Cara Menggunakan Blender Miyako
Cara Menggunakan Blender Miyako

Cara Menggunakan Blender Miyako untuk Membuat Aneka Minuman

Posted on

Sebagai pengguna, tentu Anda wajib tahu bagaimana cara menggunakan blender Miyako. Sebab, masih banyak pemilik blender dari merk Miyako ini mengaku kesulitan untuk mengoperasikannya.

Alhasil, mereka tidak paham bagaimana cara membuat aneka minuman kekinian dengan menggunakan blender dari Miyako. Memang, blender Miyako ini dirasa cukup kuat, awet, dan tidak mudah rusak.

Dilengkapi dengan mata pisau blender yang cukup tajam dan mampu mengolah berbagai aneka minuman kekinian. Selain mempelajari tentang tata cara penggunaannya, pemilik juga harus tahu bagaimana cara merawat blender agar tidak mengalami kerusakan permanen dan tidak berkarat.

Sebab, masih banyak orang belum paham betul terkait dua hal tersebut. Alhasil blender Miyako milik Anda bisa saja mengalami kerusakan permanen akibat kesalahan penggunaan dan kesalahan dalam merawat blender.

Setelah sebelumnya kami membahas cara menggunakan blender Philips, kali ini kita akan ketahui tata cara penggunaan blender Miyako sesuai dengan penggunaannya. Selain itu, pastikan Anda juga paham betul bagaimana cara merawat blender agar tidak berkarat atau mengalami kerusakan permanen.

Jenis-Jenis Blender Miyako yang Dapat Digunakan untuk Membuat Minuman Kekinian

cara menggunakan blender miyako 2 in 1

Sebelum membahas tentang tata cara pengguaan dan perawatan blender dari Miyako, maka ketahui terlebih dahulu apa saja jenis-jenis blender yang direkomendasikan kepada para konsumen.

Memang, bukan rahasia lagi jika blender Miyako ini memiliki ketahanan dan ketangguhan saat digunakan. Maka dari itu, ini dia daftar rekomendasi jenis blender dari Miyako yang sering digunakan untuk mengolah minuman kekinian. Diantaranya adalah sebagai berikut ini:

  1. Blender Miyako BL-101 GS

Bagi Anda yang ingin membeli blender merk Miyako dengan harga murah namun memiliki fungsi komplet, maka silahkan memilih Miyako BL-101 GS. Tipe ini sangat laku keras di pasaran.

Sebab, tipe ini menggunakan material kaca dan memilik 2 fungsi, yakni blender dan dy mill. Anda tak perlu khawatir, sebab blender Miyako BL-101 GS ini hemat penggunaan daya listrik. Selain itu, cara menggunakan blender Miyako BL-101 GS ini mudah dioperasikan.

  1. Blender Miyako BL-51 GI

Untuk Anda yang membutuhkan blender premium dengan harga murah, maka gunakan Miyako tipe BL-51 GI. Tipe ini masuk dalam kategori blender premium yang memiliki 2 fungsi, yakni blender dan dry mill.

Blender ini masuk dalam kategori premium karena terbuat dari bahan kaca dan mampu menampung sekitar 1,5 liter bahan untuk diolah. Selain itu, cara menggunakan blender Miyako tipe ini cukup mudah.

  1. Blender Miyako BL-301 PL/AP

Apabila Anda ingin menggunakan blender praktis, lengkap dan serbaguna maka Miyako BL-301 PL/AP adalah jawabannya. Sebab, blender ini memiliki 3 fungsi sekaligus, yakni blender, dry mill, dan wet mill.

Sehingga, Anda dapat memblender apapun. Lalu, Anda juga dapat membuat minuman kekinian menggunakan blender ini. Tak perlu khawatir, sebab Miyako BL-301 PL/AP terbuat dari bahan plastik anti pecah.

  1. Blender Miyako BL-211 PLY

Jika Anda membutuhkan jenis blender dengan kapasitas besar, maka Miyako BL-211 PLY adalah jawabannya. Blender ini memiliki kapasitas sekitar 1,5 liter. Lalu, blender ini dilengkapi dengan mata pisau khusus untuk menghaluskan bumbu dapur.

Ini Dia Keuntungan Menggunakan Blender Merk Miyako

Memilih untuk menggunakan produk blender dari merk Miyako ini memang cukup menguntungkan. Salah satunya adalah produk-produk blender dari Miyako ini dibanderol dengan harga cukup terjangkau.

Sehingga, banyak orang lebih menyukai produk blender dari Miyako ketimbang merk lain. Keuntungan kedua, daya listrik yang dibutuhkan untuk mengoperasikan blender Miyako ini cukup ringan.

