blender mitochiba vs philips

Blender Mitochiba vs Philips, mana pilihan yang terbaik?

Posted on

Ada banyak merk dalam alat elektronik blender. Pilihan yang beragam ini bisa membuat Kita kaya akan referensi, namun ini sekaligus bisa membingungkan karena banyaknya pilihan yang ada. Terkadang Kita sulit memilih salah satu di antara dua pilihan merk tipe blender terbaik. Untuk itulah Kami akan membuat komparasi 2 merk blender yakni Mitochiba dengan Philips.

Blender Mitochiba vs Philips, pilih yang mana?

Mungkin sekilas jika mendengar nama Mitochiba seperti nama merk dari Jepang, namun siapa sangka produk Mitochiba adalah buatan asli Indonesia! Mitochiba adalah nama anak perusahaan dari Mito Elektronik yang berfokus pada produksi alat rumah tangga dan dapur.

Sebagai produk dari Mito elektronik, Mitochiba lebih dikenal dengan produk food processor dan food chopper, termasuk juga blender dengan kapasitas 2 liter.

Sedangkan Philips adalah merk ternama dan mempunyai produk terpisah antara food chooper dan blender. Philips juga mempunyai tabung tritan yang terbilang kokoh tahan banting!

Sebelum lebih jauh, kami ada tips cara menggunakan blender, WAJIB baca jika ingin tahu cara benar penggunaannya agar tidak salah dalam pemakaiannya.

Lalu jika diperbandingkan, pilih mana antara blender Mitochiba dengan Phillips? Itu tergantung dengan kebutuhan Anda!

Apabila menginginkan produk yang multifungsi, maka Mitochiba bisa jadi pilihan terbaik! Namun jika Anda mencari model, kecepatan dan desain yang beragam, maka Philips layak yang paling diperhitungkan! Intinnya semua kembali, tiap merk mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kelebihan dan Kekurangan Blender Mitochiba

Untuk memperjelas perbandingan kedua merk blender ini, mari Kita kupas kelebihannya lebih mendalam. Pertama dari blender Mitochiba.

Simak juga artikel kami tentang kelebihan dan kekurangan chopper mitochiba, selain lebih lengkap, disana kami juga fokus 1 produk ini saya. WAJIB baca!

1. Performa mesin yang kencang

Putaran mesin yang kencang menjadi salah satu kelebihan dari blender Mitochiba! Dengan putaran yang kencang, maka hasil olahan bumbu, daging , es batu, sayuran dan buah dapat halus dengan cepat.

2. Kapasitas Besar

Blender Mitochiba mempunyai kapasitas yang lumayan besar yakni 2 liter juga 700 ml. Dengan tabung yang dilengkapi 2 dan 3 mata pisau tajam. Juga teknologi anti slip.

3. Bahan Kuat

Bahan blender Mitochiba antara lain stainless steel juga plastik food grade yang membuat keamanan makanan lebih terjaga. Maka, bahan material yang kuat termasuk menjadi kelebihan dari blender Mitochiba.

4. Adannya Pengaturan kecepatan

Salah satu tipe blender Mitochiba ada yang hanya menyediakan 2 kecepatan, yaitu speed medium and high. Meskipun begitu, performa kecepatan ini tetap bisa diandalkan.

5. Multifungsi

Dengan fitur multifungsi, berarti ada beragam kegunaan. Selain fungsi dasar memblender , Mitochiba juga dapat digunakan sebagai food chooper. Dengan teknologi mesin tornado power, Anda dapat mempunyai pengalaman menggiling daging, bumbu makanan hingga menghancurkan es batu dengan cepat.

6. Hemat daya

Daya sebesar 300 watt untuk blender dengan kekuatan kecepatan yang bagus, rasannya sudah termasuk hemat daya listrik.

7. Garansi 1 tahun

Meskipun hanya bergaransi 1 tahun, namun bisa dikatakan produk ini tangguh dan jarang rusak.

Untuk kekurangan pada blender Mitochiba ini adalah mesinnya yang lebih cepat panas, ditambah tidak banyak pilihan tipe dan warna pada blendernya.

Kelebihan dan Kekurangan Blender Phillips

perbandingan blender mitochiba philips

Kita beralih ke blender Phillips dengan segala kelebihan kekurangannya juga:

1. Brand yang sudah populer

Rasa-rasanya, semua orang mengenal brand Phillips. Karena produsen alat elektronik asal Belanda ini sudah begitu populer di Indonesia. Sehingga kepercayaan terhadap merk ini bisa dikatakan termasuk tinggi.

