Cara Memasang Dispenser Sabun 2 tabung
Cara Memasang Dispenser Sabun di Kamar Mandi

Cara Memasang Dispenser Sabun di Kamar Mandi

Posted on

Dispenser sabun kini banyak digunakan oleh banyak orang karena lebih praktis dalam penggunaan. Untuk itu, ketahui bagaimana cara memasang dispenser sabun. Rata-rata, dispenser sabun ini dipasang di bagian sisi tembok kamar mandi.

Memang, proses pemasangan dispenser sabun ini tidak sulit. Akan tetapi, beberapa orang justru tidak paham betul bagaimana cara menggunakan, memasang, hingga mengisi ulang dispenser sabun.

Oleh karena itu, segera pelajari tentang penggunaan dispenser sabun sebelum menggunakannya.

Sebagai pengguna, Anda dituntut untuk selektif dalam memilih dispenser sabun. Sebab, ada beberapa jenis dispenser abal-abal yang mudah rusak.

Meskipun dibanderol dengan harga murah, namun penggunaan dispenser sabun tersebut dapat digunakan hanya hitungan bulan saja.

Oleh karena itu, ketahui apa saja ciri-ciri dispenser sabun yang kuat dan awet digunakan dalam beberapa tahun ke depan.

Selain itu, pelajari pula beberapa tips-tips sebelum memasang dispenser khusus untuk sabun saat dipasang di sudut kamar mandi

Pentingnya Penggunaan Dispenser Sabun untuk Kebutuhan Kamar Mandi

Cara Memasang Dispenser Sabun

Memang, ada banyak jenis perabotan yang digunakan untuk menyimpan sabun mandi. Salah satunya adalah rak yang dapat ditaruh di sudut-sudut kamar mandi. Akan tetapi, kini beberapa perusahaan mulai memproduksi sabun berbentuk cair

Sehingga, penggunaan rak dirasa tidak cukup efektif. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa penggunaan dispenser sabun sangat penting.

Sebab, sabun cair ini dapat ditaruh ke dalam dispenser sabun. Sehingga penggunaannya dirasa lebih praktis dan hemat.

Maka tak heran jika kini beberapa hotel, villa, hingga rumah pribadi lebih menggunakan dispenser sabun sebagai wadah dibandingkan dengan rak. Dispenser sabun ini juga dapat diletakkan di tembok kamar mandi.

Jadi, Anda lebih disarankan untuk menggunakan dispenser sabun sebagai tempat penyimpanan dibandingkan dengan rak khusus untuk kamar mandi. Selain itu, perawatan dispenser sabun ini juga cukup mudah.

Anda tidak perlu menggunakan alat khusus untuk membersihkannya. Anda cukup membilas dengan air bersih agar tidak ada penyumbatan di bagian lubang dispenser sabun.

Selain itu, alat ini juga dibekali dengan perekat khusus. Sehingga mampu menempel di semua jenis bidang, mulai dari tembok, keramik, hingga batu bata.

Dari segi harga memang lebih mahal dispenser sabun jika dibandingkan dengan rak. Akan tetapi, dari segi manfaat tentu lebih disarankan untuk menggunakan dispenser sabun. Pasalnya, alat ini mampu bertahan hingga beberapa tahun ke depan.

Maka dari itu, segera kunjungi supermarket terdekat untuk membeli dispenser sabun berkualitas. Dan setelah itu, pasang di kamar mandi rumah Anda.

Pastikan pula bahwa Anda tahu bagaimana cara pasang dispenser sabun di kamar mandi rumah.

Ini Dia Ciri-Ciri Dispenser Sabun Berkualitas

Memang, Anda disarankan untuk mengetahui bagaimana cara memasang dispenser sabun untuk ditempatkan pada sudut-sudur ruangan dinding keramik kamar mandi. Akan tetapi, Anda juga diharuskan untuk memilih dispenser sabun berkualitas.

Menggunakan botol bekas untuk dijadikan dispenser bisa jadi ide yang menarik. Tetapi ini bukanlah ciri-ciri dispenser berkualitas. Sebab, dispenser sabun abal-abal hanya dapat bertahan beberapa bulan saja. Alhasil Anda harus menggantinya karena telah mengalami kerusakan.

Maka dari itu, ini dia ciri-ciri dispenser sabun berkualitas yang cocok untuk semua jenis tembok kamar mandi Anda. Kalau perlu yang otomatis, sehingga lebih nyaman dipakai, bisa tanpa sentuh ke tangan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Terbuat dari Bahan Berkualitas

Ciri pertama yakni terbuat dari bahan premium dan berkualitas. Salah satu jenis dispenser sabun yang berkualitas ini terbuat dari bahan PVC (Poly Vinyl Chloride). Bahan ini banyak digunakan pada perabotan yang terbuat dari plastik tebal.

