gorden dapur bawah kompor

Cara Memasang Gorden Kolong Dapur dengan Tali



Agar interior rumah tampak mewah dan menarik, maka pemilik wajib  tahu bagaimana cara memasang gorden kolong dapur menggunakan tali. Hal ini bertujuan agar tamu tidak melihat area dapur dengan leluasa. Sehingga, rumah Anda tetap terlihat estetik. Yuk kita simak cara memasang gorden dapur yang benar.

Sebab, bagian dapur rumah tentu terlihat berantakan. Maka dari itu, memasang gorden kolong  adalah salah satu cara menyekat bagian dapur agar tidak terlihat tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda.

Umumnya, proses pemasangan gorden kolong dapur ini cukup mudah. Anda dapat menggunakan media tali untuk memasang gorden di bagian kolong dapur.

Cara ini banyak digunakan untuk semua model rumah, termasuk berdesain minimalis. Jadi, silahkan mencoba untuk memasang gorden dengan media tersebut.

Akan tetapi, masih banyak orang yang belum paham betul bagaimana cara memasang gorden untuk bagian kolong dapur rumah menggunakan media tali.

Maka dari itu, kami akan membahas tentang tata cara pemasangan gorden daput beserta cara merawatnya agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

Tutorial Lengkap Cara Memasang Gorden Kolong Dapur dengan Tali

Cara Memasang Gorden Kolong Dapur Dengan Tali

Memasang gorden untuk kolong dapur ini memang cukup mudah. Akan tetapi, Anda tentu butuh bantuan orang lain ketika memasangnya. Sehingga, memasang sendiri tentu menyulitkan. Jadi, silahkan meminta bantuan orang terdekat ketika melakukan pemasangan. Setelah itu, Anda dapat merangkai gorden kolong dapur sebelum memasangnya.

Cara memasang gorden kolong dapur rumah Anda adalah sebagai berikut:

  1. Siapkan Tirai Beserta dengan Tongkatnya

    Langkah awal yang wajib disiapkan selaku metode memasang tirai kolong dapur merupakan dengan mempersiapkan tirai buat kolong dapur. Tirai tersebut boleh Kamu buat sendiri ( supaya gampang divariasikan).
    Sedangkan tongkat gordennya dapat Kamu beli yang telah siap buat dipakai. Umumnya tongkat yang telah populer serta banyak dipakai orang ini disebut dengan nama pipa ataupun tongkat ajaib khusus untuk tirai kolong (spesial buat gordin berdimensi kecil). Produk ini banyak dijual orang di marketplace.

  2. Gunakan Kawat Jika Tongkat Garden Tidak Ada

    Apabila tongkat tirai susah ditemui, dapat ditukar dengan kawat. Tipsnya, cara pasang gorden kolong dapur ini adalah,  persiapkan dulu paku yang hendak digunakan buat memasang kawat pada bagian kolong dapur.
    Ukuran kawat sendiri, hendaknya tidak sangat besar ataupun tidak sangat kecil. Pastikan ujungnya Anda berikan selotip agar tidak merobek tirai atau gorden. Hal ini disebabkan karena ujung kawat cukup tajam. Sehingga dapat merobek tirai atau gorden.

  3. Lakukan Pengukuran Tongkat Gorden dengan Kolong Dapur

    Disaat ini ada banyak tongkat gordin yang dibuat dari plastik serta panjangnya dapat disesuaikan dengan ukuran kolong dapur.
    Cara memasang gorden kolong dapur selanjutnya adalah melakukan penyesuaian panjang serta pendeknya lumayan dengan memutar tongkat tersebut.
    Hingga dari itu, banyak orang yang menyebutnya selaku tongkat ajaib, hal ini disebabkan karena kemudahannya dalam proses pemasangan pada kolong dapur.

  4. Pasang gorden

    Langkah terakhir, segera lakukan pemasangan gorden ke tongkat yang telah dipasang pada kolong dapur. Anda dapat meminta bantuan untuk melakukan pemasangan agar tidak kesulitan saat memasang gorden dengan tongkat.

Tips Merawat Gorden Kolong Dapur agar Tidak Mudah Rusak dan Warna Memudar

Cara Memasang Gorden Kolong Dapur Dengan Tali

Agar gorden kolong dapur tidak mudah rusak hingga warnanya memudar, maka ada beragam tips untuk merawatnya. Tujuannya agar gorden kolog dapur tetap awet. Jadi, Anda harus mempelajari tips tersebut.

