Cara Membedakan Oxone Asli dan Palsu

Jika kamu sedang mencari berbagai kebutuhan rumah tangga saat ini, mungkin produk dari merk Oxone bisa menjadi referensi belanja yang tepat. PT Octa Utama (Oxone) sendiri merupakan salah satu perusahaan lokal yang bergerak dalam memproduksi home appliances. Meskipun diproduksi secara lokal, namun produk-produk yang dihasilkan tak kalah dari produk dari luar. Oleh karena itu, Anda wajib tahu cara membedakan oxone asli dan palsu.

Karena kerap mendapatkan berbagai macam penghargaan, tak heran jika produk Oxone ini terlihat sering hadir di pasaran meskipun dalam kondisi yang tidak asli alias KW.

Hal tersebut tentunya bukan sesuatu yang baik, sebab dapat mengganggu kenyamanan pelanggannya dalam memperoleh kualitas yang optimal.

Untuk itu, jika Anda berniat untuk membeli produk dari Oxone ini, diperlukan kehati-hatian agar terhindar dari produk yang palsu. Tipsnya bisa beli di officialnya di Shopee di link ini, resmi dari Oxone langsung.

Berikut adalah cara membedakan Oxone yang asli dan palsu dengan mudah serta tips dalam berbelanja produk dari brand lokal ini secara online.

Cara Membedakan Oxone yang Asli dan Palsu

Oxone telah berdiri dan bergerak dalam bidang pendistribusian produk kebutuhan rumah tangga sejak 2001. Berkat kualitasnya dalam memproduksi peralatan mulai dari Oven, Microwave, Cookware Set, Dispenser hingga Vacuum Cleaner dan Air Cooler.

Brand lokal ini kerap memperoleh penghargaan, salah satunya sebagai Top Brand Award pada 2014 silam.

Tak mengheran jika ada banyak produsen alat kebutuhan rumah tangga yang juga ikut memperdagangkan produk-produk Oxone palsu atau KW untuk memperoleh keuntungan.

Oleh karena itu, sebagai seorang konsumen Anda perlu berhati-hati dalam memilih dan membeli barang dari brand ini, terutama jika dilakukan secara online.

Agar tetap bisa memperoleh kualitas yang optimal, Anda bisa menggunakan cara membedakan Oxone yang asli dan palsu berikut ini:

1. Pelajarilah Produk Oxone Asli dari tokonya

Membeli produk Oxone maupun produk dari brand lainnya memang ada baiknya dilakukan melalui toko yang terverifikasi baik secara offline maupun online.

Alasan utamanya tak lain agar kualitas yang diperoleh memang berasal dari brand produk oxone asli. Namun untuk menghindari pembelian produk palsu dari tempat lain, terutama dari toko yang tidak terverifikasi. Anda bisa mempelajari ciri-ciri dari produk asli yang tersedia, seperti harga, deskripsi, hingga reputasi penjualnya.

Kapabilitas toko juga tentunya adalah hal yang tak kalah krusial, terutama jika berbelanja secara online. Perhatikan baik-baik informasi penting serta kebijakan yang diberlakukan toko tersebut.

Utamanya dalam proses pengembalian barang. Toko dengan informasi pengembalian produk yang jelas apabila terdapat ketidaksesuaian barang yang diterima, bisa menjadi pertimbangan yang baik bagi Anda.

2. Membandingkan harga per produk

Salah satu tanda suatu produk ternyata palsu, yakni harganya yang cenderung lebih murah dibanding harga normal yang berlaku seacra resmi.

Meskipun beberapa tempat mungkin akan memberlakukan potongan harga sehingga bisa diperoleh dengan lebih murah, namun terkadang produk yang memang telah dibanderol dengan harga yang sangat murah dari harga normal patut ditelusuri tingkat keasliannya.

3. Periksa packaging serta keamanan dari produk

perbedaan pisau oxone asli dan palsu

Salah satu cara membedakan Oxone yang asli dan palsu yang juga cukup mudah, yakni dengan mengecek packaging pisau oxone, ini bertujuan untuk mengecek tingkat keamanan dari produk tersebut.

Cara mengetahui perbedaan pisau oxone asli dan palsu paling penting ialah melihat di bagian packaging. Karena produk dengan kualitas yang terjamin tentunya akan memberikan perlindungan yang tidak setengah-setengah.

Apalagi pisau termasuk alat yang cukup rentan, pisau oxone palsu akan dibungkus ala kadarnya, sehingga tidak aman.

Beberapa produk Oxone memiliki packaging yang sama, misalnya pada perbedaan mixer oxone 855 dan 856, kemasannya relatif sama tetapi tentu berbeda

4. Garansi dan Asuransi

Anda juga bisa mengecek ganrasi serta asuransi dari produk Oxone yang akan Anda beli. Jika toko tempat Anda berlangganan menyediakan hal tersebut, maka tentunya produk yang Anda beli adalah produk yang asli.

Namun sebelumnya perlu diperiksa dengan teliti mengenai legalitas dari kartu garansi yang Anda peroleh.