  1. Tidak Mudah Pecah

Ciri kedua yakni tidak mudah rusak atau pecah. Dispenser sabun yang terbuat dari bahan berkualitas ini tentu saja sangat kuat meskipun jatuh secara tidak sengaja. Apabila Anda membeli dispenser abal-abal, maka bisa saja rusak ketika terjatuh dari ketinggian tertentu.

  1. Tahan Panas

Ciri ketiga yakni mampu menahan paparan sinar matahari secara langsung. Umumnya, dispenser kualitas bias aini tidak mampu menahan paparan sinar matahari secara terus menerus. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan 2 tabung, selain lebih awet juga lebih tahan panas.

Akibatnya, dispenser sabun mudah rusak karena paparan sinar matahari akan menyebabkan pemuaian. Berbeda dengan dispenser sabun berkualitas yang mampu tahan terhadap pemuaian karena paparan sinar matahari secara langsung.

Jenis Dispenser Sabun Sesuai dengan Kebutuhan Pribadi

Tercatat, ada beragam jenis dispenser sabun yang sesuai untuk kebutuhan pribadi Anda. Masing-masing tentu memiliki perbedaan tersendiri. Jadi, Anda wajib tahu apa saja jenis-jenis dispenser sabun yang cocok untuk kamar mandi rumah Anda.

Maka dari itu, ini dia daftar jenis-jenis dispenser sabun yang sesuai dengan budget serta kebutuhan Anda. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Dispenser Sabun dari PVC

Jenis ini memang sangat banyak digunakan untuk para pengguna. Sebab, dispenser sabun berbahan dasar PVC ini terbilang cukup murah. Selain itu, cara memasang dispenser sabun dari bahan PVC ini cukup praktis.

  1. Dispenser Sabun Otomatis

Bagi rumah dengan desain mewah tentu ingin memiliki peralatan atau furniture berteknologi tinggi. Sama halnya dengan dispenser sabun otomatis yang cocok ditaruh pada sudut kamar mandi. Cara penggunaannya cukup praktis. Anda tidak perlu memencet tombol untuk menuangkan sabun pada tangan.

  1. Dispenser Sabun Karakter

Bagi Anda yang memiliki anak berusia balita, tentu memilih dispenser sabun berkarakter dapat menjadi salah satu cara untuk mengedukasi untuk selalu menjaga kebersihan. Pasalnya, dispenser sabun ini memiliki karakter lucu yang dapat menstimulasi anak agar terus menggunakan sabun ketika mandi.

  1. Dispenser Sabun Luxury

Untuk Anda yang ingin menghias kamar mandi agar terlihat mewah, maka Anda dapat menggunakan jenis dispenser luxury. Umumnya, dispenser sabun luxury ini terbuat dari bahan keramik atau bahan mewah lainnya. Harganya pun terbilang cukup mahal. Jadi, sesuaikan dengan budget dan kebutuhan Anda dalam memilih dispenser sabun.

Cara Memasang Dispenser Sabun untuk Ruang Kamar Mandi

cara memasang dispenser sabun cuci piring dari botol di dinding keramik

Setelah memilih jenis dispenser sabun yang sesuai dengan kebutuhan dan budget, maka segera pasang di sudut kamar mandi rumah Anda. Cara pemasangannya pun cukup mudah.

Langkah pertama cara pasang dispenser sabun, silahkan buka seluruh kemasan dispenser sabun yang telah dibeli. Kemudian, pilih sudut kamar mandi yang akan dipasang dispenser sabun.

Lalu, isi sabun cair hingga dispenser penuh. Setelah cukup penuh, maka tempelkan perekat di bagian belakang dispenser sabun. Pastikan semua bagian telah terlapisi perekat secara sempurna. Lalu, tempelkan dispenser sabun ke permukaan tembok kamar mandi.

Tekan perlahan agar dispenser sabun dapat menempel ke dinding kamar mandi. Jika sudah menempel secara sempurna, maka dispenser sabun kini dapat Anda coba gunakan. Pencet bagian “buka” untuk mendapatkan sabun cair yang tertampung pada dispenser sabun.

Jangan lupa, bersihkan secara berkala dispenser sabun agar tidak rusak. Jangan lupa isi ulang dengan sabun cair apabila isi telah habis. Anda cukup menuangkan sabun cair dari atas dan silahkan coba pencet dispenser sabun kembali.

Kini ada beragam wadah yang digunakan untuk menampung sabun cair. Salah satunya adalah dispenser sabun. Untuk itu, sebagai situs Review perabotan rumah tangga, kami menyarankan Anda untuk wajib tahu bagaimana cara memasang dispenser sabun untuk kamar mandi Anda.