cara mengatur suhu microwave

Cara Menggunakan Microwave Electrolux EMM20M38GW yang Tepat

Kehadiran microwave di dapur bisa mempermudah dan mempercepat proses memasak. Untuk mengoperasikan peralatan elektronik yang satu ini tidak boleh sembarangan. Pengguna harus memahami cara menggunakan Microwave Electrolux yang benar.

Minimal pengguna mengetahui cara menggunakan setiap fitur yang ada didalamnya. Microwave Electrolux digital yang kaya akan fitur, mungkin terlihat membingungkan bagi yang belum terbiasa.



Hanya saja, setelah memahami penggunaannya, memasak dengan microwave akan terasa sangat praktis. Berikut panduan cara penggunaan Microwave Electrolux EMM20M38GW terbaru.

Cara Menggunakan Microwave Electrolux untuk Memasak Otomatiscara menggunakan microwave electrolux

Tidak harus menjadi chef untuk bisa mengatur lama memasak berbagai bahan makanan untuk sajian terbaik. Dengan bantuan fitur memasak otomatis dari Microwave Electrolux ini, pengguna cukup menekan tombol dan menunggu alarm berbunyi. Masakan pun matang dengan sempurna. Berikut cara  menggunakannya:

1. Siapkan Perangkat Memasak

Tidak semua perangkat memasak dapat dimasukkan kedalam microwave. Bahan yang paling aman dan direkomendasikan adalah wadah dari kaca atau porselen yang tahan panas.

Pengguna juga bisa menggunakan wadah plastik, namun pastikan bahwa wadah tersebut memiliki kode microwave use . Sebelum mulai memasak, pasang terlebih dahulu tadah putar. Jangan meletakkan wadah makanan secara langsung tanpa tadah putar.

2. Pilih Menu Masakan

Microwave Electrolux EMM20M38GW memiliki panel digital yang menampilkan berbagai pilihan menu masakan. Pengguna bisa memilih salah satu menu berdasarkan jenis bahan yang akan dimasak. Selanjutnya atur waktu atau bobot yang sesuai, lalu tekan ‘start’ untuk memulai proses memasak.

Beda menu tentu berbeda teknik memangganya, di artikel lain kami ulas cara memanggang kue dengan microwave, jangan lupa baca tips ringan tapi efektif agar hidangan lebih pas dan enak.

kegunaan microwave oven

Terdapat 8 jenis menu masakan yang bisa pengguna pilih. Masing-masing menu tersebut juga dilengkapi dengan pilihan lama memasak berdasarkan waktu atau bobot masakan.

Misalnya menu untuk memasak ikan, dengan 5 pilihan bobot mulai dari 0,1 hingga 0,5 kg. Lalu ada pula menu memasak daging, pizza, kentang hingga popcorn.

Selain berdasarkan pilihan bobot, pengguna juga dapat melakukan pengaturan lamanya memasak secara manual berdasarkan waktu.

Tekan tombol waktu untuk mengaktifkan microwave selama 30 detik. Setiap kali tombol waktu ditekan, lama memasak akan bertambah 30 detik.

Microwave Electrolux EMM20M38GW memungkinkan durasi memasak hingga 99 menit.

Secara ini hampir bersaing dengan brand merk samsung, lihat di artikel di link cara menggunakan microwave samsung, ibarat kompetitor berat sih kedua perusahaan perabotan ini.

3. Sesuaikan Tingkat Daya

Microwave Electrolux EMM20M38GW menawarkan 5 pilihan daya penggunaan microwave yang bisa pengguna sesuaikan dengan kebutuhan.

Pertama P100 dengan setelan daya 800 watt, P80 dengan setelan daya 700 watt, P60 dengan setelan daya 500 watt. Untuk P40 dengan setelan daya 300 watt, dan P20 dengan setelan daya 100 watt.

Untuk urusan pembuatan kue, alat dapur modern ini andalannya. Coba cek artikel kami tentang cara menggunakan microwave untuk memanggang kue, pas banget kalo menggunakan perabotan elektronik ini.

Cara Mencairkan Makanan Beku Menggunakan Microwave Electrolux

cara mengatur suhu microwave

Terdapat dua mode cara menggunakan Microwave Electrolux untuk mencairkan makanan beku yaitu, pencairan makanan beku berdasarkan waktu dan bobot. Untuk mencairkan makanan beku berdasarkan waktu:

  • Tekan menu Defrost by time.
  • Kemudian tekan tombol angka untuk mengatur waktu.
  • Lalu, tekan tombol start untuk memulai proses pencairan.

Untuk mencairkan makanan beku berdasarkan bobot:

  • Tekan menu Defrost by weight.
  • Tekan tombol angka untuk mengatur bobot.
  • Lalu mulai proses pencairan dengan menekan tombol start.

Setelah proses pencairan makanan beku bagian atas selesai dilakukan, alarm akan berbunyi. Selanjutnya buka oven dan balikkan makanan. Kemudian masukkan kembali dan lanjutkan proses pencairan makanan beku tersebut dengan menekan tombol start .

Cara Memanaskan Makanan Menggunakan Microwave Electrolux

electrolux microwave oven

Selain mencairkan makanan beku dan memasak, microwave juga bisa digunakan untuk memanaskan makanan. Untuk memanaskan, pilih tombol reheat, kemudian tentukan lama memasak berdasarkan waktu atau bobot. Terakhir, tekan tombol start untuk mulai memanaskan.

Timer akan mulai menghitung mundur begitu tombol start ditekan. Ketika proses memanaskan makanan selesai dilakukan, microwave akan berhenti bekerja secara otomatis. Selanjutnya alarm akan berbunyi untuk mengingatkan pengguna.

Demikian cara menggunakan Microwave Electrolux digital EMM20M38GW yang kaya akan fitur yang bisa pengguna pilih. Fitur ini akan memudahkan para pengguna baru microwave untuk bisa memasak dengan sempurna.

 

Leave a Reply