Sehingga, Anda tidak hanya belajar bagaimana cara memasang gorden kolong dapur saja. Oleh karena itu, ini dia beragam tips mudah merawat gorden kolong dapur agar tidak cepat rusak. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Ketahui Metode Pencucian Gorden

Sebagai pemilik, Anda wajib tahu bahwa tidak seluruh tipe bahan gordin ini dapat dicuci menggunakan mesin mencuci.

Sebab terdapat berbagai tipe gorden terbuat dari berbagai jenis kain, semacam beludru yang tentu saja membutuhkan perawatan spesial.

Untuk Anda yang menggunakan gorden yang terbuat dari bahan beludru, jangan pernah memeras gorden dengan metode memelintirnya.  Sebab, cara ini akan membuat bulu- bulunya mudah rontok.

Sedangkan gordin bahan chenille dapat menggunakan metode dry cleaning, sebab mencucinya dengan metode biasa malah bisa membuat gordin menciut. Tetapi, khusus untuk bahan gorden semacam katun, polyester ataupun satin dengan berat ringan.

Biasanya bahan tersebut dapat dicuci biasa menggunakan mesin mencuci. Oleh sebab itu, perhatikan tipe bahan gordin saat sebelum mencucinya. Karena kesalahan dalam metode pembersihan, pasti hendak membuat gorden lebih kilat rusak.

  1. Menjemur Gorden yang Telah Dicuci

Setelah itu, segera keringkan gorden yang telah Anda cuci. Pastikan gorden dijemur dibawah sinar matahari langsung. Namu Anda harus menjauhkan gorden dari debu atau kotoran. Sebab, gorden bisa saja kembali kotor karena terkena debu. Alhasil, gorden kembali kotor setelah dicuci.

  1. Memasang Kembali Gorden Kolong Dapur yang Telah Dicuci

Setelah gorden dikeringkan, maka Anda harus memasang kembali goren kolong dapur. Cara memasang gorden kolong dapur yang telah dicuci tidak berbeda ketika pemasangan awal. Pastikan gorden telah terpasang sempurna sebelum disambugkan dengan tongkatnya.

Sebab, gorden bisa saja terjatuh dan rusak karena kesalahan dalam pemasangan. Jadi, Anda harus berhati-hati ketika melakukan pemasangan gorden kolong dapur. Anda disarankan untuk meminta bantuan orang lain ketika memasang gorden di bagian kolong dapur.

Kegunaan Gorden Kolong Dapur untuk Semua Desain Rumah

Ada berbagai keuntungan dengan memasang gorden kolong untuk bagian dapur rumah. Salah satunya agar tamu tidak melihat bagian kolong dapur. Sebab, bagian dapur rumah memang harus ditutup karena banyak peralatan dapur yang tidak boleh dilihat oleh tamu.

Sehingga, Anda wajib mengetahui bagaimana cara memasang gorden kolong dapur menggunakan media tali. Sebab, cara ini dirasa cukup mudah dan praktis jika dibandingkan dengan media lainnya.

Selain itu, ada kegunaan lain dengan memasang gorden kolong untuk dapur rumah Anda. Kegunaan pertama, gorden dapur ini terbuat dari berbagai jenis bahan kain. Sehingga, menambah kesan estetik dan agar rumah tampak mewah.

Sehingga, rumah dengan gaya minimalis sangat disarankan untuk memasang gorden untuk kolong dapur. Anda dapat mencoba memasang berbagai jenis gorden untuk kolong dapur. Mulai dari jenis gorden dari bahan polyester hingga kain katun.

Tak perlu khawatir, sebab cara memasang gorden kolong dapur dari berbahan dasar kain apapun ini tidak terlalu sulit. Kegunaan kedua, gorden kolong dapur ini juga digunakan sebagai pengganti pintu. Jadi, dengan menggunakan gorden tentu lebih hemat dan praktis.

Anda disarankan menggunakan gorden yang tidak tembus pandang. Meskipun dari harga lebih mahal, namun dari segi kegunaan tentu saja lebih disarankan. Sebab, gorden yang tidak tembus pandang memilik fungsi yang lebih mirip dengan pintu dapur.

Sebagai pemilik rumah, Anda wajib tahu bagamana cara memasang gorden untuk bagian kolong dapur. Tujuannya agar tamu tidak melihat secara langsung bagian dapur rumah. Ada beberapa jenis kain gorden yang dapat Anda coba. Setelah itu, sebagai blog Review perabotan rumah tangga, kami sarankan pada Anda untuk pelajari cara memasang gorden kolong dapur menggunakan media tali.