BI 1931 memiliki desain yang sangat stylist. Bodinya terbuat dari kaca keramik dan memiliki warna hitam berlian.

Kompor premium Magne – BI 1931 dari Modena ini bisa Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp 9,9 jutaan.

  1. Combinato – BK 1731

Beda dengan kompor di atas, kompor listrik ini berbasis hybrid. Hybrid karena dia bisa menjalankan dua mode: induksi dan infrared.

Artinya apa? Artinya Anda bisa dapat kenyamanan kompor listrik (yang mampu memanaskan dengan cepat dan hemat energi), namun Anda masih bisa menggunakan peralatan masak yang biasa.

Kompor listrik Combinato – BK 1731 dari Modena memiliki tiga tungku utama untuk memasak. Masing-masing tungku memiliki diameter dan daya listrik yang berbeda. Yakni disekitaran 700 watt sampai dengan 2.000 watt.

Kompor listrik Combinato – BK 1731 juga dilengkapi dengan touch control panel, memiliki 9 pilihan suhu, dilengkapi digital timer, dan residual heat indicator, serta tak lupa child lock.

Combinato – BK 1731 juga memiliki fungsi keamanan lainnya. Contohnya adalah automatic turn off, integrated cooling system, overheat safety, serta security blocking system.

Fitur keamanan bertingkat ini berfungsi untuk memastikan keselamatan kamu yang selalu ingin merasa aman tiap kali menggunakan kompor listrik.

Jadi kamu bisa terus memasak, meskipun di tengah kesibukan yang padat. Bahkan ketika kamu lupa matikan kompor listrik saat air sudah mendidih, maka kompor tersebut akan padam secara otomatis.

Harga kompor listrik Combinato – BK 1731 ini ada di rentang harga sekitar Rp 9,7 jutaan.

  1. Crista – BE 1325

Kompor listrik Crista – BE 1325 ini, jika kita dibandingkan dengan dua tipe di atas, maka harga yang dipatok untuk Crista – BE 1325 tidak kedua tipe di atas.

Yakni di kisaran Rp 2,4 jutaan. Kamu yang punya impian untuk menikmati kompor berkualitas premium dari Modena, bisa angkut kompor listrik Crista – BE 1325 ini.

Tipe kompor ini memiliki dua tungku, dengan masing-masing konsumsi listrik tiap tungku berkisar antara dari 600 watt sampai dengan 2.000 watt.

Kompor Crista – BE 1325 ini telah dilengkapi dengan fitur residual heat indicator. Fitur ini berguna untuk memberitahu kita jika kompor listrik masih terasa panas setelah dipakai untuk memasak. Bagaimana caranya?

Caranya dengan menghidupkan lampu di dalam kompor. Jadi ketika Ia panas, maka lampu di bawah tungku akan menyala. Namun jika kompor sudah dingin, lampu akan otomatis padam.

Crista – BE 1325 juga memiliki tampilan penuh gaya dengan warna hitam berlian. Meski Crista – BE 1325 tidak memiliki touch sensor, namun kompor ini punya tombol kontrol untuk mengatur kinerjanya.

Cara menyalakan kompor listrik Modena

cara memakai kompor listrik

Ada beberapa cara menyalakan kompor listrik modena. tentunya ini kembali lagi kepada tipe apa yang kita ambil. Ada tipe kompor yang memiliki desain touch screen, ada juga yang hanya panel fisik.

Panduan cara nyalain kompor listrik modena seri PI 1315, PI 0316, PI 1316, PI 2316 bisa di-download di link cara menyalakan kompor listrik modena model ESSENTE PI 2316.pdf

Sedangkan cara menggunakan kompor listrik modena model Essente PI 1315, PI 0316, PI 1316, PI 2316 unduh di sini -> cara menyalakan kompor listrik modena seri ESSENTE PI 0316.pdf

Kalau tipe kompor Anda Essente PI 1314 dan Annulare PI 0310, download disini cara menyalakan kompor listrik modena tipe ANULARE PI 0310 W.pdf

Untuk kompor listrik dengan touch screen dengan multi tungku, Anda bisa pilih tungku mana yang mesti dinyalakan, lalu tentukan di suhu berapa Ia akan menyala.

Sedangkan kompor dengan panel fisik, cara menyalakan kompor listrik modena nya sama dengan cara menyalakan kompor seperti biasanya.

Dan untuk lebih jelasnya, Anda bisa mengacu kepada lembaran manual produk yang tentu saja Anda dapatkan ketika membeli produk tersebut.

Selamat mencoba ya!

Leave a Reply