Simak review kami produk magic com philips digital, dari kelebihan & kekurangannya. Produk dari brand besar ini sudah banyak diminati banyak orang.

2. Model tipenya beragam

Karena sudah populer, Anda dapat memilih model tipe blender Phillips yang beragam, mulai dari kapasitas 1 atau 2 liter, juga pilihan kecepatan dari angka 1 sampai 7. Kemudian modelnya juga ramping, gelas dengan bahan kaca, plastik dan warna beragam. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhan.

3. Pengaturan kecepatan

Seperti yang sudah disinggung di atas, pilihan pengaturan kecepatan pada blender Phillips dapat mencapai 7 pengaturan kecepatan. Sehingga lebih maksimal penggunaannya.

4. Performa yang Baik

Phillips juga mempunyai kualitas performa produk yang baik. Bahkan ada tipe yang sudah mendukung teknologi problend. Ini akan membuat performa jadi makin kuat karena bisa menghancurkan es jadi lebih halus dan meremukkan lebih cepat, dikarenakan pisaunya yang bergerigi tajam.

5. Harga Lebih Terjangkau

Karena beragamnya pilihan tipe pada Phillips, sehingga harganya ada yang relatif lebih murah terjangkau, kembali lagi sesuaikan dengan kebutuhan saja.

6. Garansi lebih panjang

Umumnya untuk garansi pada Phillips adalah 2 tahun, yang lebih memberikan rasa nyaman dan tenang dalam penggunaannya.

7. Motor yang mempunyai perlindungan dari panas berlebih, sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan.

Sedangkan untuk kekurangan blender Phillips adalah di sejumlah tipe masih menggunakan material plastik, walau harganya lebih murah, tapi bahan plastik akan membuat gelas blender mudah terlihat kumal dan buram jika terlalu sering digunakan.

Perbedaan Blender Phillips dengan Mitochiba

Sebagai pembanding, Kita akan menggunakan blender Phillips type HR 2223 dengan chooper Mitochiba CH-200, Apa saja perbedaan dari merk tipe ini?

  • Mesin/ motor : motor pada blender Philips dilapisi dengan plastik berwarna putih pada bagian luar, Sedangkan pada Mitochiba, lapisannya adalah stainles steel dengan warna silver.
  • Posisi motor : Blender Phillips posisinya di bawah yang merupakan ciri khas blender konvensional pada umumnya.Dengan wadah blender, chopper atau mill yang ada di atasnya. Sedangkan posisi motor pada Mitochiba letaknya ada di atas.
  • Wadah : Keduanya menggunakan bahan plastik, hanya khusus pada Mitochiba disebut dengan goblet. Pada blender Phillips kapasitasnya 1,5 L sedangkan pada Mitochiba bisa sampai 2 liter. Jadi, tidak lagi memerlukan gelas ukur tambahan.
  • Corong lancip pada ujung wadah :
    Phillips : perlu dibuka lebih dahulu. Ini dikarenakan tutupnya rapat / tak ada rongga
    Mitochiba : angkat mesinnya lebih dulu, baru kemudian tuang ke wadah lain.
  • Mata pisau : Phillips dengan 4 mata pisau, 1 pilihan. Sedangkan Mitochiba double S-blade dengan maksimal 3 mata pisau. (Untuk melumat buah dan sayur cukup 1 mata pisau S-blade, untuk mencincang daging dapat memakai triple S-blade).
  • Kecepatan : pada blender Phillips terdapat 5 kecepatan + 1 pulse. Dan pada Mitochiba hanya ada 2 jenis kecepatan. Kedua-duanya bisa menghancurkan es batu, hanya saja pada Mitochiba, es batu harus dicampur dengan buah atau sayur , sehingga Kita tak perlu lagi menambah lagi cairan saat membuat jus atau smoothies.
  • Panjang kabel : Mitochiba 150 cm, Phillips ‘hanya’ 80 cm saja.
  • Handler : sama-sama tidak ada.
  • Harga blender Phillips HR2223 : Kisaran Rp. 850.000,-
    Harga Mitochiba CH-200 :Kisaran Rp. 600.000,- (keduanya pada toko online).

Kesimpulan Blender Phillips vs Mitochiba, Unggul mana?

Jadi, kesimpulannya , jika hanya untuk membuat smoothies atau jus, maka dapat memilih blender Phillips. Namun jika ingin mengolah beragam makanan seperti daging, bakso atau empek-empek, maka Mitochiba lebih direkomendasikan karena sudah dilengkapi mata pisau double dan triple –blade. Pada akhirnya semua tetap kembali lagi sesuai dengan kebutuhan Anda, karena tiap produk punya kelebihan kekurangannya masing-masing.