Rata-rata, penggunaan listrik untuk mengoperasikan blender dari Miyako ini sekitar 200 watt hingga 300 watt saja.

Sehingga, tidak menambah beban penggunaan listrik sehari-hari. Keuntungan ketiga, masa garansi dari produk Miyako termasuk blender ini cukup panjang.

Anda mendapat garansi produk antara 1 tahun hingga 3 tahun untuk produk blender ini. Sehingga, Anda akan mendapat garansi service center apabila blende mengalami kerusakan ketika digunakan.

Keuntungan keempat, cara menggunakan blender Miyako ini cukup mudah dan praktis. Anda cukup menekan tombol pada bagian blender.

Setelah itu, blender akan berfungsi untuk mengolah bahan yang telah dimasukkan. Kemudian, tuang pada wadah dan cuci blender hingga bersih.

Keuntungan kelima, bahan dari blender Miyako ini sangat berkualitas. Bahkan, blender Miyako ini terbuat dari plastik anti pecah. Sehingga lebih aman ketika Anda gunakan untuk memblender bahan tertentu.

Cara Menggunakan Blender Miyako Sesuai dengan Buku Petunjuk 

cara menggunakan blender miyako 3 in 1

Bagi Anda yang masih bingung terkait tata cara penggunaannya, maka silahkan membaca buku petunjuk. Sebab, dari buku petunjuk tersebut Anda dapat mengetahui bagaimana cara mengoperasikan blender Miyako yang telah dibeli.

Jika menggunakan blender ini tidak sesuai dengan buku petunjuk, maka akan berdampak pada kerusakan unit. Untuk itu, ini dia cara mengoperasikan blender sesuai dengan buku petunjuk. Langkah-langkah menggunakan blender adalah sebagai berikut ini :

  1. Membuka Seluruh Plastik Pelindung Blender

Langkah pertama, silahkan buka plastik pelindung blender. Jika tidak segera dibuka, maka plastik pelindung akan merusak komponen dari blender.

  1. Memasang Blender

Langkah kedua, sesuai petunjuk cara menggunakan blender adalah: pasang blender ke bagian mesin. Pastikan kembali agar tidak lepas saat digunakan. Lalu, masukkan bahan-bahan yang akan dihaliskan oleh blender.

Jika Anda membuat minuman, silahkan masukkan potongan es batu dengan ukuran kecil. Sebab, jika memasukkan es batu secara utuh dapat merusak mata pisau pada blender.

  1. Mengoperasikan Blender

Setelah semua bahan telah Anda masukkan ke dalam blender, maka silahkan tekan power. Terdapat 3 tombol, yakni tombol off, tombol kecepatan 1, dan tombol kecepatan 2. Silahkan pilih salah satu tombol kecepatan untuk mengoperasikan blender.

  1. Menuang Bahan yang Telah Diblender

Langah terakhir, silahkan tuang bahan-bahan yang telah diblender. Anda bisa menuangkan pada wadah. Kemudian, segera cuci bersih blender dan simpan di tempat yang kering agar tidak berkarat.

Cara Merawat Blender Miyako yang Telah Anda Gunakan

Apabila blender telah selesai digunakan, maka pengguna wajib membersihkan segera. Sebab, sisa-sisa kotoran dapat membuat blender mengeluarkan bau tidak sedap hingga menyebabkan munculnya karat.

Tetapi, Anda juga harus memberikan perawatan khusus pada blender agar tidak mengalami kerusakan permanen. Jadi, Anda tidak hanya belajar tentang cara menggunakan blender Miyako saja.

Cara merawat blender Miyako yang disarankan adalah dengan membersihkan hingga kering. Ya, blender yang telah digunakan memang wajib dibersihkan dengan air mengalir. Gunakan sabun agar blender tidak menimbulkan bau tidak sedap.

Setelah itu, gunakan kain lap dan pastikan blender disimpan dalam keadaan kering. Lalu, taruh blender di tempat sejuk dan kering. Perbedaan dry mill dan wet mill pada blender juga penting untuk diperhatikan, jangan sampai tertukar.

Hindari menyimpan blender di bawah sinar matahari langsung. Sebab, hal tersebut dapat menyebabkan blender mengalami kerusakan fatal.

Blender merupakan salah satu perangkat elektronik yang dapat digunakan untuk menghancurkan beragam jenis bahan makanan dan minuman.

Salah satu merk blender yang cukup terkenal adalah Miyako. Maka dari itu, kami sarankan untuk mengetahui cara menggunakan blender Miyako agar tidak mengalami kerusakan permanen saat dioperasikan.